alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Mancanegara /
Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris
4.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1613a82d4956b2f2b984f/mengenal-kota-puisi-kingston-upon-hull-inggris

Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris

Kota yang berada dalam wilayah Yorkshire ini pernah mendadak menjadi populer karena sempat dinobatkan sebagai kota Budaya Eropa tahun 2017. Kota yang berada dalam wilayah Inggris ini dinamakan Kingston upon Hull yang dipendekkan menjadi Hull, dan sudah ada sejak abad 12 dan menyandang kata kota sejak tahun 1897.

Kota Hull berada di pinggir sungai Hull yang berhubungan dengan tanah Humber dan berpopulasi 285 juta jiwa. Kota Hull didirikan oleh para biarawan dari Meaux yang bertujuan membuat pelabuhan untuk mengangkut wol hasil produksi mereka keluar dari wilayah itu menuju pasar. Mereka kemudian mendirikan pelabuhan itu antara sungai Hull dan Humber. Tak jelas kapan tahun kota ini berdiri, namun banyak yang meyakini pada tahun 1193. Raja Edward I di tahun 1299 menamakan kota itu Kingstown upon Hull. Sejak saat itu kota Hull berubah—ubah eksistensinya pernah menjadi kota pasar, pelabuhan suplai militer, perdagangan, pusat perikanan dan industri.

Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris

Sewaktu terjadi perang dunia II, kota Hull porak poranda dihantam bom, era kota industri kemudian berakhir. Kota ini lantas mengalami kemunduran yang sangat parah, termasuk pendidikan. Kota Hull baru kembali menggeliat di awal abad 21 di berbagai bidang termasuk sisi komersilnya. Tahun 2015 Ferens Art Gallery yang ada di Hull diumumkan sebagai tuan rumah untuk Turner Prize yang akan digelar di tahun 2017. Penghargaan ini mengundang publikasi luas dari berbagai media besar.

Kota Hull menjelma menjadi kota dengan simpanan sejarah yang begitu luas dan banyak. Atraksi wisata di kota ini seperti menjejak pada abad—abad lampau da|am kejayaan kota ini. Semua terekam dalam Kota Tua, Museum Quarter, Hull Marina and the Deep dan tentunya berbagai landmark kota yang menyimpan ceritanya masing—masing. Seperti tercatat dalam sejarah, kota Hull memainkan peran penting dalam perang saudara di Inggris.

Kota Hull juga dikenal dengan olahraga rugbynya, berbeda dengan kota—kota lainnya yang kental dengan sepakbolanya. Di kota ini terdapat Stadion KCOM yang ditempati oleh Hull City FC sepak bola dan rugby. Sedangkan Stadion Lightstream rumah bagi klub rugby Kingston Rovers. Kota Hull juga merupakan rumah bagi klub es hoki Hull Pirates.

Dan kota Hull memiliki peran penting yang tidak banyak diketahui orang. Di dalam kota ini terdapat museum— museum yang menyimpan berbagai jejak sejarah nasional. Kemudian Hull memainkan peran penting pula dalam dunia aktor dan penulis. Beberapa aktor dan penulis besar di Inggris dilahirkan dan tinggal di kota ini.

Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris

Wisata yang ditawarkan di kota Hull memang berpijak pada berbagai bentuk seni dan bangunan. Tak terhitung patung—patung yang memiliki nilai seni tinggi menjadi obyek kekaguman para wisatawan. Begitu juga dengan taman—taman yang hijau dengan warna—warni bunganya menjadikan wisata menjadi sempurna.

Kota ini juga dikenal sebagai kota puisi, karena penyair terkenal Inggris, Philip Larkin dilahirkan di kota ini. Larkin banyak membuat puisi—puisinya ketika berada di kota Hull seperti The Whitsun Weddings, Toads, and Here. Beberapa penyair lainnya juga pernah berada di Hull, seperti Douglas Dunn, Peter Didsbury dan Sean O'Brien.

Kota ini memiliki dua teater utama, pertama Hull New Theatre yang dibuka pertama kali di tahun 1939. Teater ini menyajikan berbagai keragaman pertunjukan, utamanya adalah drama musikal, opera, ballet, drama panggung, pertunjukan anak—anak dan pantomim. Sedangkan teater yang lebih kecil, The Hull Truck Theatre beraroma independen yang pertama kali dibuka di tahun 1971. Teater ini mempertunjukan drama panggung yang kebanyakan karya John Goldber. Truck Theatre saat ini berada di lokasi baru di St. Stephen, sedangkan sebelumnya berada di Spring Street.

Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris


Spoiler for Referensi:


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax hehe... btw beliin tiket buat kesana dong emoticon-Om Telolet Om!

Tolong ramein dong thread pertamaku. Aku masih belajar nulis, bantu komen, rate & cendol emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Mantan Pacar Sekelas (True Story)
wah keren ya bs jadi kota budaya
emoticon-Matabelo

komen dulu baru baca emoticon-Malu
Orangnya pada puitis ya
bneran 285juta jiwa brew
jadi keinget flashdisk ane emoticon-Big Grin
Quote:


prabowo impact Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris
Quote:


285jt itu real count atau quick count gan?
mantengin gan
nanti ke sana deh
Quote:


Exitpoll hahaha
Quote:


Hahah aku seriusan itu beneran populasinya 285juta jiwa
Ane sukak KOTA BERSENI...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris
Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris
Mengenal Kota Puisi Kingston upon Hull, Inggris
emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang
menakjubkan sekali ya
Quote:


gan..mana ada satu kota jumlah penduduknya lebih banyak daripada indonesia? emoticon-Nohope
ane baru tau ada kota puisi didunia... emoticon-Big Grin
Quote:


Itu lh yg ku pertanyakan... Ts nya mana ditungguin dari kmren
wonderful city pastinyaa..
Macet ga seperti kota +62? emoticon-EEK!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di