alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
memilihlah untuk Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb17ce168cc95418c511112/memilihlah-untuk-indonesia

memilihlah untuk Indonesia

agan2 sekalian. beberapa hari lagi kita bakal ikut pemilu (kecuali yg golput ato emang ngga bisa nyoblos). satu suara kita bisa jadi ikut menentukan arah negeri ini 5 tahun ke depan, bahkan lebih

di sini ane bicara sebagai orang awam. ngga mengarahkan ke paslon 01 atau 02. tapi coba bicara sebagai orang awam seawam-awamnya.
ane ngga minat manas2in suasana antar pendukung yg seringkali udah makin panas. lagian besok udah masa tenang. cuma ane pgn ingetin aja, beberapa hal yg ane rasa penting.

1. kita nyaris nggak tahu apa2 tentang kedua paslon
apa coba, yg kita tahu ttg paslon 01 dan 02 yang sebenar2nya? bisa jadi, ngha ada. kenapa? karena apa yg kita tahu itu cuma berdasar apa yg kita baca, kita lihat di tv, yg mana itu belum tentu benar. gimana sebenernya mereka, hampir pasti kita gak tau. mgkn cm org2 terdekat mereka aja yg tau.jangankan kedua paslon, pasangan sendiri aja, blm tentu kita tau 100%. apa yg terlihat di luar, kebiasaan2 yg sering muncul, okelah kita rau. tapi yg di dalam hati? mgkn cm dia sndiri dan Tuhan yg tau. begitu pula dgn kedu paslon. kita cuma tau kukit mereka dr perkataan orang lain melalui berbagai media. bener nggaknya, kita gak tau

2. sebenernya kita sama2 berharap yg terbaik utk negeri ini
siapa yg nggak pengen negeri ini makin baik, di segala bidang? kalo ada yg nggak pengen, silahkan angkat kaki dari negeri ini aja.

ane yakin, semua ingin negeri ini dimpimpin oleh org2 yg integritasnya baik, ngga korupsi, pandai yg tidak membodohi org lain, memegang amanah dgn teguh, dan disegani negara lain.penegakan hukum adil.

ane yakin, semua ingin rakyat negeri ini makin makmur hidupnya. mandiri dlm bidang usahanya. jumlah pendusuk yg hidup dalam kemiskinan menurun. standar hidup meningkat. lingkungan terjaga dan rakyatnya sehat. hidup teratur dan beradab. berpendidikan dan berakhlak. beragama tanpa merasa paling sempurna, bukan cuma ibadah ritual namun juga sosial. antar suku akur, antar kota damai.
ane yakin, semua ingin keindahan alam negeri ini tetap terjaga. hutan aman, tak lagi gundul dan membanjiri wilayah sekitar, tak lagi dibakar lagi mengasapi negara sekitar. laut bersih, tanpa sampah yg membunuhi satwa endemik. keragaman hayati terjaga, agar anak cucu kita masih bisa melihat indahnya flora fauna di alam nyata, bukan sekedar di film dokumenter yang menayangkan sejarah keindahan saja tapi riilnya sudah tak ada.

ane yakin, semua ingin ekonomi kita maju dan ketimpangannya tak makin jauh.riset iptek dan teknologi maju. negara kita tak lagi cuma jadi konsumen, namun punya produk2 unggulan bermerek dan laku keras di pasaran internasional. sebagaimana orang amerika bangha dgn apple nya, atau orang korea bangga dengan samsung nya, atau orang jerman dengan BMW mereka.

ane yakin kita semua punya keinginan ke arah sana, kan?

3. Tuhan tahu yg terbaik. minta sjaa tuntunan dari-Nya
ahan sekalian pasti hafal lima sila Pancasila, yg sila pertamanya adalah ketuhanan yang maha esa. maka ane yakin kita semua percaya Tuhan, apapun agama dan kepercayaanmu, ane yakin agan semua memiliki keyakinan atas adanya sosok penguasa alam raya, Ia Yang Maha Tahu dan Maha Benar. maka ane pengen ajak agan semua, untuk minta petunjuk pada-Nya. kita yang lemah, mudah tertipu hoax, memiliki keterbatasan pengetahuan dan pemahaman ini, perlu bimbingan dari Yang Maha Tahu, Yang Maha Benar, Yang Maha Bijak, Yang Maha Baik, agar dapat memilih pemimpin yg baik bagi bangsa ini. Semoga Tuhan tunjukkan pada kita, siapa yg terbaik di antara dua. semiga Tuhan tunjukkan pada kita, bahwa yg benar itu benar dan beri kita kekuatan untuk memilihnya. semoga Tuhan tunjukkan pada kita, bahwa yg salah itu salah, dan beri kita kekuatan untuk menjauhinya. semoga Tuhan menjadikan agar yg baik terpilih dan berjaya, serta senantiasa diingatkan agar tetap di jalan yang benar, serta agar yg jahat tak mampu lagi memikat, biar segera taubat atau hancur dalam keadaan terlaknat.

4. ane bukan orang sempurna. cuma ingin negeri ini kembali jaya
ane bukan bermaksud menggurui agan sekalian. cuma berbagi isi pikiran. sembari cuehat colongan. karena hati ini lelah ketika segala hal diperdebatkan, dan seolah semuabyg berbeda pilihan jadi bemusuhan. ane ingin ingatkan bahwa kita dan tetangga, teman kerja, saudara, yg beda pilihan, lepas pemilu ini, atau lepas era kepemimpinan 2019-2024 itu ya kembali tetap berteman, bertetangga, bersaudara. jangan sampai beda pilihan pilpres merusak hubungan itu. kita tak selalu sama, tapi kan, bersama memang tak harus sama (bukan iklan rokok nih ya)
kita berbeda, namun disatukan oleh persamaan yg diaebutkan dalam sumpah pemuda. tanah air kita, bahasa kita, dan bahasa kita satu. Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ude pilih pake hati..intuisi ajahh...

karena logika kita sudah di ombang ambingkan oleh opini2 subjektif kedua belah pihak...

mudah2an yg ke pilih bs membuat RAKYAT indonesia maju...bukan hanya NEGARA nya...
Yang pasti LGBT itu dukung Prabowo - Sandi

ya pastilah

keislaman gak jelas, ijtima ulama dilepeh pula

https://www.jpnn.com/news/wow-komunitas-lgbt-dukung-prabowo-sandi
https://www.merdeka.com/peristiwa/komunitas-lgbt-deklarasi-dukung-prabowo-sandi-karena-kecewa-ke-jokowi.html
https://news.detik.com/berita/d-4280894/ini-alasan-lucinta-luna-dukung-prabowo-sandiaga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di