alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb115bb8d9b171956477349/5-manfaat-stalking-gak-selalu-berdampak-negatif

5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif

5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif

Stalking adalah salah satu bahasa gaul yang udah gak asing lagi di kalangan pemuda terutama kaum Millenials dan Gen Z. Dalam segi makna, stalking sebenarnya gak beda jauh dengan kepo. Hanya saja kalau Stalking maknanya lebih spesifik dan lebih mengarah pada aktivitas mengintai atau menguntit akun media sosial seseorang baik di facebook, instragram, twitter dan sebagainya.

Selama ini, kebanyakan pemuda emang menganggap stalking adalah aktivitas yang buang-buang waktu aja dan terkesan buruk seperti stalking akun mantan, pasangan, dan lainnya. Tapi nyatanya, stalking juga bisa memberi manfaat bagi si Stalker lho. Asalkan target yang di-stalk adalah hal positif. Simak 5 keuntungannya berikut.


1. Sebagai cara untuk mencari solusi dari masalahmu
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
Selama objek yang kamu stalking adalah hal positif, bukan gak mungkin jika aktivitas ini bisa memotivasi kamu serta memberi solusi atas masalah yang sedang kamu alami.

Misalnya, seorang yang sudah bertahun-tahun menggeluti sebuah usaha kecil-kecilan namun sampai saat ini usaha yang dia dirikan belum ada banyak perkembangan bahkan kerap mengalami kerugian. Setelah tau akan hal itu, dia mencoba untuk stalking akun media sosial seorang pengusaha yang dia anggap sukses dan sering posting tips dan trik dalam memajukan sebuah usaha dengan tujuan dia bisa termotivasi kembali dan mempelajari dan mengikuti tips dan triknya yang bisa membuat usahanya makin maju yang dia .


2. Bisa jadi jalan untuk menemukan ide atau inspirasi dalam menghasilkan karya
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
Entah disadari atau tidak, stalking sebenarnya juga bisa jadi alat untuk menemukan ide baru dan inspirasi supaya seseorang bisa menghasilkan sebuah karya baru.

Contohnya, kebanyakan penulis konten di media daring menjadikan stalking sebagai jalan untuk menemukan ide dan inspirasi untuk dirangkai menjadi sebuah konten yang hendak dikirim ke sebuah web atau blog pribadi. Seperti saat si penulis ingin membuat konten tentang food atau makanan, dia mencoba stalking akun di instagram yang rutin posting tentang makanan yang sedang banyak diminati di suatu daerah. Dengan begitu, stalking bukanlah aktivitas yang sia-sia.


3. Mengurangi stres dan rasa bosan yang sedang menghantui
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
Ketimbang stalking akun media sosial yang sering posting hal-hal yang gak jelas dan bersifat negatif, mending kamu stalking akun yang dirasa bisa menghiburmu di kala jenuh atau bosan seperti akun yang rajin posting humor, anekdot ataupun cerita lucu biar rasa stres dan jenuh yang menyerangmu bisa perlahan hilang.


4. Menemukan influencer sukses yang mirip dengan karaktermu hingga bisa kamu jadikan teladan
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
Dalam menjalani kehidupan dan berusaha lebih baik dari hari kemarin, kamu seringkali mempunyai tokoh panutan yang karakter atau kepribadiannya mirip denganmu hingga bisa dijadikan teladan agar kamu bisa lebih yakin dan terus termotivasi untuk pantang menyerah dalam perjalanan menggapai impianmu. Nah, dalam hal ini stalking akun influencer atau orang yang sangat berpengaruh dalam hidupmu sebagai pembangkit semangat mencapai cita-cita juga bisa jadi salah satu solusinya.

Misalnya, jika kamu adalah seorang introvert, kamu bisa mempelajari kehidupan sang introvert yang sukses lebih dalam lagi dengan cara stalking akun sosial medianya seperti Bill Gates, pendiri perusahaan Microsoft yang mana meski dikenal sebagai seorang introvert namun tetap bisa sukses dalam posisinya sebagai pemimpin perusahaan besar di dunia. Jadi, kamu bisa lebih percaya diri dan teguh dalam membangkitkan semangat agar bisa meneladaninya sebab kepribadiannya mirip denganmu.


5. Mendapat rekomendasi merek atau produk yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu
5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif
Ketika kamu merasa bingung atau dilema dalam memilih antara 2 brand atau lebih yang sama-sama bagus dan kualitasnya beda tipis, seperti smartphone produk kecantikan dan sebagainya, kamu bisa nyoba untuk stalking akun media sosial seperti Youtube untuk mengenal lebih dalam tentang plus minusnya dari beberapa produk yang kamu bandingkan. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah menemukan dan menentukan produk yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Nah, itulah beberapa sisi positif dari stalking yang bisa bermanfaat bagi kamu meski kesannya emang sering dinilai negatif. Intinya kamu harus selalu berusaha untuk mengambil dan memanfaatkan sisi positif dari berbagai hal. Apapun itu. Semoga bermanfaat.


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/trend/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif 5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian

- 5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif Introspeksi, Mungkin Ini 9 Alasan Orang Blokir Kamu di Media Sosial

- 5 'Manfaat' Stalking, Gak Selalu Berdampak Negatif 7 Keuntungan Jadi Orang yang Gak Gampang Kepo, Bikin Hidup Tentram!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di