alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU TIDAK DIBERI AKSES UNTUK CEK KEASLIAN SURAT SUARA TERCOBLOS DI MALAYSIA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1c61d8d94d03f69260f4f/kpu-tidak-diberi-akses-untuk-cek-keaslian-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

KPU TIDAK DIBERI AKSES UNTUK CEK KEASLIAN SURAT SUARA TERCOBLOS DI MALAYSIA



KPU RI Tak Diberi Akses Lihat Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Sabtu, 13 April 2019 - 16:20 | Views: 2.11k



Surat Suara Tercoblos (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) mengirimkan dua orang Komisionernya ke Kuala Lumpur, Malaysia, guna mengklarifikasi langsung perihal surat suara tercoblos yang ditemukan di Selangor, Malaysia.
Hingga saat ini, KPU RI masih belum bisa memutuskan hasil investigasi yang dilakukan bersama Bawaslu RI itu. Pasalnya, ketika tiba di sana, tim tidak mendapatkan akses untuk mengecek langsung surat suara tersebut.
"Nah kami kemarin tidak mendapat akses untuk cek surat suara yang katanya sudah dicoblos itu. Dari mana sebenernya surat suara itu? Kami tidak dapat akses," ujar Komisioner KPU RI, Ilham Saputra di hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).
Disebutkan Ilham, KPU memiliki alat untuk bisa memastikan kebenaran surat suara yang telah dicoblos itu. Apakah benar milik KPU RI atau bukan.
"Tapi kami tidak mendapatkan akses," tukasnya.
Kendati demikian, Ilham menyebut jika pihaknya juga telah bekerja sama dengan kepolisian, dan penyelidikan masih berlangsung.
"Sehingga kami juga sudah melakukan wawancara kepada para penyelenggara pemilu di sana, dan prinsipnya kami nanti masih akan putuskan. Kami akan bersinergi dengan Bawaslu. Dan kami akan pleno internal dulu di KPU," jelas Ilham.
Seperti diketahui, pada Kamis (11/4/2019) lalu, beredar video yang memperlihatkan adanya temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Guna memastikan kebenaran hal itu, KPU RI beserta Bawaslu RI telah mengirimkan Komisionernya ke Kuala Lumpur. (*)
Pewarta: Rahmi Yati AbrarEditor: Yatimul AinunSumber: TIMES Jakarta


Copyright © 2018-2019 TIMES Indonesia.
All Rights Reserved.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
coba hub om wowo langsung aja.
kemaren nyetaknya dimana
Diubah oleh bukan_hp_nokia
Aneh. bagaimana bisa tahu asli atau palsu kl gak diberi akses.
terkesan digantung utk penggiringan opini.
Nah loh, janggal ya?lapor lapor sendiri, heboh sendiri, giliram diperiksa emoh...janggal sekali kenafa yg terlibat itu satu ekorpun gak ditangkep trus dibawa ke polis drm
mana updatenya!?
yg punya hajat kok ga boleh itu gimana emoticon-Hammer2
01 nenggelamin kapal maling ikan malaysia sih
Ganti presiden, malaysia bs export ikan lagi
kasih saja spesifikasi surat suara aslinya seperti apa dengan pembanding surat suara aslinya juga biar pdrm yang periksa,itu asli apa palsu.

jangan kelamaan,,,wartawan dah siap update nie.

emoticon-Ngacir
Hal mudah tapi dibuat jadi ribet.
Kpu or bawalsu ikut bermain drama??.
ngoahahaha dramanya panjangin smpai bbrpa episode
Nasbung punya cerita emoticon-Wkwkwk
Kali ini ane setuju sama pulisi malay, jangan kasih dah. Ntar dibilang kertas hoax lagi...

emoticon-Wakaka
Quote:


hmm,,,
emoticon-Turut Berduka

ada pos malaysia juga sih gan,jadi panjang dah.

mungkin saja pos malaysia punya data tuh barang diambil dari mana,benar dari kbri ppln atau tempat lain,atau itu semua bacaan pos malaysianya palsu juga,masih tanda tanya semuanya!?
emoticon-Turut Berduka

moga ga digantung terus,apa kata dunia!?
Diubah oleh sukhoivsf22
Siapa yg melarang ? Kasih info gak jelas kpu ini
Balasan post sukhoivsf22
ngahahaha dunia dalam berita wan
Quote:


merdeka,,,
emoticon-I Love Indonesia
Ane maah masih curiga ma kasus niih..

Logika aja deh, udsh ke gep kek gitu, pake divideoin, mukannya ada yg udah keliatan trus udah ditanyak katanya dibayar 50 sen tp satu pun pelakunya ga ditngkep ato minimal ditahan padahal yg nangkepin org2 kubu no 2 seharusnya itu bisa menjd bahan bukti yg kuat buat mereka.. Ini bisa pula kabur.. Padahal yg grebek banyak..

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Quote:


gw rasa kali ini ga ada urusan dengan KPU dan bawaslu
murni karena mereka malaysia

emoticon-Shakehand2
Quote:


Disuruh kabur pula ama yg grebek. ajaib emoticon-Big Grin
Yg aneh apa urusan polisi Malaysia dgn hajatan pemilu Indonesia? Pake uu pidana apa emangnya klo boleh tau?
yaelah cuma mau liat barang bukti aja kelamaan emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di