alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Model Kit & R/C /
Cerita Menarik Dibalik Hotwheels Termahal Seharga Satu Milryar Lebih!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0bdc109b5ca0956792220/cerita-menarik-dibalik-hotwheels-termahal-seharga-satu-milryar-lebih

Cerita Menarik Dibalik Hotwheels Termahal Seharga Satu Milryar Lebih!!


Quote:





Kalau biasanya agan beli hotwheels harganya cuman 25.000 sampai 35.000 doang, hotwheels yang satu ini harganya 100.000 US Dollar atau sekitar 1,3 Milyar (kurs 13.000). hotwheels ini namanya “VW Rear Loader Beach Bomb” atau biasa disingkat RLBB biar gampang nyebutnya.

RLBB yang harganya satu milyar ini hanyalah prototip, atau barang coba-coba jadi nggak diproduksi secara massal. Nih kayak digambar...

Cerita Menarik Dibalik Hotwheels Termahal Seharga Satu Milryar Lebih!!
Ini penampakannya Rear Loader Beach Bomb yang harganya satu milyar lebih

 Pada tahun 1969 Mattel (perusahaan pemilik hotwheels) pengen buat mobil yang sedikit meniru bentuk dari mobil bus VW, punya papan seluncur yang dapat dicopot atau removable lewat jendela belakang. Nah diciptakan lah desain mobil RLBB ini gan.

Setelah jadi dan dites dengan Superchargeatau pelontar ternyata bentuknya terlalu kecil dan nggak cocok. RLBB ini juga nggak seimbang saat melewati tikungan diatas lintasan. Jadi, RLBB ini hanyalah desain yang gagal dan nggak pernah diproduksi massal.

Setelah itu, prototipe ini disempurnakan lagi sama desainer-desainernya dengan memperlebar ukurannya. Lalu menambahkan slot di kiri-kanannya untuk menaruh papan seluncur. Sunroof yang ada dibagian atas juga diperlebar biar hotwheels nya tambah stabil. Setelah disempurnakan mobil inipun diproduksi masal jadi VW bus yang kita temui sekarang.


Cerita Menarik Dibalik Hotwheels Termahal Seharga Satu Milryar Lebih!!
Ini penampakannya kalau dari samping

Tapi yang mahal malahan hotwheels yang masih prototipe karena emang langka banget.
Sebenarnya protopype ini ada banyak dan dibagi-bagiin ke kru desainernya. Sekarang rata-rata prototype gagal ini harganya menyentuh angka 15.000 US Dollar.

Lah, katanya 100.000 US Dollar?

Yang mahal itu khusus yang warnanya pink gan. Dulu warna pink identik dengan warna perempuan, dan mobil-mobilan identik dengan mainan anak-anak cowok. Jadi maklum kalau mobil yang warna pink jarang ada pada zaman dulu, dan sekarang jadi barang yang langka.


Cerita Menarik Dibalik Hotwheels Termahal Seharga Satu Milryar Lebih!!
Tuh gan udah ada keterangan harganya


Prototype RLBB warna pink ini miliknya Bruce pascal, dia bahkan punya dua biji gan. Tahun 2004 si doi ngejual salah satu RLBB ini ke Gerard Granier seharga 50.000 US Dollar. Dan pada tahun 2008 si Gerard gantian ngejual ini RLBB ke Sid Belzberg seharga 70.000 US Dollar.

Pada tahun 2013 mobil RLBB miliknya si Bruce yang satu lagi masuk di acara televisi Extreme Collector di Amerika dan disitu dihargai sampai 100.000 US Dollar.

Bagi agan-agan yang pengen punya satu dari prototype RLBB ini harus hai-hati karena pada tahun 2002 perusahaan Brightvision memproduksinya kembali. Jadi jangan sampe ketipu dan lebih aman kalau ikut forum-forum kolektor hotwheels.

Sekian dulu info dari ane soal dunia Hotwheels. Kalau agan suka sama konten ane tentang Hotwheels silahkan kasih cendol. Jangan lupa komen bia kita bisa saling sharing. Terimakasih udah mau baca!!

Baca juga artikel ane tentang Hotwheels Sekilas Tentang Hobi Koleksi Hotwheels


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di