alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LSI: Minus 3M, Prabowo Sulit Mengejar Jokowi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1b13810d2956e0808393b/lsi-minus-3m-prabowo-sulit-mengejar-jokowi

LSI: Minus 3M, Prabowo Sulit Mengejar Jokowi

Founder LSI Denny JA menyebut Prabowo Subianto sulit mengejar elektabilitas Joko Widodo menjelang pilpres. Apa sebabnya?

"Sulit bagi Prabowo mengejar Jokowi jika kekurangan '3M'," kata Denny JA kepada wartawan, Senin (22/10/2018).

Petahana, ujar dia, punya banyak kelebihan yang sulit disalip penantang tanpa upaya serius. '3M' jadi faktor utama. Apa itu?

"Penantang yang tertinggal jauh dari petahana hanya bisa mengejar kalau mengoptimalkan tiga hal penting. M pertama adalah momentum, nah momentum ini sering kali tidak diciptakan, dia datang tak terduga. Misalnya tiba-tiba krisis ekonomi atau ada skandal besar terbongkar. Kita lihat sebenarnya ada beberapa momentum yang tidak dioptimalkan oposisi," kata Denny.
Baca juga: Jokowi Bicara Politik Kebohongan, NasDem: Hoax Ancaman Demokrasi

M kedua adalah media. Menurut Denny JA, menjelang pilpres, capres harus perlu pemberitaan yang masif untuk mempengaruhi pemilih. Ada sekitar 186 juta pemilih yang harus diyakinkan menjelang pilpres.

"Media sosial paling banyak hanya meraih 30-40 persen pemilih, sisanya tidak bisa dengan media sosial, tapi dengan media konvensional, termasuk televisi, yang ada di setiap rumah penduduk," katanya.

Baca juga: UGM Setuju Debat Capres Digelar di Kampus, Asal...

Nah, M ketiga adalah yang paling krusial, ialah soal money alias logistik. Penantang membutuhkan dana lebih besar ketimbang petahana untuk mengatasi ketertinggalan.

"Situasi saat ini tampaknya kita menengarai ada problem logistik di kubu Prabowo. Sukses akses media, banyak problem momentum. Apalagi parpol koalisi muncul kesadaran menyelamatkan partainya sendiri supaya lolos parlemen. Jadi saya lihat Prabowo sulit mengejar ketertinggalan sekitar 20 persen itu," pungkasnya.

https://m.detik.com/news/berita/4267...engejar-jokowi


LSI: Minus 3M, Prabowo Sulit Mengejar Jokowi

mengenang mereka dalam brp hari lg bakal kembali tewas jilid ke II ( siklus 5 tahunan )

suka duka jasa kalian membuat ramai bp 5 tahun terakhir tidak akan kami lupakan
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
Diubah oleh beritapalestina
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
bye2 HTI
elu sudah di takdirkan untuk MATI SELAMA LAMANYA

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh pasti2periode
Mtunggu aja 17 april.. Gw ga percaya survei bayaran.

LSI: Minus 3M, Prabowo Sulit Mengejar Jokowi
Naon wowo kurang 3M: Mengaji, Menikah dan Mengimami?
Diubah oleh i71lm4c4n
Quote:


Tenang gan, Wiwi menang berarti ada si plonga-plongo yang bisa jadi ejek2an selama 5 tahun emoticon-Salaman
Quote:


Quote:


{thread_title}
coba suruh sandi yang ngejar....emoticon-Wakaka
3 M = mencla-mencle, manut, marbotemoticon-Wakaka
kalau ngejarnya pakek kuda kekejar gag tuh?
Quote:


lebih baik begitu gan legowo siapapun yg menang itupun akan terbalik jika wowo menang maka ada 5 taon tuk jdi bullyan ...emoticon-Shakehand2
Quote:


Setuju, kalau HTI hahaha gak ada jalan bagimu.
Nasbung belum siap kalahhh....

emoticon-Big Grin
dri awal gw gak perduli pada pemilu cem gini, caleg juga gak mau tau. tapi gw terpaksa ikut pilpres hanya untuk memastikan bahwa golputers kayak gw gak akan mengorbankan indonesia seperti gw yg mengorbankan jakarta ke tangan orang yg salah karena tidak ikut pilkada.
Diubah oleh 7270727
Quote:


saya yakin kaskuser yang milih jokowi pun akan tetap bully dia jika menang nanti. Seandainya kinerjanya gak sesuai harapan
Quote:


Kalo wowo bisa iya bisa ngak, kalo niru SBY agak susah nyari bahan bully. Kalo Wiwi tiap bulan produksi bahan bully, apalagi sekarang (kalau jadi) wapresnya kagak JK.
Quote:


Sulit, cebong membela kelewat habis2an.
Diubah oleh db84x3
Quote:


Ke kkejar om , waktu 3 hri itu cukup
moncrot... mencret... muncrut
Quote:


Yang sulit itu nasbung, udah joget natal dan ga bisa imamin sholat jumat masih aja dijilat abis abisan pakai baju agama islam
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
susah nasbungtaik di pojokan toilet motretin kedunguannya
ngohahaha dimari ada nasbungtaik udah pasrah
gile bener.. siapin taik untuk makanan 5 taon kedepan
sulit mengejar 01
emoticon-Turut Berduka pasrah aj ya
gerombolan tukang hoax dan kebencian sara sudah tamat sebelum pilpres dimulai !
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di