alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Angkor Wat, Salah Satu Keajaiban Dunia dari Kamboja.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0a1f968cc95297a58dc9f/angkor-wat-salah-satu-keajaiban-dunia-dari-kamboja

Angkor Wat, Salah Satu Keajaiban Dunia dari Kamboja.

Angkor Wat, Salah Satu Keajaiban Dunia dari Kamboja.

Angkor Wat adalah sebuah candi yang terletak di kota Angkor, Kamboja, lebih tepatnya terletak di dataran Angkor, yang juga dipenuhi bangunan kuil yang indah. Angkor Wat dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia. Candi ini dibangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke–12. Raja tersebut adalah pemimpin Kerajaan Angkor.

Pembangunan Angkor Wat mencapai waktu selama 30 tahun. Selama bertahun-tahun, candi ini terisolasi dari dunia barat. Pada tahun 1860, seorang tentara Prancis adalah orang barat pertama yang menemukan Angkor Wat.

Disekelilin Angkor Wat adalah tembok dan terusan sungai, hal ini mempunyai makna yaitu sebagai simbol lautan dan gunung di seluruh dunia. Jalan masuk ke Angkor Wat panjangnya setengah kilometer, jalan masuk ke kuil ini dihiasi pagar dengan pegangan tangan. Makna jalan tersebut mewakili dari Jembatan Pelangi yang menghubungkan antara alam dunia dengan alam para dewa.
Menurut kepercayaan penduduk sekitar Angkor Wat, Angkor Wat adalah Gunung Meru, yaitu tempat tinggal para dewa. Angkor Wat menjadi kuil Budha saat ajaran agama Budha masuk ke Kamboja, yaitu sekitar abad ke-13 M.

Luas area Angkor Wat mencapai 1.500 meter persegi dan dikelilingi parit yang luas. Sepanjang jalan yang bukan jalan utama menuju gerbang pintu masuk kompleks ini berbentuk ular raksasa, yaitu memiliki makna sebagai simbol kesuburan dan spiritual. Relief yang menggambarkan mitologi Hindu menghiasi dinding-dinding di Angkor Wat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane pernah nih ke sini.. Banyak yang jualan juga minta2nya. Tapi keren sih
Quote:


Siap gan ane belom hahah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di