alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tak Sengaja Makan Daging Sapi, Pria Hindu Tuntut Supermarket
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1980a26377235ea432d5f/tak-sengaja-makan-daging-sapi-pria-hindu-tuntut-supermarket

Tak Sengaja Makan Daging Sapi, Pria Hindu Tuntut Supermarket

KOMPAS.com - Seorang pria penganut agama Hindu di Selandia Baru tak sengaja memakan daging sapi yang dibelinya di supermarket karena mengiranya sebagai daging domba.

Jaswinder Paul, yang berasal dari Blenheim, South Island, mengaku dirinya telah membeli daging berlabel daging domba di supermarket Countdown.

Namun setelah memasak dan memakannya, dia baru mengetahui bahwa daging yang dibelinya adalah daging sapi.

Umat Hindu menganggap sapi sebagai hewan suci dan pantang bagi mereka menyakiti apalagi memakannya.

Dilansir Daily Mirror, Paul, yang berprofesi sebagai tukang cukur, kini mengatakan dirinya harus menjalani ritual penyucian di negara asalnya, India, karena telah melanggar pantangan.

Akan tetapi, Paul menuntut pihak pengelola supermarket Countdown yang dianggapnya bersalah telah menyebabkan dirinya memakan daging sapi, untuk membayar biaya perjalanannya ke India.

"Menurut ajaran agama saya, saya harus kembali ke negara asal saya dan melakukan ritual penyucian selama empat hingga enam minggu dan dimurnikan oleh seorang rohaniawan sehingga saya bisa melanjutkan menjalankan ajaran agama saya. Ini membutuhkan proses yang panjang," kata Paul kepada situs Stuff.co.nz.

Perjalanan ke Delhi, lanjutnya, membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terlebih lagi dia harus menutup usaha tempat cukurnya selama beberapa pekan.

Karenanya dia menuntut pihak supermarket untuk memberikan kompensasi dan membiayai perjalanan serta akomodasi ke India.

Akan tetapi, saat mengajukan keluhan ke pengelola supermarket, dirinya hanya ditawari voucher senilai 100 poundsterling (sekitar Rp 1,8 juta) sebagai kompensasi.

Paul menolak dan tetap meminta perusahaan pengelola supermarket untuk membiayai perjalanan ritualnya.

"Saya mengerti jika hal ini terlihat seperti masalah sederhana bagi orang lain, tetapi bagi saya ini menjadi sangat sulit. Saya melanggar pantangan dalam ajaran agama saya karena kelalaian orang lain," keluhnya.

"Saya tahu masyarakat di sekitar saya tidak akan menerima saya yang dalam kondisi melanggar pantangan seperti ini," ujar Paul, yang mengaku keluarganya bahkan tidak mau berbicara dengannya.

Hingga kini Paul tampaknya tidak akan mendapatkan apa yang diharapkannya dari pihak pengelola supermarket. Tetapi dia belum mempertimbangkan langkah hukum sebagai upaya terakhir.

Sementara, juru bicara Countdown mengatakan kepada Stuff.co.nz bahwa mereka mengakui adanya kesalahan dalam proses pelabelan di dalam toko yang mengakibatkan satu bungkus daging sapi cincang mendapat label daging domba.

Juru bicara itu menambahkan bahwa pihak supermarket menyesali kesalahan yang terjadi dan menghormati kepercayaan Paul, namun mengatakan belum mengubah keputusan terkait kompensasi.

https://internasional.kompas.com/rea...rmarket-biayai

darimana dia tau kalau itu daging sapi? emoticon-Bingung
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Berarti pernah makan daging sapi ?
bilang aja mau minta duit?
di kasih babik aja mau ga emoticon-Traveller
Sapi berbulu domba mungkin emoticon-Bingung (S)
Yah ga akan diganti lah, mau ke pengadilan juga. Standar kesalahan kayak gitu ya dikasih barang yg bener, terus kompensasi berupa voucher atau duit sebagai gesture of good will
pelindungsapi bikin thread tentang sapi emoticon-Hammer
Balasan post aripmuh
gw mau komen begini, keduluan agan emoticon-Big Grin
Diubah oleh roninthirst
Nama ts nya lucu emoticon-Ngakak
Quote:


Jangan2 arie versi pembela Hinduism kah? emoticon-Ngakak

Versi arietampubolon semakin variatif yah, mulai dari bokepers jepang, bulephobia, fanatik cina, penentang pastur, american enemy, haters domba. Eh sekarang pelindung sapi emoticon-Ngakak
Quote:


Kayaknya pelindung sapi itu si amop anjing
minta bantuan ke komunitas Hindu di sana aja... emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di