alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Jadi ASN Tapi Rekan Kerja Pada Gak Bener. Resign atau Bertahan (Need Advice)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1b5cb2f568d254315c391/jadi-asn-tapi-rekan-kerja-pada-gak-bener-resign-atau-bertahan-need-advice

Jadi ASN Tapi Rekan Kerja Pada Gak Bener. Resign atau Bertahan (Need Advice)

Hallo gan...

Langsung aja ane ini kerja sebagai ASN masih baru, di lingkungan rumah sakit pemerintah gitu. Tapi kok ane liat ya kok kerjanya gak sreg di hati ya..

Kebetulan ane jadi ASN karna suruhan ibu juga sih. Karna kerjaan ane masih pindah2 gitu. Ibu ane yang juga seorg pns, bikin sebenarnya agak setengah hati buat daftar pns. Karna tau gimana penyakit pns daerah. Hadir stgh 8, pulang, balik jam 4, buat fingerprint. Mungkin gak semuanya, tapi mindset ane ttg pns rata2 seperti itu. Gak bisa ane buang. Ane sempat mikir mungkin bisa bertahan lah dg beda arus...

Stlah ane masuk, ternyata yaa gimana ya. ASN tu kan pelayan masyarakat, tapi yg ane liat kok beda ya. Ane juga sempat cerita2 keliling gitu. Pelayanannya itu gak prima, tugas pokok ASNnya dijalanin pas mau akreditasi aja. Seharusnya pasien kambuh x bulan penyakitnya lah paling cepat, kenyataannya gak begitu.

Ane mencoba untuk berbeda. Akhirnya ane malah gak bisa jadi diri sendiri. Contohnya pas jaman2 pilpres gini, ane terpaksa harus jelekin capres pilihan ane sendiri, biar gak terkucilkan, karna teman ane semuanya beda pilihan. Ane takut dipersekusi apalagi terbilang masih baru...

Disisi lain, utang ibu ane bejibun buat dilunasin. Bukan buat kuliah ane sih. Tapi tetep aja ane mau ikut lunasin tu utang, biar gaji ibu ane full lagi..

Ane masih ada rencana peningkatan pelayanan biar mirip di jakarta, dan udah disetujui ama atasan ane. Tapi ane bingung setelah itu, apa ane resign aja, karna ane merasa gak bisa memenuhi tugas ane sebagai pelayan masyarakat. Kayak beban di hati ane, nerima gaji dari pajak rakyat tapi pasien2 ane gak menerima pelayanan yg baik (taulah pasien 1 yg megang banyak). Atau ane tetap bertahan nunggu jadi struktural biar bisa ubah birokrasinya (tapi ane lebih suka turun ke masy daripada duduk dikantor)

Gimana menurut agan? Oiya, ibu ane lebih seneng ane jadi asn sih..
Diubah oleh liz.patty
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
banya titipan illahi ya gan wkwkwkw
Saran q tetap idealis aja.
Jangan sampai termakan oleh godaan.
Profesional aja klo kerja.
Temen2 mu gak profesional?
Cukup ingetin aja.
Toh kelak bakal kena batu nya.
tetap jadi ASN tapi kerjanya yang maksimal jangan ikutin pola kerja para pemalas itu. Apalagi ibu lu masih punya utang pasti tambah berat beban ekonomi keluarga kalo elu mengundurkan diri. Boleh mengundurkan diri setelah elu mapan kalo bisa saat sudah bisa bikin klinik sendiri emoticon-Big Grin
Kwalitas comberan pasti balik ke comberan, gak perlu ragu mending resign
ASN kebanyakan utang. Salah pilihan kalau jadi ASN untuk bayar utang ibu mu. Mending kerja di swasta. Income lebih besar, jaringan juga luas.
Kalo ane sih, yg menguntungkan ditempat itu diperes ampe dulu baru tinggalin
1. Mindset kamu perlu dilurusin dulu. Ga perlu penuh pemikiran positif berbunga-bunga ttg ASN, cukup berpikir secara objektif aja. Dimana-mana sama kok, ada org yg mau bekerja keras, ada yg males.

3. Soal berbeda pilihan, itu biasa kok. Kamu kan udah dewasa, pasti bisa menyikapinya dgn bijak. Ga perlu jg sih sampe menjelek2kan pilihan kamu. Ya diem aja jg udahcukup.

3. Itu kamu kan udah ada usulan perubahan, dan udah disetujui atasan kamu. Ya kamu yg kawal lah program itu, pastikan berjalan dengan baik.

4. Kalo memang udah ga sreg banget ya emang jgn dipaksakan bertahan. Bagaimanapun yg terpaksa itu ga akan memberikan hasil optimal. Tapi pastiin dulu sblm resign kamu udah dpt kerjaan lain, karna kan kamu mau bantuin lunasin utang ibumu.
Diubah oleh .hades
tanya hatimu aja hatimu tau koq jalan terbaik menuju hidupmu selanjutnya emoticon-Traveller
jgn dikit2 bimbang, yakin melangkah menuju masa depan emoticon-Toast
Balasan post mibmobz
elu comberan nya mobz?
Alur kerja salah satu instansi pemerintah *sensor

Pagi dateng telat (alesan nganter anak sekulaemoticon-Embarrassment)
Absen
Bikin kopi
Nyalain kompi
Main zumaemoticon-Busa
Siang dikit jemput anak pulang
Balik jam 3, lanjut zumaemoticon-Busa
Matiin kompi
Bikin kopi
Absen
Ilang
kalau sudah punya pekerjaan/income yg memadai dari tempat lain, saya lebih pilih resign dari ASN. kalo belum punya, jangan resign dulu. tetaplah bertahan. mau se neraka apapun tempat kerja mu, tetaplah bertahan sampai ada sumber income yg lebih baik.
Diubah oleh karyanakbangs4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di