alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'
3.5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0b0417e3a7213a8431eff/ungkap-bocor-surat-pemilu-ketua-panwaslu-diserbu

Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'

2019/04/12 20:02:37 WIB
Round-Up
Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'
Zunita Putri, Yulida Medistiara - detikNews


Halaman 1 dari 2

Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'Lokasi penemuan surat suara tercoblos di Kuala Lumpur (Agus Setiawan/Antara Foto)

Jakarta - Penemuan surat suara tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia, berawal dari laporan yang diterima Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara. Belakangan, Yaza-lah yang justru balik 'diserang'. 

Penemuan surat suara tercoblos itu terjadi pada Kamis (11/4/2019) di dua lokasi, yaitu Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor, dan di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor. Yaza kemudian juga memaparkan kronologi penemuan lewat keterangan tertulis. 

Penemuan tersebut menggegerkan Indonesia dan ramai pula jadi pembahasan di media sosial. Belakangan, serangan justru ditujukan ke Yaza. 


Di media sosial, beredar foto seorang perempuan berkacamata yang memakai kemeja biru dengan logo garuda merah khas Prabowo-Sandi. Perempuan itu berpose dua jari dengan orang-orang lain yang berpakaian sama. Di media sosial, perempuan di foto itu disebut sebagai Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahra Ulyana. Padahal perempuan itu bukanlah Yaza. 

"Saya sudah memastikan semua tidak benar, itu hoaks, terkait foto-foto keterlibatan yang bersangkutan dengan atau berbaju salah satu tim paslon. Ini sudah dibantah yang bersangkutan ke saya, tetapi kami sudah berkoordinasi untuk nanti segera menyiapkan klarifikasi terkait informasi-informasi ini," kata Afif di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019). 

Afif memastikan kenetralan petugas Panwaslu di Malaysia. Ia mengatakan, saat perekrutan pun, sudah dipastikan tidak ada keterlibatan politik. 

"Kami tentu akan memastikan informasi dari jajaran kami, dalam posisi kami percaya, data-data terkait proses ketika kami merekrut yang bersangkutan. Tapi yang bersangkutan sudah mengungkapkan foto-foto itu tak benar," imbuh Afif. 



Selain di media sosial, Yaza 'diserbu' di 'dunia nyata'. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin melaporkan Yaza ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) karena dianggap melanggar kode etik terkait penggerebekan kasus surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

"Kami Direktorat Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf melaporkan Ketua Panwaslu Luar Negeri Malaysia atas nama Yaza Azzahra kepada DKPP karena kami duga dia telah melanggar kode etik sebagai penyelenggara pemilu, khususnya Bawaslu," kata Direktur Advokasi dan Hukum TKN Ade Irfan Pulungan di kantor DKPP, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019). 



Sumur


Sekolam kerja keras mencari


Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'
Diubah oleh jonfaisal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
mereka dungu di bayar ya emoticon-Smilie
dia kena kode etiknya blog .. belum apa2 udah maen wawancara tipi oon emoticon-Leh Uga













Nah situ tinggal jelasken itu orang yg mau di grebek di suruh kabur maksudnya apaan?? emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
kasihan neng azzahra emoticon-Mewek


nastak emang jaat emoticon-Mewek
Udah difitnah cebong pake foto cumi, ketimpa tangga lagi buat ngaburin masalah emoticon-Imlek

Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'
Quote:


udah terbukti melanggar kode etik
apa hanya pengalihan cari kambing hitam??
emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
Akan kah kasus ini akan seramai kasus Ratna srempet pemirsah ???
Temukan jawaban nya setelah pesan-pesan berikut ini.


*iklan rokok*
*iklan kondom*
*iklan.......(tambahin sendiri)*

Diubah oleh wanjay.bray
Quote:


Bukannya lo yg dibayar ya per post goceng? emoticon-Wakaka
Quote:


emoticon-Imlek
Quote:


liat baek2 ..dari pada malu ntar
ane dah liat video nya berulang2..

perhatikan dari warna kulit beda..yg nyoblos hitam dan ndeso..
yg gemuk liat dari posis jidat alis nya beda..
Quote:


Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'

liat bae2, ada juga partai demokrat emoticon-Imlek
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
emoticon-Ngakak di kaskus alat bukti yg ada lbh lengkap

emoticon-Leh Uga
Quote:


saat nyoblos dalam posisi membelakangi sumber cahaya, otomatis gelap.

saat mengrebeg terkena sumber cahaya, otomatis menjadi lebih terang.

masak hal SEDERHANA ini gak bisa dinalar dengan Akal SEHAT ente ?emoticon-Imlek
Quote:


gak perlu bukti itu ..
di video udah jelas yang grebek bilang sbg kader demokrat yg ingin prabowo jd presiden..jelas di video..

di mana2 yang menemukan kecurangan itu pasti dari pihak lawan..
sekolam mau nya yg grebek itu dari kubu 01..gitu ya?

tar bunyi berita nya gini..
telah terjadi kecurangan kubu 01 yg di temukan oleh kubu 01.

sampai kiamat gak baklan terjadi...

emoticon-Cape d...
dagelan bray


Quote:


Menurut ane ya.

1. Warna kulit beda karna posisi cahaya
2. Posisi alis yg 1 ga kena sinar matahari otomatis ga perlu ngerut, posisi 2 kena sinar matahari jadi ngerut.

Coba agan liat bentuk bibirnya gan. Silakan dicek ya bentuk bibirnya kalo ane liat sih 90+% bentuknya sama

Edit: sry ane edit ya sebelum salah paham. Yg ane maksud itu foto ibu yg gemuk ya, bukan yg ikutan di tv
Diubah oleh jip ajip
Quote:


ente menilai dari foto setengah?? hebat ya...pernah kerja di forensik yaa..

Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'

yang coblos itu mata bulat dan lingkaran menghitam spt orang kurang tidur..

yg belakang panwaslu itu lbh sipit mata nya...

Ungkap Bocor Surat Pemilu, Ketua Panwaslu 'Diserbu'
Diubah oleh jonfaisal
lusa mkin sudah ada beritany

emoticon-Cool
Quote:



katanya 01 mo curang, kok ada yang coblos demokrat ?

akal ente ndak sehat kayaknya .emoticon-Imlek
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di