alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gatot Nurmantyo: Jabatan Strategis di TNI Diisi Orang-orang Bermasalah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb12c90d4397231cc5d3cee/gatot-nurmantyo-jabatan-strategis-di-tni-diisi-orang-orang-bermasalah

Gatot Nurmantyo: Jabatan Strategis di TNI Diisi Orang-orang Bermasalah

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyebut saat ini banyak jabatan strategis di TNI diisi oleh orang-orang yang bermasalah. Namun, ia tidak menyebut secara spesifik jabatan strategis apa yang dimaksud. Hal itu ia ungkapkan saat diberikan kesempatan berbicara dalam acara pidato kebangsaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). 

"Dan orang-orang yang bermasalah menempati jabatan-jabatan strategis," ujar Gatot. Awalnya Gatot menuturkan sejumlah persoalan yang tengah dialami oleh TNI saat ini. 

Baca juga: Di Pidato Kebangsaan Prabowo, Gatot Nurmantyo Bandingkan Anggaran TNI dan Polri Selain persoalan anggaran, Gatot juga menyinggung mengenai masalah pengisian jabatan. Ia mengatakan, sejak tak lagi menjabat sebagai Panglima TNI, banyak perwira tinggi yang dicopot dari jabatannya. Gatot mencontohkan pencopotan Mayjen TNI Ilyas Alamsyah Harahap dari jabatan Kepala Badan Intelijen Strategis TNI (Kabais). 

Padahal, ia menganggap Mayjen Ilyas memiliki peran penting dalam menumpas kelompok teroris Santoso di Poso, Sulawesi tengah. Tercatat, Mayjen Ilyas pernah menjadi komandan kolakops TNI Tinombala. Selain itu, ia juga menyebut pencopotan Direktur A Komandan Satuan Tugas intelijen, Panglima Divisi Infantri I, Panglima Divisi Infantri II, dan Komandan Jenderal Kopassus. "Begitu saya turun, semua yang terbaik dicabut. 

Kepala Badan Intelijen Strategis Mayjen TNI Ilyas, dia yang menyelesaikan Poso, tapi justru dicopot sekarang tanpa jabatan," kata Gatot. Baca juga: Gatot Nurmantyo: Saya Datang atas Telepon dari Pak Prabowo Hadir dalam pidato kebangsaan tersebut para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo-Sandiaga, antara lain Fuad bawazier, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sudirman Said, Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria, Eddy Soeparno dan Priyo Budi Santoso.

Selain itu hadir pula beberapa tokoh nasional antara lain mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli, mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto, mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, mantan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Syafrie Sjamsoeddin dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. Pidato Prabowo kali ini merupakan pidato kebangsaan keempat yang digelar selama masa kampanye Pilpres 2019.

 Sebelumnya, pada 14 Januari 2019 Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC). Pidato kebangsaan yang kedua digelar di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, pada 15 Februari 2019. Kemudian pidato kebangsaan yang ketiga diadakan di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jumat (8/3/2019).



https://nasional.kompas.com/read/201...


kok bisa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
caper molo ini orang
pensiun ya pensiun aja

ga dilirik sama 01 02 langsung caper emoticon-Nohope
udah rahasia umum pak
Yup !!!

Bagus emang begitu harusnya kalo selesai masa tugas terus udah ga dapet jabatan apa apa, harus bisa kritis sama mantan atasanya...

Satu barisan sama Said Didu Rizal Ramli dkk...

emoticon-Big Grin
salam satu periodeemoticon-Leh Uga
Post power syndrome kah ini ?


Pffftttt......
Quote:


Kaya kivlan kah lama2....
Quote:


Barisan para mantan emoticon-Big Grin
Isinya BSH ya emoticon-Big Grin
PKI nya mana pak?
15jt lgsg ilang semenjak bapak pensiun
Jgn2 bapak.... asudahlah
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Lebih TNI dari pada TNI juga kah pa jendral...?
ABS emoticon-Embarrassment
Dopost. Eror jaringan
Diubah oleh been.tank
tenang pak
ini namanya Asli Reformasi Mental emoticon-Leh Uga
Gatot Nurmantyo: Jabatan Strategis di TNI Diisi Orang-orang Bermasalah

Cocok jd menkopolhukam keknya

Drpd yg sekarang ga kapabel menterinya
iya
iya
iya buat buat lo dah


ajudan nya TW
di bilang calon mentri nya wowo sih , jadi langsung masuk grup nyinyir emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Klo pecatan TNI masuk orang yg bermasalah pak???

Ini saya tanya lho....

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Mau nyari panggung gan, tp sayang gk ada yg ngelirik. emoticon-Hammer2
nyenggol masalah anggaran sama adik nya,

orang ini sensitif dari dulu sama coklat
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di