alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Mari Memilih Demi Masa Depan Bangsa yang Maju !
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0d94ca2d19536da4cadeb/mari-memilih-demi-masa-depan-bangsa-yang-maju

Mari Memilih Demi Masa Depan Bangsa yang Maju !

Mari Memilih Demi Masa Depan Bangsa yang Maju !

Jakarta - Negara maju sepertinya menjadi impian semua rakyat dalam suatu negara. Siapa yang tidak mau negaranya diakui dunia sebagai negara maju ?, pastinya kita ingin dong negara kita ini bisa termasuk dalam negara maju.

Nah pertanyaannya, sekarang ini sudahkah negara kita menjadi negara maju?
Jawabannya belum, karena Indonesia saat ini mulai masuk dalam upper middle income (menengah keatas), lebih tepatnya untuk saat ini belum bisa diketahui, namun bisa disimpulkan hampir masuk upper middle income.

Berdasarkan data yang terbaru, rata-rata PDB (Produk Domestik Bruto) per kapita Indonesia akhir 2017 mencapai US$3.876,8 atau bisa dibilang sekitar Rp.51,89 juta. Sedangkan untuk menjadi negara yang maju dibutuhkan pendapatan per kapita per tahun diatas US$12.056.

Dan yang paling mendekati dengan pendapatan negara kita sekarang adalah upper middle income, yaitu antara US$3.896 - US$12.055. Jika ditahun berikutnya Indonesia dapat menaikkan pendapatan per kapitanya diatas US$26, maka indonesia sudah bisa dibilang negara berpendapatan menengah keatas, atau satu tingkat dibawah pendapatan negara maju.

Nah jika kita ingin negara ini menjadi negara maju yang harus kita lakukan salah satunya adalah?
Yup yang harus kita lakukan sebagai rakyat Indonesia adalah memilih pemimpin yang bijak, jujur, dan siap untuk memperbaiki perekonomian negara ini dengan baik. 

Lalu, bagaimana kita menemukan pemimpin yang dapat membawa negara kita menjadi negara maju jika rakyatnya saja masih banyak yang golput. So guys, jangan jadikan golput ini sebagai kebiasaan, memang sih tidak ada perundang-undangan yang melarang rakyat untuk golput, tapi ini bukan berbicara tentang perundang-undangan lagi, melainkan tentang kedewasaan dan kepedulian kita.

Suatu negara akan menjadi besar jika dalam kepemimpinan yang bagus. Kebanyakan orang-orang yang golput,  mereka bingung mau memilih siapa, dan sisanya mungkin tidak begitu antusias dengan pemilu. Jika rakyat yang masih bingung dengan pilihan mereka, simpel saja, pilihlah yang mungkin srek dihati, pasti jika melihat capres dan wapres, pasti ada kesan tersendiri dari sudut pandang kita masing-masing, nah dari situlah coba tentukan pilihan kalian berdasarkan hati nurani saja. 

Siapapun yang kalian pilih, yakinlah bahwa pilihan kalian adalah yang terbaik, jangan takut salah pilih lalu kalian memutuskan untuk tidak memilih, itu adalah logika yang salah. Adanya pemilu bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi rakyat untuk menggunakan hak pilihnya, nah sudah diberi layanan dan wadah tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik, lalu menggerutu dikemudian hari jika pemimpin yang terpilih ternyata tidak sesuai ekspektasi, terus yang salah siapa?..

Jangan sia-siakan hak pilih kita sob, karena pemilu capres ini hanya bisa kita rasakan setiap 5 tahun sekali, apakah kita mau dipimpin orang yang salah hingga harus menuggu 5 tahun kedepan untuk menggantinya?, kan tidak begitu juga, maka dari itu hindari golput yang akan merugikan bangsa dan kalian sendiri nantinya.

Tunjukkan rasa kepedulian kalian terhadap bangsa ini, salah satunya dengan cara berpartisipasi dalam pemilu tahun ini, mari kita sama-sama membangun Indonesia bersama pemimpin yang tepat.

Ingat, negara yang maju karena rakyatnya yang peduli akan kualitas negaranya sendiri, kualitas negara itu sendiri bagus karena struktur organisasi negara yang hebat dan berkualitas. Jika kalian menginginkan negara dengan struktur yang bagus maka pilihkan pemimpin dengan pendukungnya yang bagus dan tidak hanya omong kosong belaka. 

Terima kasih, sekian artikel kali ini, semoga dapat membuka hati para mantan golput untuk bertaubat.
Diubah oleh poetinjoe
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di