alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU-Bawaslu gagal melihat bukti surat suara tercoblos
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0b90965b24d40673ff7cf/kpu-bawaslu-gagal-melihat-bukti-surat-suara-tercoblos

KPU-Bawaslu gagal melihat bukti surat suara tercoblos

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dan Ilham Saputra serta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Ratna Dewi Pettalolo gagal melihat barang bukti surat suara tercoblos di Jalan Seksyen 2/11 Kajang, Selangor.

Rombongan yang berangkat bersama-sama dari KBRI Kuala Lumpur tersebut tidak berhasil melihat karung-karung surat suara di lantai dua karena lokasi rumah tempat menyimpan surat suara diberi garis batas polisi atau "police line" dan pintu "rolling door"-nya ditutup.

Hasyim Asy'ari ketika ditemui usai bertemu dengan Dubes Rusdi Kirana, Jumat, mengatakan pihaknya tidak bisa masuk ke lokasi baik di Kajang maupun di Bangi karena lokasinya diberi garis batas polisi atau "police line".

"Tempatnya diberi 'police line'. Kami bicara dengan polisi yang jaga tidak diberi akses masuk. Pada intinya kami sudah berupaya melakukan verifikasi dan klarifikasi kira-kira di dalam ada apa. Karena belum diberi akses kami tidak bisa masuk dan belum bisa memberi penilaian apapun terhadap apa yang ada di dalam," katanya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo mengatakan sebenarnya data awal Bawaslu sudah dimiliki berupa hasil pengawasan di lapangan ketika terjadi peristiwa "penggerebekan" tetapi pihaknya perlu memastikan kembali karena ada beberapa hal yang belum terang.

"Informasinya ada tiga jenis tas yakni hitam, putih, dan coklat. Kita mau lihat isinya apa. Kedua, apakah isi-nya memang surat suara pos yang diproduksi KPU, ini akan menjadi fakta penting bagi kami penyelenggara apa yang harus dilakukan dengan adanya peristiwa ini. Kita harus menjaga kepercayaan publik terhadap pemilu," katanya.

Tentang tidak diberi akses oleh Polisi Malaysia, dia mengatakan dengan demikian berarti beberapa hal yang pihaknya ingin menemukan faktanya tidak bisa. "Ini harus kami diskusikan dengan KPU dengan kondisi yang ada selama ini," katanya.

Dia mengatakan PPLN Kuala Lumpur juga tidak berada di lokasi saat peristiwa tersebut.

"Nanti kita diskusikan dengan KPU karena setiap keputusan harus ada argumentasi. Penundaan pemilu kalau dilanjutkan bisa menimbulkan ketidakpercayaan publik. Terhadap proses lain silakan berjalan dan tidak ada masalah. Proses lain yang jalan sudah sesuai aturan," katanya.

Dalam video dugaan penemuan surat suara dicoblos yang beredar, surat suara tersebut dicoblos untuk pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 dan calon anggota DPR RI Davin Kirana dan Ahmad dari Partai Nasdem.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019

sumber antaranews.com : KPU-Bawaslu gagal melihat bukti surat suara tercoblos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
nah lo ada apa? kemana PPLN? sandiwara tingkat tinggi kah?
Cepet beresin bb nya dulu emoticon-Ngakak (S)
itu bukan penggrebekan, tp bertamu..
KPU-Bawaslu gagal melihat bukti surat suara tercoblos

juga dari parte demokrat emoticon-Imlek
coba koordinasi lagi, klo malingshit masih mempersulit mah ganyang aja emoticon-Traveller
Seperti nya akan ada diplomasi khusus antar Menlu nih...secara lu tau sendiri lah gimana sifat negara tetangga yg satu ini...gw bener2 gak sabar menunggu hasil investigasi kasus ini....akan kah ada plot twist saudara-saudara???
Udah buat apa lagi sih mau diliat liat???
Wajar polisi malaysia melarang masuk takutnya itu surat suara dituker lagi

Lagi pula sudah jelas Ketua panwaslu kan sudah menjelaskan keaslian surat suaranya ya sudah kpu tinggal akui saja kok jadi bulet gini sih, ini masyarkat menunggu pengakuan kpu
hoax tingkat negara nih
tkp malay

emoticon-Cool

ngk semudah itu
Quote:


sabar coy, kpu ny mau liat barang bukti aja kaga bisa malah disuruh ngaku, ibarat kata berdasarkan omongan doank langsung mengiyakan, hadeh bisa2 kalo ada kasus semua berdasarkan omongan
Surat suara tercoblos terinspirasi dari kejadian tahun 2014 yang lalu, ada yang nyoblos untuk langsung kirim lewat pos, jadinya sekarang dibuat
sandiwara video waktu nyoblos untuk menyudutkan lawan.

https://pemilu.tempo.co/read/592782/...a/full&view=ok


Begini Modus Kecurangan Pilpres di Malaysia
Oleh : Tempo.co
Senin, 14 Juli 2014 07:45 WIB
Puluhan artis dan seniman nasional yang tergabung dalam Suara Masyarakat Untuk Pilpres Jujur akan menyerahkan petisi Lawan Pilpres Curang, di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa 8 Juli 2014. Petisi dari para artis, musisi dan seniman nasional tersebut berisikan surat terbuka yang diberikan kepada KPU, Bawaslu dan Presiden RI untuk menyelenggarakan pemilihan presiden secara jujur, adil, tanpa intimidasi dan kecurangan. TEMPO/Imam Sukamto

Puluhan artis dan seniman nasional yang tergabung dalam Suara Masyarakat Untuk Pilpres Jujur akan menyerahkan petisi Lawan Pilpres Curang, di Gedung Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Selasa 8 Juli 2014. Petisi dari para artis, musisi dan seniman nasional tersebut berisikan surat terbuka yang diberikan kepada KPU, Bawaslu dan Presiden RI untuk menyelenggarakan pemilihan presiden secara jujur, adil, tanpa intimidasi dan kecurangan. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Kuala Lumpur- Berbagai modus penggelembungan suara dalam pemilihan presiden ditemukan di berbagai tempat. Di Malaysia, ada modus penggelembungan suara dengan memanfaatkan pengiriman surat suara via pos dan drop box.

Pemantau pemilu Malaysia dari Migrant Care, Siti Badriah, mengatakan pemilih di Malaysia berjumlah 420.643 orang. Tapi separuh pemilih justru dilayani lewat pos. Ia menganggap cara ini rawan kecurangan. “Dari dulu kami memprotesnya,” kata Siti pekan lalu. Menurut data yang diperoleh Siti, panitia mengirimkan 246.626 surat suara melalui pos. Ada ratusan surat suara yang ditujukan ke satu alamat, lalu alamat yang dituju membagikannya kepada para pemilih. (Baca:Jokowi-JK Klaim Sudah Kantongi Seluruh Form C1)

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kuala Lumpur Khairul Hamzah mengatakan panitia mendistribusikan surat suara melalui pos pada 27 Juni 2014 dan via drop box pada 1-3 Juli 2014. Surat suara yang dikirim lewat drop box diantar ke perusahaan yang mempekerjakan banyak tenaga kerja Indonesia. Pemilik perusahaan lalu membagikannya kepada pekerjanya. “Pertimbangannya, saat itu banyak TKI tidak ada di rumah karena pergi bekerja,” kata Taufik melalui telepon, Jumat pekan lalu.

Seorang saksi mengatakan ribuan surat suara dikirimkan ke kantor sejumlah partai politik cabang Kuala Lumpur. Jumlahnya bervariasi, antara 2.500 dan 3.000. Seorang pengurus partai pendukung Prabowo-Hatta mengatakan ribuan surat suara itu akhirnya ditusuk anak buah saksi tersebut. “Semua untuk nomor satu,” ujarnya sambil terkekeh. (Baca:Begini Dugaan Penggelembungan Suara di Tangerang)

Khairul mengatakan tak mendapat informasi itu. Adapun Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri Kuala Lumpur Tengku Adnan membantah kabar bahwa panitia mengirim surat suara ke pengurus partai.

Saksi Jokowi-Jusuf Kalla di Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia, Indah Ernawati, mengatakan sempat menemukan kejanggalan saat penghitungan suara, Kamis pekan lalu. Pada satu kawasan di Selangor, semua surat suara tercoblos untuk Prabowo-Hatta. Penghitungan ini bersumber dari surat suara yang disalurkan lewat drop box.

Keganjilan lain, kata dia, yakni coblosan surat suara hampir serupa. “Kami menuangkannya dalam berita acara keberatan,” kata Indah. Ia juga melaporkan temuannya ini ke pengawas pemilu. (Baca:Kasus Fitnah Obor Rakyat Dilimpahkan ke Kejaksaan)

RUSMAN PARABUEQ

Baca juga:
Prabowo-Hatta Deklarasi Koalisi Parlemen Hari Ini
Jokowi Persilakan Pendukung Prabowo Ikut Koalisi
Golkar Bakal Khianati Prabowo, Agung Laksono: Kemungkinan Itu Ada
Diubah oleh warnacemerlang
Quote:


hoax bilateral emoticon-Big Grin
kok bingung...?

tinggal dilacak saja surat suara yang asli harusnya ada dimana ?

Kalau ada brarti surat suara yang ditemukan di ruko brarti palsu tapi kalau tidak ada patut dicurigai bahwa surat itu surat yang asli.

Lalu investigasi orang yang seharusnya bertanggung jawab terhadap distribusi surat suara tersebut.


kok repot amat...emoticon-Cape deeehh

Kalau dibiarkan terlalu lama kasusnya bakal menguap...
Nah loh ada data historis selangor ke dua kali nya terjadi
Diubah oleh daimond25
Anjirlah, masak ribet amat dah.
Gercep dong elah, biar jelas.
Cebong sama kampret gak usah pada sotoy dulu lah. Dua2 pihak sama2 dalam spotlight & punya kans jadi tersangka. Tungguin Aja dulu. Apapun hasil rembuk kpu-bawaslu-penyelenggara pemilu mesti Kita semua terima. Sakit nih master mind biang keroknya. keamanan negara lebih penting dari presidennya wiwi ato wowo
Quote:


maksutnya gitu emoticon-Ngakak
Balasan post boyzok
Ini masalahnya kita berpacu dengan waktu gan
Pemilu untuk ln itu akan segera dilaksanakan bahkan ada yang sudah dimulai dan dalam negeri tinggal beberapa hari, ini masyarakat ingin kejelasan posisi kpu mampu ga menyelenggarakan pemilu yang jurdil
Balasan post ndoromuda
Verifikasi itu berjenjang ndoro, ngak semuanya harus ditelan mentah2
panwaslu dan banwaslu boleh masuk gerebeg gudang orang.

KPU (yg notabene posisinya lebih kuat) nggak boleh masuk.

something fishy here.

Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di