alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
(Tanya Serius) Arti Mimpi Dan Penglihatan Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0cae00577a91c5835cdc8/tanya-serius-arti-mimpi-dan-penglihatan-ane

(Tanya Serius) Arti Mimpi Dan Penglihatan Ane

Mohon petunjuk untuk sesepuh tentang mimpi yang ane alami dan kejadian yg ane alami...

1. Awal mimpi ane ini bermula sekitar 6 atau 8 bulan yang lalu (ane lupa tepatnya). Singkat cerita di mimpi ane,cerita nya ane lagi bareng sama 4 temen ane,itu kaya di ruangan gelap terus kita jalan bareng-bareng,kemudian kita ber empat liat orang duduk di singgahsana raja dengan baju kebesaran kerajaan jogja warna hitam beludru dengan ukiran emas,kemudian di mimpi ane,kita ber empat bersimpuh,nah ane paling depan sendiri ini (jadi 3 temen ane dibelakang ane duduk jejeran) salah satu temen ane nih yg duduk simpuh di belakang tiba-tiba bilang "kita gak bisa liat mukanya sultan" nah di mimpi ane itu ane langgsung angkat kepala (karna di mimpi ane pada waktu itu posisi kepala nunduk) dan berdiri,nah yang pakai baju kebesaran raja itu datengin ane dan berdiri depan ane sambil senyum-senyum gitu... Nah habis itu ane bangun karna ngerasa ngeri..

2. Mimpi yang ke 2 ini ane alami sekitar 4 minggu setelah ane mimpi yg pertama..singkat cerita ane lagi di di suatu tempat yg di kelilingi tembok putih,nah disitu ane sama temen ane (ini beda lagi temen nya ane) sebut saja aloise,aloise itu masuk kaya suatu ruangan lebih tepatnya kaya kamar kosong nah aloise ini kaya ngeliat kuntilanak gitu,nah di mimpi ane,ane sama aloise kekuar ruangan itu lari ke halaman samping rumah,nah ane tiba-tiba duduk di atas sumur yang sudah ditutup sama beton dan baju ane sudah berubah di mimpi ane,ane pakai kaos pendek putih bawahnya jarit lurik putih. Di depan ane itu ane liat kya tembok bentuk pintu tapi gak ada pintu nya,di depan pintu itu ada pohon bringin kembar...setelah itu ane denger suara gendingan,nah masih dalam posisi duduk di atas sumur yg ketutup itu ane celingukan cari dari mana asal suara gendingan,ternyata dari sebelah kiri ane. Di mimpi ane itu kaya ada pendopo jawa lengkap dengan penabuh gending jawa pakai baju merah warnanya,setelah denger gendingan itu rasanya ane pengen banget nari,nah ane ngikutin tuh gendingan dengan tarian ane (posisi masih duduk di atas sumur yg ditutup beton itu) nah pas udah selesai nari nih ane liat ditangan ane ada keris dan rangkaian bunga melati,ane kaget setengah mati (terus ane bangun)

3. Kalo ini bukan mimpi ya sesepuh,akhirnya ane pergi nih ke orang pinter buat tanya arti mimpi ane,kata orang pintar itu si ane harus ke jogjakarta,nyekar makam sultan hamengkubuono IX,tapi ane gak ngelkuin tuh (kata orang pintarnya juga ane udah di tunggu disana gitu,karna ane gak punya ongkos kesana sama gak begitu percaya begituan,ane gak berangkat-berangkat ke jogjakarta tuh)

4. Setelah 5 hari dari tempat orang pinter itu ane juga ngalami hal aneh lagi,posisi itu ane lagi tidur siang,karna dirumah ane cuma ber2 sama suami,waktu itu siang sekitar pukul 14.00 WIB nah ane lagi tidur,tiba-tiba di telinga ane kaya ada yang ngomong suara laki-laki (suara gak begitu berat tapi penuh wibawa dan enak di denger) suara itu ngomong "ditunggu" . ane otomatis kaget dan bangun dari tidur siang,dikamar ane celingukan kaga ada laki ane di kamar,juga posisi pintu kamar ditutup,akhirnya ane keluar kamar dan suami ane lagi diruang tamu main hp,ane otomatis nanyain donk ke suami ane "kamu habis masuk kamar apa?q denger suara" nah suami ane bilang "dari tadi gak masuk kamar,dari tadi aku di sini (ruang tamu) main hp" dan suami ane nanyain ane kenapa,akhirnya cerita lah ane ke suami ane yg ane alami.

5. Akhirnya karna mimpi siang-siang itu ane balik lagi ke orang pinter nih,kata orang pinternya malahan bilang "sudah tau ditunggu masih aja ngeyel (bandel) gak mau dateng" terus ane kepo akhirnya tanya-tanya kapan waktu buat sowan (berkunjung) untuk nyekar ke makam sultan hamengkubuwono IX, kata orang pinternya "hari senin aja,senin sultan libur buat berkeliling" orang pinternya juga bilang "nanti kalau sudah sampe sana pasti bakalan di sambut"...habis itu ane pulang nih kerumah.

6. Ane akhirnya niatin buat nyekar ke jogjakarta, ane habis dari orang pinternya hari sabtu,nah hari senin paginya ane berangkat dari purwokerto (karena ane tinggal di purwokerto) naik motor ber2 sama suami ane,nah sampai di makan raja-raja wonogiri sekitar jam 10.00 WIB (sebelumnya ane sudah beli kembang dan wewangian -- karna kata orang pinternya bawa wewangian dan kembang)..singkat cerita sampai di depan gerbang makan sultan hamengkubuwono IX (karena banyak makam-makam raja disitu) ane disuruh ganti baju dengan jarit sebagai ganti baju yang ane pakai dan lepas alas kaki,ane naiklah ke atas tempat makam sultan hamengkubuwono IX,sebelum nya ane cerita tentang mimpi ane ke juru kunci yang ada disana..nah setelah ane cerita maksud dan tujuan ke juru kunci yang ada di makam sultan hamengkubuwono IX, disana ada 12 juru kuncinya nah ane di kelilingi sama 12 juru kuncinya (duduk di tengah mereka) ane dibacain sholawat-sholawat nabi kurang lebih 25 menit lamanya,setelah itu ane boleh masuk nih ke dalam makamnya Beliau, keanehannya (ketika ane cerita ke juru kuncinya ane langsung suruh duduk ditengah dan dikelilingi 12 orang juru kuncinya,padahal sebelum ane ada juga yang ziarah hanya di dampingi oleh 1 orang juru kunci untuk berdoa).
Singkat cerita setelah ane di persilahkan masuk,ane disuruh berdoa sesuai sama apa yg ane minta (ane bingung,ane gak minta apa-apa,cuman ane penasaran aja kenapa sampai dimimpiin dan dipanggil kesana) akhirnya ane cuman merem aja nih,nah pas ane merem di bayangan ane yg ane liat :
1. Ada bunga kantil masih dipohonnya dengan kelopak warna emas (ane kira itu cuman halusinasi aja,akhirnya ane biarin dan ane masih aja merem)
2. Ane liat kaya ada pendopo dengan dinding kayu warna coklat gelap pintu dan jendelanya ditutup,trus di depan pintu ada kotakan warna nya sama dengan kayu jendela dan pintu dengan ukiran-ukiran kayu di pinggirnya,(posisi ini ane tetep aja merem)
3. Ane liat tiang-tiang pendopo itu warna merah dengan ukiran emas.
4. Ane liat tuh orang yang duduk di singgahsana di mimpi ane yang pertama,masih dengan baju kebesarannya (ane lupa warna bajunya) masih dengan senyum-senyum

Setelah itu karna ane merem kelamaan dan kaki semutan,akhirnya ane keluar aja,setelah itu pun ane sampai sekarang belum ke tempat orang pinter lagi buat nanyain maksud dari ane merem trus liat macem-macem itu bagaimana...


Nah yang mau ane tanyain disini buat sesepuh :
1. Maksud dari mimpi-mimpi ane apa ya???
2. Pas ane merem itu maksud ane melihat banyak hal itu nyata ataukah halusinasi aja???


Mohon untuk dijelaskan...


Terimakasih...sekiat dari ane
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane amankan fertamax dulu dari fakar2 mimfi .......... emoticon-Ngacir
Quote:


Wkwkwkwkkw
kenapa ga ditanyain ditempat?
numpang lewat sis
emoticon-Traveller
kapan lagi nih dpt pertamax
btw kalo kata abah ane sih mimpi itu bunga tidur aja...walopun ane juga suka dpt mimpi aneh.......hehhehehehehhehehe
Quote:


Mau nanya sama siapa ya gan???
Quote:


Iyah juga si gan...tapi kadang mimpi juga ada artinya...hahaha
Quote:


yg datengin ente
Ane sekedar beri pendapat (bukan ahlinya🙂)
1.Mungkin sampean ada jalur silsilah/ketrununan Sultan entah itu dari pihak ibu atau bapak sehingga Sultan minta ziarahi
2.pas merem sampean melihat banyak hal itu biasanya karena mata bathin sudah terbuka (indera keenam aktif)
Sebaiknya lebih dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa dengan melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya
Mimpi nya menarik, kenapa ga tanya ke thread mimpi om dave disana bisa tanya langsung :emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di