alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Diprediksi Jadi Capres Terkuat 2024
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1c6d468cc954a41295212/anies-baswedan-diprediksi-jadi-capres-terkuat-2024

Anies Baswedan Diprediksi Jadi Capres Terkuat 2024

Anies Baswedan Diprediksi Jadi Capres Terkuat 2024 Jakarta, Beritasatu.com - Gubenur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan, diprediksi bakal menjadi calon Presiden terkuat pada Pilpres 2024. Lulusan Universitas Gadjah Mada tersebut diyakini bakal menjadi calon bintang pada pilpres 5 tahun mendatang. Sebab jika pada Pilpres 2019 ini Presiden Joko Widodo kembali terpilih, maka tidak ada calon petahana lagi pada kontestasi periode berikutnya.

Menurut Indo Barometer, ada dua kunci pengajuan calon Presiden, pertama kunci pemilik partai dan kedua kunci elektabilitas yang tinggi. Kunci pemilik partai ada di tangan 3 orang, pertama Megawati (PDIP), kedua Prabowo (Gerindra), ketiga SBY (Demokrat).

Jika Megawati tidak maju maka dari PDIP ada nama Puan Maharani dan Prananda Prabowo, jika Prabowo tidak maju maka ada nama Sandiaga Uno dan Fadli Zon, sedangkan dari Demokrat tentu saja ada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, ada 5 tokoh yang diprediksi memiliki elektabilitas memadai sebagai calon Presiden periode 2024 – 2029, yang berasal dari unsur kepala daerah yaitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Dari 5 kepala daerah tesebut, Anies Baswedan memiliki peluang terbesar menjadi calon Presiden 2024. Meskipun populasi penduduk DKI Jakarta hanya 4 persen jika dibandingkan populasi Jawa Barat sebesar 18,3 persen, Jawa Timur 15,1 persen dan Jawa Tengah sebesar 13,1 persen. Namun DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang otomatis menjadi pusat perhatian masyarakat luas.

Tingkat popularitas Anies Baswedan bisa terkatrol dengan banyaknya media, baik online maupun cetak nasional yang terkonsentrasi di Jakarta, terutama media televisi nasional yang hampir setiap hari mengabarkan situasi, kondisi dan dinamika politik Jakarta ke daerah-daerah.

Kemudian, Anies Baswedan dinilai mampu mengikuti jejak Presiden Joko Widodo membangun elektabiltas ditingkat nasional saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya dalam waktu 2 tahun (2012-2014).

Tidak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dianggap mewakili kelompok Islam modernis, sebab Anies tercatat pernah aktif menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM). Sebagaimana diketahui, mantan aktivis HMI cukup banyak tersebar di berbagai partai politik dan turut mewarnai kancah percaturan politik di Indonesia

https://www.beritasatu.com/politik/5...s-terkuat-2024

Ganjar /ridwan kamil didukung jokowi cs

Anies/uno didukung wowo cs

emoticon-Shakehand2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Quote:


Terus wowo nya kapan jadi presiden ?

emoticon-Bingung
jualan mayat lage?
ah kecepatan mikirnya
apalagi lom tentu masih hidup

emoticon-Traveller
Ane sie ogah punya presiden keturunan asing
Suara ane untuk beliau....


Ane juga pingin bahagia kek warga jakardah... emoticon-Big Grin
Gue dukung mahfud md sama ridwan.
ciusss???

Anies Baswedan Diprediksi Jadi Capres Terkuat 2024
Anis ga jelas orang siapa kader mana
Abis pilpres ga bakalan dipuja nasbung namanya buat jelek jelekin Jokowi...
emoticon-Najis
Mau di prihatinkan sma pepo ?
sungai bisa ditutup sama org ini karena gak boleh buang air ke laut

emoticon-Big Grin
Balasan post Tanjungmeru
Pribumi !!!!!!

emoticon-Mad:
Balasan post 37sanchi
Quote:


Kalau pak prabowo mencalonkan lagi, saya siap jadi lawan beliau

emoticon-Cool
Emang klo wowo jadi presiden di 2019, gak mau nambah 2 periode? Dijegal duluan nih Anus. Makanya jgn pilih wowo klo mau Anus maju di 2024 krn nonfribumi. Kamfret pada goblok sih..maruk semua malah gak dpt apa2.
Diubah oleh i71lm4c4n
lewatin dulu kang bima arya emoticon-Cool
klo prabowo 2019 menang,besar kemungkinan 2024 dia nyalon lagi,uno kmungkinan masih tetep digandeng secara dia bkn jusuf kalla/sby yng bisa nyapres 2004 dan 2014 krna punya partai

tapi kalau jokowi menang,.baik nasbung nastak calonnya sama2 baru dan fresh di 2024.
nasbung : uno(prediksi terkuat) dan anis ,so far cuman 2 nama ini saja dri nasbung yang menjual,

nastak : ridwan kamil(prediksi terkuat),ganjar pranowo,khofifah,maaruf amin bisa masuk kandidat kalau 2024 bliau masih sehat walafiat
salah, pasti wowolah
Quote:


skr lg suka nggotong mayat emoticon-Traveller

Pilkada dki tahun 2022 yang menentukan.
Kalo menang bisa maju.
Kalah??siapa yang mau nampung parte aja kagak punya.
emoticon-Leh Uga prestasinya cuma resmikan gardu listrik kok jadi presiden? jadi gabener pun modal jual ayat & mayat emoticon-Imlek

2024 byk yg lebih kredibel :
- Mahfud MD
- Tri Rismaharini
- Ridwan Kamil

emoticon-Imlek emoticon-Cendol Gan
Quote:


Udah expired Gan emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di