alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb11186f0bdb238a94a205c/10-kejanggalan-temuan-surat-suara-tercoblos-versi-partai-nasdem

10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem




Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Kajang bersama Relawan Prabowo - Sandi (PADI) Malaysia berjaga di lokasi penemuan surat suara Pemilu 2019 yang diduga sudah dicoblos di sebuah rumah toko Jalan Seksyen 2/11 Kajang Selangor, Kamis,11 April 2019. Di lokasi yang sudah diberi "police line" tersebut ditemukan surat suara Capres - Cawapres dan anggota DPR RI yang sudah dicoblos. ANTARA

TEMPO.CO, Jakarta - Partai NasDem mengemukakan sejumlah kejanggalan terkait temuan surat suara tercoblos di Malaysia. Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) NasDem Willy Aditya, mengimbau semua berhati-hati dengan skenario kotor dari kasus surat suara di Selangor, Malaysia, itu. "Sebab, kuat diduga ada yang main api untuk membakar rumah sendiri," ucap Willy melalui pesan teks, Jumat, 12 April 2019.

Berita terkait: Surat Suara Tercoblos, KPU Lakukan Investigasi ke Malaysia


Ketua Sekber Pemenangan Prabowo-Sandi, Witolmus Nulangi mengaku telah menemukan ratusan karung surat suara tercoblos di Selangor, Kamis, 11/4. “Penemuan surat suara ini berasal dari informasi masyarakat dan relawan,” kata dia, di Bandar Baru Bangi, Selangor, Kamis, 11/04.

Willy membeberkan 10 poin analisis soal peristiwa temuan surat suara tercoblos itu:


1. Pemungutan suara di Malaysia menggunakan tiga metode pemberian suara a. Pemberian suara di TPS b. Pemberian suara dengan Kotak Suara Keliling dan c. Pemberian suara via amplop.

2. Video yang viral soal suara yang tercoblos jika diamati sepintas adalah surat suara yang akan dikirim dengan pos.

3. Ada keganjilan dalam video tersebut yaitu amplop yang ada belum terkirim tetapi sudah dicoblos. Logikanya jika amplop sampai ke tangan penerima tentu akan muncul persoalan.

4. Keganjilan lain adalah bagaimana mungkin surat suara dalam pengawasan PPLN, Panwas Luar Negeri, dan pihak keamanan di Kedubes bisa keluar dalam jumlah cukup besar ke sebuah ruko kosong ke wilayah yurisdiksi di luar kedutaan Indonesia.

5. Keganjilan berikutnya adalah ruko kosong itu ditemukan seseorang lalu diviralkan.

6. Maka sangat mungkin kejadian di Malaysia ini sarat dengan kepentingan politik untuk mendelegitimasi Pemilu dan pihak penyelenggara Pemilu oleh pihak-pihak yang takut kalah dengan menyebut bahwa Pemilu curang dsb. Fakta ini beriringan dengan fakta di berbagai survei menjelang 17 April kubu Prabowo Sandi telah kalah oleh Jokowi Makruf Amin.

ADVERTISEMENT


7. Karena itu NasDem mendorong pihak Bawaslu Republik Indonesia dan Kepolisian RI untuk mengusut tuntas kasus ini apakah ini fakta atau rekayasa politik untuk mendelegitimasi Pemilu.

8. NasDem mendorong dibukanya secara terang benderang kasus ini di hadapan hukum untuk memastikan Pemilu berjalan dengan luber dan jurdil.

9. NasDem sepakat jika kasus ini belum tuntas pemungutan suara di Malaysia sebaiknya ditunda.

10. Jika fakta ini adalah sebuah pidana Pemilu, maka NasDem mendorong utk mengusut semua pihak tanpa kecuali dan bertanggung jawab di depan hukum

Sumber:tempo.co

Yg curang bakal jatuh ke titik nadir jurang, siapapun orgnya!
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
fakta ke 11
yg noblos ngapain disuruh pergi kl mau di grebek emoticon-Hammer2
Balasan post ferina.
Quote:


Aneh juga, kenapa tidak tunggu polisi kpu atau tangkep satu ekor saja utk dilaporkan jadi tersangka!

Tidak tahu milik siapa katanya, tapi kok kayak leluasa mrk di tpt itu sambil shoting2.
Diubah oleh i71lm4c4n
Menunggu hasil penyelidikan yg berwajib saja emoticon-Traveller
yang kagak pernah pengalaman nyoblos di luar sebaiknya diam aja. dah berapa kali pemilu bro ?? yang ginian dah rahasia umum terutama di negara yang banyak tki/tkw.minta di coblosin seh dah biasa
hahahaha . nasdem udah kepojok . masinton aja meng iya kan klo emang ada praktek kayak gini di malay . udah ppln dari wakil dubes . anaknya si singa kan jd calon DPR dari parte situ . coba usut dari sana .
Diubah oleh ART7
Versi HD nya udah keluar belum bray??
Quote:

Paling drama sih pas "penggerebekan" di lokasi ke 2 yg para pelaku pencoblosan ilegalnya ada. Bayangin aja lu ngelakuin pekerjaan yg bahaya dan ketika lu lg mengerjakan hal tsb tiba2 ada orang yg nggak lu kenal masuk ke ruang kerja lu sambil mondar mandir tanya ini itu dan para pelaku ini tetep santai lanjutin pekerjaannya emoticon-Ngakak

Penggrebekan apa bertamu? Hehe

10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem

10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem

10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem

10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
10 Kejanggalan Temuan Surat Suara Tercoblos Versi Partai NasDem
versi nasdem
Quote:


Sapa ente ngelarang orang suruh diam? Presiden? Andre darwis? emoticon-Big Grin
kita tunggu versi kpu dan bawaslu
Quote:




12. Kalo tau di grebek kok masih santai2 nyoblosi surat suara
Quote:


kawan sendiri jadi disuruh pulang om
malaysia memang rawan dari dulu, tahun 2014, prabowo hatta dapat suara 90an %, kalo 1 tps masih masuk akal, ini meliputi semua WNI yg coblos di malaysia, tentu menimbulkan kecurigaan ada kecuranganemoticon-Big Grin
kasihan thd yg nyoblos,klo ketangkep bakal dipenjara lebih lama dari yg memerintah,biasanya kan kyk gitu,apalagi klo ghost protokol,ga bakal keendus
kecuranga yg terstruktur kah wkwk
kalau hoak kenapa takut dibusut
artinya prngiringan publik ke alibi yg gak mendasar
hidup golput emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
lihat kan..?
itu baru satu yg alhamdulilah terbongkar..
Siapa yg akan menjamin d tempat lain g ada?siapa??
Perhatikan saudara2 ini cara licik demi mempertahankan kekuasaan jokowi!..sekarang kita tau, jokowi haus kekuasaan...
Kita harus yakinkan diri, negeri ini perlu perubahan!!..
PERUBAHAN SAUDARA SAUDARA!!!
PERUBAHAANN!!!

GIF











.
Yaaah...kira2 begitulah narasi2 yg akan d sebarkan para 02..
Tapi gw yakin..bentar lagi juga akan terbongkar..emoticon-Big Grin
Dan dalam 5 hari lagi, kita akan tahu, berapa persen rakyat indonesia yg bisa d setir HOAX..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di