alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahlan Iskan: Jokowi Difitnah Selama 4,5 Tahun, Prabowo 17 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb11c5565b24d4c6277cd2f/dahlan-iskan-jokowi-difitnah-selama-45-tahun-prabowo-17-tahun

Dahlan Iskan: Jokowi Difitnah Selama 4,5 Tahun, Prabowo 17 Tahun

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang. Kendati demikian, ia menegaskan dukungan itu tidak dilatarbelakangi oleh kondisi yang ia alami selama lima tahun terakhir. "Hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo. 

Bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama lima tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi," ujar Dahlan saat berbicara dalam acara pidato kebangsaan Prabowo Subianto di Dyandra Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Dahlan menyebut fitnah yang selama ini ia terima merupakan risiko pengabdian. 

Baca juga: Disebut Dalam Tim Kerja Prabowo-Sandi, Tokoh Politik NTT Ini Mengaku Bangga Lantas ia membandingkan situasi hampir serupa yang dialami Presiden Joko Widodo dan Prabowo. "Seperti juga risiko Pak Jokowi menjadi presiden difitnah selama 4,5 tahun, bahkan seperti juga Pak Prabowo yang difitnah selama 17 tahun," kata Dahlan. Dahlan pun mengungkapkan alasannya mengalihkan dukungan dari Jokowi ke Prabowo

. Ia menilai janji Presiden Joko Widodo soal pertumbuhan ekonomi pada Pilpres 2014 lalu tidak terlaksana. Menurut Dahlan, saat itu Jokowi memiliki program terkait pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Ia pun berharap pendapatan per kapita masyarakat dapat mencapai 7 ribu USD per tahun selama lima tahun masa pemerintahan Jokowi. "Kalau itu terwujud maka indonesia akan menjadi negara besar tapi itu tidak terlaksana," ucap Dahlan. Hadir dalam pidato kebangsaan tersebut para petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) antara lain, Fuad bawazier, Dahnil Anzar Simanjuntak, Sudirman Said, Sufmi Dasco Ahmad, Ahmad Riza Patria, Eddy Soeparno dan Priyo Budi Santoso. Selain itu hadir pula beberapa tokoh nasional antara lain mantan Ketua KPK Bambang Widjojanto, mantan komisioner Komnas HAM Natalius Pigai, mantan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Syafrie Sjamsoeddin dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.

Pidato Prabowo kali ini merupakan pidato kebangsaan keempat yang digelar selama masa kampanye Pilpres 2019. Baca juga: Ini Daftar Harta Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Sebelumnya, pada 14 Januari 2019 Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta Convention Center (JCC). Pidato kebangsaan yang kedua digelar di Grand Ballroom Hotel Po, Semarang, pada 15 Februari 2019. Kemudian pidato kebangsaan yang ketiga diadakan di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Jumat (8/3/2019).

https://nasional.kompas.com/read/201...abowo-17-tahun

lama aja
Diubah oleh wismangan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Barisan sakit hati. Prabowo di fitnah apa? Mana buktinya?
Kalo prabowo terpilih, dahlan iskan jd menteri lg?


emoticon-Malu
sekali ini, gak bs sejalan dgn pemilihan dan pilihan Beliau. ya positifnya sih Dahlan bs bebas dr fitnah dan hoax. misal dulu kena fitnah beristri banyak, punya affair dgn anakbuahnya sendiri di JP. kamprets mah gitu sih
kondisi ny karena dialami selama lima taun terakhir jd pilih wowo hehe kok kayakny malah barisan sakit hati.
emang wowok difitnah apaan selama 17taun??
pecatan tni?? kepala keluarga yg gagal?? pengkhianat yg coba kudeta?? pengkhianat yg kabur ke jordania??
bener semua tuh
Barisan sakit hati pada ngumpul bree...


Pfffttttt.....
calon menteriny expired semua
ogah ah emoticon-Big Grin
ga usah kelojotan gitu dong shift pagi emoticon-Ngakak
Balasan post omxcabul
Quote:


Marah-marah di pintu tol & bersihin toilet

emoticon-Ngakak
Dahlan iskan koq komentarnya downgrade diri sendiri ya ?

emoticon-Big Grin
BSH nya Jokowi disebelah semua emoticon-Leh Uga
Quote:


Dahlan Iskan: Jokowi Difitnah Selama 4,5 Tahun, Prabowo 17 Tahun
Wajar... Calon menteri 02 emoticon-Embarrassment
Quote:


emoticon-Ngakak
fitnah titidnya di potong???
fitnah nyulik orang??
fitnah laennya???
Pada mulai ambil muka ya, kalo-kalo menang nanti jadi menteri atau minimal Sekretaris Jendral gitu.
Sugeng, Pak Dahlan.

Kita memang beda pilihan. Itu harus dihormati. Tp drpd pake alasan yg terkesan naif dan maaf, "nggobloki", mending njenengan tak banyak bicara dulu.

Alasan petahana tak mampu mencapai pertumbuhan ekonomi sesuai target, bisa benar tp bisa jg tdk obyektif. Benar karena janji Jokowi dl salah satunya adalah ekonomi tumbuh 7%.

Tapi jd tidak obyektif kl kita pake kacamata kuda. Gonjang ganjing ekonomi global berimbas ke mana-mana. Tak ada satu pun negara di dunia yg ekonominya mampu tumbuh di atas 6%. Secara rata2 ekonomi dunia hanya tumbuh 3,6% tahun 2018. Tahun ini diperkirakan malah hanya 3,3%.

Jd kl ekonomi Indonesia tumbuh 5,1%, itu sdh jauh melampaui rata2. Di ASEAN pun, pertumbuhan ekonomi RI adalah yg paling tinggi.

Maka Pak Dahlan yg saya hormati, kl njenengan gabung 02 hanya krn alasan pertumbuhan ekonomi, siap2 bakal lbh kecewa 5 tahun ke depan. Itu pun kl 02 menang. Soalnya, tim ekonom 02 malah mematok target 8%. Itung2annya gmn, hanya mereka & Tuhan yg tahu.
Klo ga jadi capres Enga juga D ungkit2 masa lalunya.. harus terima resiko d ungkit masa lalu ny klo Jafi capres..siapa suruh masa lalu kelam..tiru sby masa lalu ny jaya 2 periode
kalo wowo bukanya kenyataan ya.
Lama Jokowi ya
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di