alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Ada fitur yang baru lagi nih dari KASKUS! Embed Instagram & Twitter! Cobain sekarang!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luncurkan Aplikasi Solidaritas, PSI Bisa Awasi Kinerja Anggota Dewan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb175bd65b24d60010f1dcb/luncurkan-aplikasi-solidaritas-psi-bisa-awasi-kinerja-anggota-dewan

Luncurkan Aplikasi Solidaritas, PSI Bisa Awasi Kinerja Anggota Dewan

Merdeka.com - Ketua Umum PSI Grace Natalie mengatakan, pihaknya akan membuat inovasi politik yakni Aplikasi Solidaritas. Hal itu dibuat untuk mendorong transparansi dan pengawasan kinerja anggota dewan.

BACA JUGA

Grace Natalie Kirim Surat Dukungan ke MelianaPSI Puji Kerukunan Beragama di MalukuPSI Siapkan Sistem Pelaporan Kinerja Melawan Korupsi

"Saya secara resmi mengajukan tawaran PSI kepada rakyat Indonesia. Tawaran untuk memperbaiki parlemen, mendorong transparansi lembaga terhormat DPR. Saya meluncurkan Aplikasi Solidaritas, inovasi PSI memanfaatkan kemajuan teknologi, yang memungkinkan publik ikut mengontrol kinerja anggota dewan," kata Grace dalam keterangan tertulisnya,Jakarta, Jumat (12/4).

Untuk memenuhi harapan publik selama ini, Aplikasi Solidaritas memungkinkan publik mengontrol kinerja anggota legislatif PSI, dan memberikan penilaian secara langsung. Dengan inovasi politik ini juga, anggota dewan diharuskan melaporkan kegiatannya dan wajib live report saat masa sidang DPR.

BERITA TERKAIT

PSI Tantang Seluruh Parpol Debat Ketimbang Ribut Soal Pidato Grace NataliePDIP Sayangkan Serangan PSI ke Partai Koalisi JokowiSoal Nasionalis Gadungan, PSI Dinilai Singgung PDIP

"Aplikasi ini menghubungkan konstituen dan anggota legislatif terpilih. Anggota legislatif melaporkan apa yang mereka kerjakan tiap hari, rakyat menilai apakah kerjaan para legislator telah memenuhi harapan mereka. Dan semua proses itu kami siarkan live di sosial media agar publik bisa ikut menilai kualitas termasuk mengajukan keberatan jika caleg itu bermasalah," ujarnya.

Grace mengungkapkan, rakyat bisa memecat anggota dewan dari PSI yang ketahuan berperilaku dan berkinerja buruk, semudah memberikan rating pada ojek online.

"Bila tidak rakyat berhak memecat mereka semudah memberi bintang 1 kepada supir ojek online yang buruk kinerja dan perilakunya," ungkapnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa mendukung PSI pada Pemilu 2019. Sebagaimana diketahui, dari 185 juta lebih pemilih dalam DPT dan PSI membutuhkan setidaknya 7 juta suara untuk bisa menempatkan kader-kadernya di DPR RI.

"Partai ini hanya butuh 7 juta suara untuk lolos DPR. Saya percaya suara akal sehat itu masih ada dan akan membawa partai ini lolos ke Parlemen. Saya meminta dengan sangat dukungan anda semua rakyat Indonesia," ujarnya.

Selain itu, dibuatnya Aplikasi Solidaritas ini juga sebagai salah satu bentuk kekecewaannya terhadap kinerja anggota DPR 2014-2019. Jebloknya kualitas anggota dewan menjadi catatan sendiri bagi PSI.

Lalu, untuk memastikan kader PSI yang akan lolos ke Senayan dengan kualitas yang baik. Pihaknya pun melibatkan panelis independen yang terdiri dari tokoh-tokoh untuk melakukan seleksi terlebih dahulu dalam penjaringan bakal calon anggota legislatif.

"Usaha PSI memperbaiki mutu DPR dimulai dari proses seleksi calon anggota legislatif. Kami mengundang para panelis independen seperti Pak Mahfud MD, Pak Bibit Samad Riyanto, Ibu Mari Pengestu, Ibu Betty Alisjahbana, Mas Goenawan Mohamad, bang Ade Armando dan sejumlah tokoh nasional lainnya untuk menyeleksi caleg," pungkasnya.

(mdk/fik)


https://m.merdeka.com/politik/luncur...ota-dewan.html

Nah ini baru bagus usulannya agar kinerja bisa di pantau

Tante grace emang emoticon-Betty
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Kan sudah ada DPR Now emoticon-Kemana TSnya?
Go-Dhewan emoticon-Leh Uga
Kita lihat aja, semua itu diuji saat manusia diberi jabatan.
emoticon-Ngakak
Banyak ngayal, ngencrit aja gih sono...biar kecil ekor cebong bisa buat gatal

emoticon-Marah
Diubah oleh drs.obama
jadi mau jadi pengawas apa mau jadi anggota nih?
Percuma, dari jaman Soeharto juga anggota dHewan udah sering dikeluhkan kinerjanya, tapi emang udah muka badak semua, gak ada yg peduli. Paling banter minta maaf tanpa ada niat memperbaiki diri.
Partainya nastak satu ini emang caper tp konyol seperti yg diusung emoticon-Big Grin
makan toprak pke nasi
nih partai ngapa sii
emoticon-Kemana TSnya?
Gw lebih memilih nasbung/nastak dimari yang ngajuin diri sebagai Kader untuk gw pilih daripada milih kader PSI emoticon-Big Grin
lha cuma PSI kirain semua...
emoticon-Entahlah
Balasan post longneversee
Setuju ama ini emoticon-Big Grin
Quote:


Lha bener kan, Demokrat juga kayak gitu diawal2 berdiri. Soalnya ane liat PSI ini terlalu Utopis ideologi mreka. Apakah jadi bangkai busuk atau jadi humus, kita liat pas mreka menjabat.
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh longneversee


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di