alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TKLN Malaysia duga video pencoblosan surat suara sengaja diciptakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0bc2c0577a93fac64346f/tkln-malaysia-duga-video-pencoblosan-surat-suara-sengaja-diciptakan

TKLN Malaysia duga video pencoblosan surat suara sengaja diciptakan

TKLN Malaysia duga video pencoblosan surat suara sengaja diciptakan
Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ade Irfan Pulungan, menunjukan surat pelaporan Ketua Panwaslu Kuala Lumpur, Yazza Azzahra, ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jumat (12/4/2019). (Asep Firmansyah)


Tim Kampanye Luar Negeri (TKLN) Jokowi-Ma'ruf di Malaysia menduga video pencoblosan surat suara di Malaysia sengaja diciptakan untuk menuduh dan menyudutkan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

"Kami memandang ada kemungkinan kejanggalan yang secara sengaja diciptakan untuk menuduh pasangan 01," kata Ketua TKLN Jokowi-Ma'ruf Malaysia Asfar Misbah dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat malam.

Asfar mengatakan dugaan itu muncul setelah TKLN mempelajari video tersebut dan telah mengonfirmasi kepada tim di lapangan serta pihak terkait.

Kejanggalan yang tampak dari video itu menurut dia, antara lain tempat kejadian lokasi video disebut berada di wilayah Bangi, Selangor.

Para pihak yang mengaku melakukan penggerebekan mengaku melaporkan ke Panwas Kuala Lumpur, tetapi Panwas tidak memberitahu TKLN Jokowi-Ma'ruf.

Padahal, kata dia, TKLN Malaysia merupakan bagian dari Peserta Pemilu 2019 yang memiliki hak untuk mendapatkan informasi tersebut.

Di sisi lain video penggerebekan yang disebut terjadi di wilayah Kajang, Selangor, menampilkan sejumlah orang sedang melakukan pencoblosan dengan tenang meski aksinya direkam. Hal ini menurutnya seperti sengaja dilakukan dan diseting.

Setelah TKLN melihat video, TKLN menyatakan dapat memastikan orang-orang yang melakukan penggerebekan merupakan dari tim pemenangan relawan 02 yang mengatasnamakan relawan Padi (Prabowo-Sandi).

"Maka dari kejanggalan ini kami melihat ada upaya konspirasi untuk menyudutkan pasangan Jokowi-Ma'ruf secara sistematis dan terencana," ujar dia.

Atas temuan itu, Asfar menegaskan TKLN Malaysia mengeluarkan pernyataan sikap yakni:

1. Mendesak Pihak Kedutaan Besar Kuala Lumpur Malaysia, Bawaslu RI, KPU RI, Kepolisian Diraja Malaysia, Kepolisian Republik Indonesia, untuk segera melakukan investigasi secara tuntas adanya dugaan kejadian perusakan kertas suara Pemilu 2019 yang terjadi di video tersebut.

2. TKLN 01 Malaysia telah melaporkan oknum-oknum yang secara sengaja merusak kertas suara, atas dugaan merusak kertas suara Pemilu 2019, kepada Polisi Diraja Malaysia.

3. Kejadian tersebut tidak ada hubungannya dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf atau tim TKLN Malaysia atau tim relawan 01 yang ada di Malaysia.

4. Meminta PPLN Kuala Lumpur bertanggungjawab dan menjelaskan kejadian secara tuntas.

5. Meminta KPU RI mendiskualifikasi atau mencoret nama caleg yang disebut secara langsung dalam video tersebut dan memberikan sanksi terhadap partai bersangkutan.

6. Meminta KPU RI mengevaluasi kinerja PPLN Kuala Lumpur.

7. Meminta masyarakat Indonesia di Malaysia maupun di tanah air tidak terpengaruh isu yang dengan sengaja mendiskreditkan atau menuduh Jokowi-Ma'ruf, sementara menunggu investigasi dari instansi terkait.

Asfar berharap dengan adanya pernyataan sikap tersebut, dapat menetralisir pemberitaan yang sempat menciptakan kegaduhan di tanah air, dan menjadikan pemilu 2019 bersih, adil, dan jujur sehingga mengjasilkan pemimpin prorakyat untuk Indonesia maju.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019

sumber antaranews.com : TKLN Malaysia duga video pencoblosan surat suara sengaja diciptakan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
subannalloh emoticon-EEK!
ya, mo gmn lagi emoticon-Big Grin
baiklah... ikutin aja....
Ini ada berita tahun 2014, jadi dulu pernah ada kejadian penggelembungan surat suara, dilakukan oleh pendukung prabowo hatta, ternyata cukup susah ya ga bisa ngangkat suara banyak. Jadinya sekarang dibikin video pas nyoblos, supaya kalo kalah bisa menunjukkan bukti kecurangan.

https://pemilu.tempo.co/read/592782/...es-di-malaysia

Begini Modus Kecurangan Pilpres di Malaysia
Oleh : Tempo.co
Senin, 14 Juli 2014 07:45 WIB
Puluhan artis dan seniman nasional yang tergabung dalam Suara Masyarakat Untuk Pilpres Jujur akan menyerahkan petisi Lawan Pilpres Curang, di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa 8 Juli 2014. Petisi dari para artis, musisi dan seniman nasional tersebut berisikan surat terbuka yang diberikan kepada KPU, Bawaslu dan Presiden RI untuk menyelenggarakan pemilihan presiden secara jujur, adil, tanpa intimidasi dan kecurangan. TEMPO/Imam Sukamto

Puluhan artis dan seniman nasional yang tergabung dalam Suara Masyarakat Untuk Pilpres Jujur akan menyerahkan petisi Lawan Pilpres Curang, di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa 8 Juli 2014. Petisi dari para artis, musisi dan seniman nasional tersebut berisikan surat terbuka yang diberikan kepada KPU, Bawaslu dan Presiden RI untuk menyelenggarakan pemilihan presiden secara jujur, adil, tanpa intimidasi dan kecurangan. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Kuala Lumpur- Berbagai modus penggelembungan suara dalam pemilihan presiden ditemukan di berbagai tempat. Di Malaysia, ada modus penggelembungan suara dengan memanfaatkan pengiriman surat suara via pos dan drop box.

Pemantau pemilu Malaysia dari Migrant Care, Siti Badriah, mengatakan pemilih di Malaysia berjumlah 420.643 orang. Tapi separuh pemilih justru dilayani lewat pos. Ia menganggap cara ini rawan kecurangan. “Dari dulu kami memprotesnya,” kata Siti pekan lalu. Menurut data yang diperoleh Siti, panitia mengirimkan 246.626 surat suara melalui pos. Ada ratusan surat suara yang ditujukan ke satu alamat, lalu alamat yang dituju membagikannya kepada para pemilih. (Baca:Jokowi-JK Klaim Sudah Kantongi Seluruh Form C1)

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur Khairul Hamzah mengatakan panitia mendistribusikan surat suara melalui pos pada 27 Juni 2014 dan via drop box pada 1-3 Juli 2014. Surat suara yang dikirim lewat drop box diantar ke perusahaan yang mempekerjakan banyak tenaga kerja Indonesia. Pemilik perusahaan lalu membagikannya kepada pekerjanya. “Pertimbangannya, saat itu banyak TKI tidak ada di rumah karena pergi bekerja,” kata Taufik melalui telepon, Jumat pekan lalu.

Seorang saksi mengatakan ribuan surat suara dikirimkan ke kantor sejumlah partai politik cabang Kuala Lumpur. Jumlahnya bervariasi, antara 2.500 dan 3.000. Seorang pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta mengatakan ribuan surat suara itu akhirnya ditusuk anak buah saksi tersebut. “Semua untuk nomor satu,” ujarnya sambil terkekeh. (Baca:Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang)

Khairul mengatakan tak mendapat informasi itu. Adapun Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur Tengku Adnan membantah kabar bahwa panitia mengirim surat suara ke pengurus partai.

Saksi Jokowi-Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Indah Ernawati, mengatakan sempat menemukan kejanggalan saat penghitungan suara, Kamis pekan lalu. Pada satu kawasan di Selangor, semua surat suara tercoblos untuk Prabowo-Hatta. Penghitungan ini bersumber dari surat suara yang disalurkan lewat drop box.

Keganjilan lain, kata dia, yakni coblosan surat suara hampir serupa. “Kami menuangkannya dalam berita acara keberatan,” kata Indah. Ia juga melaporkan temuannya ini ke pengawas pemilu. (Baca:Kasus Fitnah Obor Rakyat Dilimpahkan ke Kejaksaan)

RUSMAN PARABUEQ

Baca juga:
Prabowo-Hatta Deklarasi Koalisi Parlemen Hari Ini
Jokowi Persilakan Pendukung Prabowo Ikut Koalisi
Golkar Bakal Khianati Prabowo, Agung Laksono: Kemungkinan Itu Ada
Diubah oleh warnacemerlang
Mending fokus saja ke kpu kapan mau memberi pernyataan resmi bahwa kejadian di malyasia itu memang kecurangan yang tsm

Soal yang nyoblosin itu surat suara ngapain dikejar mereka itu hanya orang kecil orang suruhan karena yang harusnya dikejar itu ya si dk caleg nasdem yang dicoblos sama mereka faktanya ada buktinya jelas, pada ga tau malu ya begini ini
Quote:

Serius nanya, ente goblok gini turunan dari bapak, ibu atau keduanya?
Quote:


Tsm tuh terstruktur masif dan sistematis?
Nunggu hasil investigasi total dl deh....
Harusnya bukti fisik dah ada kan....
Trus alirannya dari mana dan udah kemana aja tuh barang....
Klo dah jelas tinggal cari bocor dari mana...
Berikutnya tinggal serangannya mau gimana...

Paling minimal anulir suara dari malaysia...
Apakah dari SEMUA kertas suara itu tidak ada satupun yang dicoblos 02 ???
TKLN Malaysia duga video pencoblosan surat suara sengaja diciptakan

partai demokrat juga ada emoticon-Imlek
Balasan post mdmdmsdn
Kalau ngikutin yang agan bilang diatas bisa bisa itu semua terjawab di lebaran 2020
Ini kita sedang berpacu dengan waktu gan, pemilu di ln di beberapa negara sudah dilaksanakan dan ini bukan ga mungkin juga terjadi di negara negara lain, belum lagi pemilu di dalam negeri juga sudah dalam hitungan hari

Masalah ini harus clear segera agar masyarakat bisa menilai kpu ini berkompeten apa tidak
Lagipula menurut ana pernyataan ketua panwaslu malaysia kan sudah jelas itu surat suara asli yang secara sengaja di coblos, terus buat apalagi sih kpu berlama lama mengakui bahwa itu memang kecurangan
Quote:


Kalau nunggu investigasi total kelar keburu tgl 17, gan. Jelas merugikan pihak 01 karena pasti isu ini akan trs digoreng/disebarluaskan dan bakal menggerus suara... emoticon-Malu

Ada kesempatan klarifikasi oleh petahana di debat bsk, itu pun kalau isu ini diangkat dan jawabannya memuaskan. Trs KPU menjanjikan tgl 14 akan mengklarifikasi jg.

Ya kita lihat saja.. emoticon-Malu
tercoblos pa dcoblos?


emoticon-Cool

beda jauh lo pengertianny
Quote:

Itulah kenapa para "pelaku" yg ketangkep basah nyoblos di suruh pergi bukannya di tahan dan di gali informasinya. Di umpetin sampe hari H kali, biar nih kasus ya ngambang dan jelas ngerugiin 01 emoticon-Embarrassment
Balasan post dent0ent

Kalau bener tgl 14 kpu akan menjelaskan semuanya Ana sebagai warga negara yang baik tentu akan menunggu rilis resmi kpu, tapi akan jadi aneh bila nanti kpu bilang ini hoax karena ketua panwaslu sudah jelas menyatakan ini merupakan kecurangan

Ana hanya minta kebesaran hati kpu untuk mengakui kecurangan itu memang nyata dan ada
Sorry sudah ada di atas
Diubah oleh daimond25
Balasan post yxgk
Maaf ya gan sebenernya yang paling dirugiin disini adalah rakyat indonesia pada umumnya karena rakyat indonesia sangat menginginkan pemilu yang jurdil
Quote:


Quote:


Postingan agan ini rasional kok emoticon-Malu

Agan2 jg pasti melihat kalau di isu ini ada temuan kertas suara dan itu "ASLI PAK"
Bagaimana pun ceritanya bisa ada disitu tanpa diketahui oleh yg berwenang, jelas itu salah (indikasi curang)..
Yg jd kontroversi, siapa yg melakukannya?? KPU gk bisa jg asal klarifikasi. Meskipun disitu ada caleg/capres yg dicoblos, gk bisa lgsg tunjuk itu pelakunya dong..

Yaa, kita tunggu saja.. emoticon-Malu
harus diusut sampai tuntas dan dihukum seberat-beratnya
Quote:


Karena itu pula di postingan ane di thread yg lain ane bilang, "sepertinya kartu truff sdh mulai dikeluarkan."

Seru nih, hanya klarifikasi yg benar2 bisa membantah atau pengalihan isu yg setara dgn ini yg bisa mengamankan kubu petahana.emoticon-Malu

Panass... emoticon-Malu
sulit cari orang jujur
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di