alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dituding Hanya Meresmikan Jalan Tol, Reaksi Jokowi Bikin Anak Milenial Riuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb16226349d0f293b16c140/dituding-hanya-meresmikan-jalan-tol-reaksi-jokowi-bikin-anak-milenial-riuh

Dituding Hanya Meresmikan Jalan Tol, Reaksi Jokowi Bikin Anak Milenial Riuh

Dituding Hanya Meresmikan Jalan Tol, Reaksi Jokowi Bikin Anak Milenial Riuh


YOUTUBE

Reaksi Jokowi saat dituding hanay meresmikan jalan Tol 

TRIBUNJATENG.COM- Calon presiden nomor urut 1, Jokowi berekasi tak terduga saat dituding hanya gunting pita saat peresmian jalan tol.

hal tersebut tampak dalam Dialog Special Bersama Joko Widodo di Apa Kabar Indonesia Malam tvOne, Kamis (11/4/2019).

Jokowi mengatakan bahwa kondisi keluarganya tgak mampu waktu kecil.

Ia takut ketika tidak bisa sekolah dan tidak bisa kuliah.

Saat memulai usaha furniture tidak ada uang pinjaman dari bank namun dari kepercayaan.

"Jangan takut menghadapi proses-proses yang sulit, kalau ada gelombang kita tetap bisa tegak berdiri kokoh karena kita terbiasa menghadapi kesulitan," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa bangsa yang besar membutuhkan tahapan-tahapan besar.

Jokowi menilai ada 4 hal yakni insfraktuktur, pengembangan SDM, reformasi struktural dan teknologi informasi.

"Sekarang kita sudah lihat dengan teknologi informasi, ini sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilakukan negara, anak muda kita, sudah mulai ada straup ada unicorn, sudah muali show up," ujar Jokowi.

Soal insfaktukur soal tuduhan yang meniali bahwa Jokowi hanya berperan meresmikan dan gunting pita sementara jalan tol sudah direncanakan presiden-presiden sebelumnya,reaksi Jokowi tertawa.

"Ya nggak papa kan ada yang ngomong seperti itu," ujar Jokowi sambil tertawa.

penonton yang menyaksikan acara tersebut bertepuk tangan.

"Tapi memang kita sudah memiliki rencana itu, tapi kalau rencana tidak dieksekusi dengan rencana politik ya tidak akan jalan," ujar Jokowi.

Jokowi menyebutkan soal MRT dan jalan toldari seluruh pulau Jawa direncanakan tapi belum dieksekusi.

"Insfraktuktur bukan soal ekonomi, tapi mempersatukan bangsa ini," ujar Jokowi.




Diketahui, presiden Jokowi (Jokowi) mengatakan, dalam empat tahun pemerintah mampu membangun jalan tolsepanjang 782 kilometer.

"Selama empat tahun, kita telah membangun 782 kilometer."

"Dan hitungan kita, akhir tahun 2019 ini akan ada tambahan, sehingga total selama lima tahun nanti menjadi 1.854 kilometer," ujar Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Minggu (3/2/2019).

Jokowi memberikan gambaran, sejak Jalan Tol Jagorawi dibangun pada 1978, semua negara melihat ke Indonesia.

Namun hingga 2014 atau hampir 40 tahun, pemerintah baru bisa membangun 780 kilometer.

Dia kemudian membandingkan dengan sejumlah negara seperti China yang sudah membangun sekitar 280 kilometer jalan.

Kemudian Malaysia yang hingga saat ini sudah memiliki 1.824 kilometer jalan tol.

Menurut Jokowi, ada beberapa hal yang membuat pembangunan jalan tol tidak selesai hingga bertahun-tahun, seperti pembebasan dan pengadaan tanah.

Selain itu, banyak tanah yang masih berkaitan dengan instansi atau hal-hal yang berkaitan dengan instansi seperti yang terjadi di tol Samarinda-Balikpapan.

Namun ia mengungkapkan saat ini sudah memegang kunci dari masalah tersebut.

"Kunci-kunci masalah kenapa sih jalan tolitu tidak pernah selesai bertahun-tahun."

"Ini kita sudah mengerti dan cara menyelesaikannya seperti apa kita mengerti betul karena lapangannya terus saya ikuti," ujar Jokowi.

Dengan dibangunnya sejumlah ruas tol, dia ingin nantinya akan ada titik-titik kawasan wisata yang dapat berkembang lebih baik, kawasan industri, kawasan ekonomi khusus.

Kawasan-kawasn itu diharapkan akan menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru yang akhirnya membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.




jateng.tribunnews.com/2019/04/12/dituding-hanya-meresmikan-jalan-tol-reaksi-jokowi-bikin-anak-milenial-riuh?page=all


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ya melanjutkan dan meresmikan.
Salahnya akibat tidak ngomong ini planning kapan dan dimulai oleh siapa sehingga bisa dipolitisir dan seakan2 baru buat dan jadi saat pemerintahan beliau saja.

Aturan yang dibanggain lebih ke akumulasi pengerjaan dan peresmian infrastruktur banyak dalam satu periode, politisir baik oposisi dan petahana.
Diubah oleh floriantito
Cuma tertawa Pak?

Enggak nggebrak meja, atau teriak kepala atau memanggil sopir dokar?

Oh iya itu yg sebelah yah.
la kan presiden masak ikut ngerjain... itu yg ngerjain pelaksana proyek
harusnya bulak balik tol 8x emoticon-Leh Uga
harus jokowi yg bangun

jokok harus yg nguli

lama" jokok harus belajar bunshin no jutsu
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ribet bnr sih kl setiap beda politik hrs nyinyir
Intinya sbrp kerja keras yg dilakukan utk suksesnya program dlm setiap tahapan
Dituding Hanya Meresmikan Jalan Tol, Reaksi Jokowi Bikin Anak Milenial Riuh
Keluerga gak mampu sejak kecil? shiit emoticon-Big Grin

Gak minjem dari bank buat usaha? emang, tapi di kasih ibu nya 6M buat pabrik furnitur, tertulis di buku nya ibunya jkw, sumiyati emoticon-Big Grin
hal hal yang buat pembanguan dan kemajuan negeri ini di lanjutkan saja, tapi kalau yang merugikan seperti maling maling dana proyek itu coba di binasakan sampe ke keluarga keluarga nya. Jangan di kasih pensiun seperti sebelah yang sudah turunan dari DNA nya
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip... kampret dungu klojotan yg rapi ya
Pembangunan jalan tol yang dibiayai oleh hutang negara saja malah bangga... Semua kartu sakti dibiayai oleh uang negara? Mana cukup itu APBN untuk membiayai semua itu, makin banyak dong hutang pemerintah Indonesia nantinya buat membiayai kartu-kartu sakti itu..

Susah memang calon presiden sekarang, maunya bagi-bagi uang saja biar dipilih rakyat... Tidak ada bedanya dengan BLT di era SBY..

emoticon-Cape d...
Diubah oleh snipertarget
kowi sama pendukungnya baru ngakui proyek apa program hasil rezim sebelumnya saat ada masalah. Cth tol brexit yg macet kmaren sampai si beye ngetwit silahkan salahkan saya, trs bpjs yg bermasalah, pas awal2 bagus lngsung puji2 kowi, gilirab bermasalah lngsung bilang bpjs kan programnya beye, di ttd rezim kmaren.
Quote:


Nggak apa apalah bro...daripada ntar beliau ngomong gak pinjam bank takut ngemplang cicilan ntar banyak yg tersinggung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ribut lagi nanti emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di