alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Dukung TNI POLRI Kawal Pemilu, Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0bbc08d9b170cf77182d1/dukung-tni-polri-kawal-pemilu-milenial-gorontalo-deklarasi-pemilu-damai

Dukung TNI POLRI Kawal Pemilu, Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai


Dukung TNI POLRI Kawal Pemilu, Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai

Gorontalo, kaskus.co.id- Milenial di Gorontalo tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Damai (AMPPD) lakukan diskusi sekaligus deklarasi pemilu damai, Jumat (12/04).

"Jadi ini adalah kegiatan untuk mendukung pemilu damai. Kegiatan ini berangkat dari berbagai macam persoalan di negeri ini dalam menyambut pilpres pada 17 april nanti" ungkap Hamdi selaku Koordinator Aliansi.

Hamdi pun menuturkan bahwa output kegiatan ini agar segala persoalan dapat diselesaikan sehingganya mereka memasukan lima poin dalam deklarasi tersebut.

"Sehingga output dari kegiatan ini agar supaya segala persoalan-persoalan itu bisa diselesaikan makannya kami masukan 5 poin karena apa karena pemilu itu sangat rawan bukan hanya untuk bagaimanna menentukan siapa yang terpilih nanti tapi bagaimana harapannya pemilu tahun ini dapat berjalan damai," tutur Hamdi

Adapun kelima poin yang menjadi diskusi pada kegiatan tersebut yakni, (1) Menolak kegiatan kampanye dalam bentuk apapun pada masa tenang, (2) Menolak golput, (3) Mengajak wajib pilih datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019, (4) Mendukung KPU dan Bawaslu bekerja sesuai peraturan perundang-undangan, (5) Mendukung TNI Polri dalam pengamanan pemilu. Selanjutnya lima poin tersebut akan direkomendasikan pada pihak erkait.

Dukung TNI POLRI Kawal Pemilu, Milenial Gorontalo Deklarasi Pemilu Damai
"Kami diskusikan persoalan pemilu dengan anak-anak muda agar melahirkan rekomendasi yang sesuai. Semua poin-poin yang berkembang akan kami rekomendaiskan pada pihak terkait," Tutur Hamdi.

Hamdi selaku Koordinator Aliansia Masyarakat Peduli Pemilu Damai berharap agar pemilu yang nantinya akan dilaksanakan ini tidak akan membuat masyarakat terpecah belah.

"Harapnnya kepada masyarakat khususnya di provinsi Gorontalo bahwa dengan adanya pemilu ini marilah kita menjaga persaudaraan kita jangan sampai karena hanya pemilu yang tadinya saudara akhirnya terpecah belah karena memang pada esensinya bahwa pemilu itu untuk bagaimana menuju Indonesia peradaban, seperti itu". Pungkas Hamdi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di