alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bawaslu Nyatakan Surat Suara di Malaysia Sah, KPU: Hanya Kami yang Tahu
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb08d6c82d49569b420f390/bawaslu-nyatakan-surat-suara-di-malaysia-sah-kpu-hanya-kami-yang-tahu

Bawaslu Nyatakan Surat Suara di Malaysia Sah, KPU: Hanya Kami yang Tahu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum bisa memastikan keaslian surat suara tercoblos Paslon 01 dan Caleg Nasdem yang ditemukan di Selangor, Malaysia. Pernyataan KPU ini berbeda dengan pernyataan Bawaslu, yang melalui Panwaslu Kuala Lumpur memastikan surat suara itu sah milik KPU.

Komisioner KPU Viryan Aziz menyatakan, pihaknya masih menunggu tin KPU Pusat yang berangkat langsung menuju Selangor, Malaysia pada Jumat (12/4) terkait temuan itu. Tim itu meneliti keberadaan surat suara itu mulai dari keberadaan surat suaranya, kronologi hingga saksi.

"Sepenuhnya kita menunggu dari tim di Selangor. Karena ini kan hal yang sensitif terlebih lagi sudah melibatkan aparat keamanan di Malaysia sendiri," kata Viryan di Harris Hotel, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (12/4).

Menurut Viryan, saat tim kembali ke Jakarta, KPU akan langsung membahas dalam rapat pleno dan menentukan status atas kondisi terkait kasus di Selangor. Lebih lanjut, Viryan membeberkan ciri surat suara sah.

Menurut dia, surat suara dari KPU memiliki teknologi mikro berupa tanda khusus yang hanya bisa diketahui oleh KPU. Hingga Jumat petang, Viryan mengaku belum bisa memastikan perkembangan penyelidikan soal surat suara itu. "Belum, kan timnya masih kerja," ujarnya.

Viryan menyatakan, sampai saat ini belum pernah ada yang bisa memalsukan teknologi mikro itu. Pasalnya, setiap daerah memiliki ciri khusus yang berbeda-beda.

Viryan melanjutkan, surat suara asli juga bisa diketahui dari jumlah yang ada di daerah tersebut. Kemudian, surat suara dianggap sah apabila ada tanda tangan dari petugas KPU.


"Jadi surat suara misalnya, kita datang ke TPS nanti bisa dicek teman teman kalau datang menerima surat suara itu pasti ada tanda tangan dari ketua KPPS, harus ada," ujar dia menegaskan.

https://m.republika.co.id/berita/nas...h-ini-kata-kpu
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
oke sah ya.. skarang cari yg noblosnya aja yg di suruh pergi itu aja yg paling janggal emoticon-Hammer2
Diubah oleh ferina.
Udah eh nonton piala presiden duluu
Tunggu hasil kpu menyatakan surat suara tersebut benar asli, palsu atau aspal di indonesia ada 3 kategori surat dari Asli, palsu dan aspal!

Diubah oleh daimond25
dianggap sah walau udah dalam keadaan tercoblos ???

gimana gak people power kalo curang di anggap sah gini???
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Surat suara asli ada tanda kah?

Edit : ternyata bener ada tandanya emoticon-Matabelo

Kira2 kali ini siapa yang bakal jd tumbal? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh p.star7
belon kelar ya emoticon-linux2
Quote:

Baca judulnya doang lu ya apa emang otak lu cuma sesendok? emoticon-Big Grin
judul sm isi nya beda
Quote:


Ada tanda micro nya, jdi kita lihat kerja kpu untuk melihat surat suara tersebut!
Balasan post daimond25
Quote:


Tebak2an, kira2 kali ini siapa yg kena dijadiin tumbal? emoticon-Ngakak (S)
tunggu updatenya,,,
hoax lagi? emoticon-Marah:
Bawaslu kesannya kok membenarkan ya?
Ga kaya kpu, lebih netral?
Ada apa
Quote:


mbak ketua bawaslu cabang KL emoticon-Leh Uga
Balasan post daimond25
sekolam berusaha kerja keras cari...

Bawaslu Nyatakan Surat Suara di Malaysia Sah, KPU: Hanya Kami yang Tahu
Diubah oleh jonfaisal
bakal jd buronan polisi malaysia n polri emoticon-Big Grin
nunggu si emoticon-anjing bakal terkaing2 pas ketangkep
Quote:


Kan udah dari dulu bawaslu ama kpu agak kurang kompak emoticon-Big Grin
Balasan post alprazolam666
Dibaca isi beritanya boss
Balasan post becakmini.v7
Mudah2an kejadian ini pamungkasnya ya, siapa yg benar netral siapa yg berpihak (ga netral) shg bisa kena sangsi minimal sangsi sosial
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di