alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Potret Kelulusan SMA bak Lulus Dari Kandang Macan, Compang Camping !
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb173b382d49553b02d04ef/8-potret-kelulusan-sma-bak-lulus-dari-kandang-macan-compang-camping

8 Potret Kelulusan SMA bak Lulus Dari Kandang Macan, Compang Camping !

8 Potret Kelulusan SMA bak Lulus Dari Kandang Macan, Compang Camping !
Lulus SMA merupakan salah satu momen terpenting buat para pelajar di Indonesia. Banyak yang merayakan kelulusan ini dengan sedikit 'nyeleneh'. Ada yang coret-coret baju, bahkan sebelum tahu dirinya lulus atau tidak alias benar-benar pas selesai UN, ada juga yang konvoi rame-rame, ada juga yang ngadain after exam party.

Budaya Corat Coret Baju Seragam Sekolah !

8 Potret Kelulusan SMA bak Lulus Dari Kandang Macan, Compang Camping !

Siapa sih yang memulai untuk 'tradisi' kelulusan ini ? Soalnya kayak udah jadi ritual penting para generasi muda dimana hampir di seluruh daerah di Indonesia, para pelajarnya coret-coret baju temennya pas lulus-lulusan.

Sebenernya nggak ada yang tau kapan awalnya kelulusan ini dirayain dengan coret-coret seragam. Tapi “aksi” ini diduga udah terjadi sejak tahun 1990-an awal, pas mulai diberlakukan Ebtanas (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional) yang sekarang udah jadi UN (Ujian Nasional).

Quote:


Siswa-siswa merasa terbebani dengan adanya Ebtanas ini, makanya langsung deh setelah melewati ujian akhir itu, mereka langsung “menumpahkan” ke-stres-an mereka dan memulai aksi corat-coret sebagai bentuk protes. Tapi yang bikin miris, mereka udah corat-coret duluan tanpa tau lulus apa enggak. Jadi ya lulus atau enggak itu urusan belakangan, yang penting hepi hepi dulu lepas penat.

Ada juga versi lain nih. Konon katanya pas akhir tahun 1970-an, ada seorang siswa yang pinter tapi nggak lulus ujian. Temen-temennya berempati dan nanyain ke pihak sekolah kenapa siswa tersebut nggak lulus. Tapi pihak sekolah tetep pada keputusan awal: nggak lulus. Sang pacarpun lebih empati lagi, doi berusaha menenangkan sang pacar dan minta tolong temen-temennya buat coret-coret baju seragamnya. Hmm... Empati yang... Anti-mainstream?

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh ranjanglapuk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
damn yang gunting baju sampe hampir dada... cabe cabean syariah
ga mutu bgt sih mnurut ane
bocah2 cem itu kalo di ajak ribut dikit ntar langsung pura2 kesakitan .. pura2 perih.. lecet..




anyiiing... emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Pura-pura anu nya disogok, padahal dikobel-kobel pacarnya
apasih bahagianya lulus sma? emoticon-Leh Uga
Quote:


pengen ketawa gan emoticon-Big Grin
pelajar, mahasiswa/i adalah profesi

Spoiler for :


emoticon-Ngacir
Diubah oleh Helm.Proyek
ini momen dmn lu grepe cewek kg ada yg marah emoticon-Cool
Balasan post Chokemedaddy
menantang banget yah, cantik nya keterlaluan
Balasan post ridwan811951
bocah kaya gini jangan diajak ribut, diajak cubit-cubitan aja
et ampe dirobek2 gitu
Quote:



⬇️yg enih kan maksudnya
8 Potret Kelulusan SMA bak Lulus Dari Kandang Macan, Compang Camping !
Aku gak pernah ikut lulus"an
Kebalikan dr ane nih, mgkn dulu dr puluhan sekolah di kota ane, SMA ane satu2nya sekolah yg ga ada tradisi coret2, semua bersih 100%...gatau sih skrg msh dipertahankan atau gak
Mereka belum tau rasanye ketika judul skripsi ke 5 nya belum jg di acc, aplg pas nyari dosbim sampe ke luar kota gara" mepet deadline emoticon-Sorry
pejwan gan
Sial kwkwkw jadi pengen susu emoticon-Leh Uga
emoticon-Bettyemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis deuh anakk Baru lulus ajaa adaaa yg mahoo.. Yassalam.. Yakin yg kek gini penerus bangsa. Ah elu De malu maluin ajaaa. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Marah
ane dulu sma seragam nya gak ane corat coret, ane kasih ke tetangga ane yg mau masuk sma emoticon-Smilie
Balasan post penyukabiru
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak ternodai kan mata ngeliat dia
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di