alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Taman Tirtasari, Jorong Sonsang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0a0f4f4d6953e8f219dd4/taman-tirtasari-jorong-sonsang

Taman Tirtasari, Jorong Sonsang

Taman Tirtasari, Jorong SonsangSumber Gambar Pituluik.com
Taman Tirtasari merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di Kabupaten Agam. Objek wisata ini berada di tepian bukit barisan yang memiliki udara sejuk dan jauh dari suara bising kendaraan. Lokasinya yang berada di pedesaan menjadi daya tarik tersendiri bagi traveller yang datang. Selain itu juga terdapat danau buatan yang terbentang luas yang didalamnya terdapat ikan-ikan yang keluar ketika ditaburin makanan.

Alam Yang Sejuk

Berada di tepi perbukitan yang masih hijau dan terawat membuat suasana dari objek wisata Taman Tirtasari lebih sejuk dan cocok bagi traveller yang ingin menenangkan pikiran. Selain itu objek wisata ini juga cocok untuk tempat liburan keluarga karena tersedia beberapa wahana yang dapat dimainkan.

Taman Tirtasari, Jorong Sonsang

Bebagai Macam Wahana

Ada beberapa wahana yang terdapat di lokasi objek wisata ini, Diantaranya seperti sepeda air, balon air, dan sampan yang dapat disewa oleh traveller. Dengan adanya wahana-wahana ini  tentu akan menjadi sangat menarik dan wajib untuk para traveller cobakan.

Fasilitas Pendukung

Salah satu hal yang paling sering di perhatikan para traveller ketika berwisata adalah fasilitas. Fasilitas yang cukup tentu menjadi pertimbangan bagi para wisatawan yang datang. Untuk fasilitas yang terdapat di Taman Tirtasari:

1. Lahan Parkir

2. Toilet

3. Mushola

4. Gazebo (tempat berteduh)

5. Berbagai Wahana

6. Rumah Terapung

7. Dan Spot-spot Selfi atau untuk foto-foto

Bea Yang Harus Dikeluarkan

Untuk biaya-biaya yang harus dikeluarkan pengunjung hanyalah biaya sewa jika menggunakan wahana seperti sepeda air, balon air dan sampan. Sedangkan untuk wahana lainnya gratis, dan untuk biaya masuk ke lokasi wisata ini, traveller cukup mengeluarkan uang iuran seiklasnya saja. Tidak harus membayar dengan harga mahal seperti halnya tempat wisata di tempat lainnya.

Objek wisata Taman Tirtasari yang sudah ada di tahun 60an ini, dahulunya memang sangat populer dimasanya. Namun karena kurangnya pengelolaan dengan baik mengakibatkan Objek wisata ini tutup. Dan objek wisata Taman Tirtasari ini dibangun oleh pemuda-pemudi Jorong Sonsang pada tahun 2015 dan di resmikan tahun 2016. 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kuy share broh ku


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di