alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Electronics /
Beli Perangkat Elektronik, 5 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb074b3eaab2541231f57b1/beli-perangkat-elektronik-5-hal-ini-wajib-jadi-pertimbangan

Beli Perangkat Elektronik, 5 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan

Beli Perangkat Elektronik, 5 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan
Dengan banyaknya merek, fitur, teknologi, serta kelebihan lain yang ditawarkan, saat ini membeli perangkat elektronik butuh pertimbangan.  
Pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat kita tidak bisa terlepas dari kebutuhan perangkat elektronik. Tidak heran jika beberapa perangkat perangkat akhirnya seperti menjadi barang habis pakai. Di mana kurang dari setahun seseorang dapat membeli barang yang sama karena tertarik dengan teknologi yang berbeda.
Tidak hanya memenuhi kebutuhan, sebuah perangkat elektronik wajib berikan kenyamanan kita saat memakainya. Baik untuk kebutuhan pribadi, rumah tangga, hingga kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Mulai dari ponsel, televisi, kulkas, AC atau pendingin udara, dan lainnya. (Baca juga: Bingung Pilih AC Low Watt atau AC Inverter? Ini Perbedaannya)
Ada strategi agar kita tidak salah ketika membeli dan memilih barang elektronik yang sesuai dan dapat mendukung kegiatan kita sehari-hari. Apa saja, berikut adalah poinnya.

Apa kebutuhannya?
Beli barang tapi tidak sesuai kebutuhan. Sudah pasti kegiatan tersebut akan membuang uang. Karena itu poin ini jadi pertimbangan pertama.
Karena itu akan lebih baik jika benda elektronik yang akan dibeli tidak boros dan bersifat multiguna. Misalnya saat ingin membeli pendingin udara atau AC. Pastikan jika perangkat yang dibeli sesuai dengan luas ruangan yang akan dipasang.
Jangan sampai membeli AC dengan PK besar namun hanya digunakan untuk ruangan kecil. Karena hal itu bisa lebih boros listrik. Pilih juga perangkat yang bisa meningkatkan kesehatan dan menghemat listrik. (Baca juga: Ini Cara Membeli AC Hemat Listrik yang Wajib Diketahui)

Bandingkan harga
Sudah punya target barang yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya adalah membandingkan harga yang sesuai dengan kocek yang kita miliki. Ketika sebuah merek memiliki barang yang memiliki fitur dan kemampuan sama dengan merek lain belum tentu harga yang tertera sama.
Proses membandingkan harga ini bisa dilakukan dengan mudah dilakukan secara online atau melalui internet. Secara lebih detail kita dapat melihat langsung harga yang tertera dan spesifikasi barang yang akan dibeli.
Online Vs Offline
Pertimbangan ini bisa dipilih sesuai dengan kebiasaan dan kenyamanan kita ketika berbelanja. Apakah kita termasuk seseorang yang mesti melihat barangnya secara langsung? Jika jawabannya Ya, maka saluran penjualan offlineseperti ritel atau toko elektronik di pusat perbelanjaan dapat menjadi pilihan. Namun jika sebaliknya, maka saluran penjualan secara online jadi pilihan. (Baca juga: Tanpa Biaya, AC Gree Kasih Garansi Hingga 10 Tahun)
Merek tepercaya
Untuk membuktikan hal ini, kita dapat mencari tahu dan membaca ulasan dari pemakai barang elektronik yang akan dibeli. Hal ini banyak beredar dan kita temukan secara online. Mulai dari ulasan tentang kualitas barang itu sendiri, hingga ke layanan purnajualnya.
Beli Perangkat Elektronik, 5 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan
Layanan purnajual dan garansi
Setelah dipakai, performa sebuah benda elektronik tentu akan menurun. Bahkan sebuah perangkat baru pun kadang dapat miliki masalah. Di sinilah layanan servis sebuah merek menjadi penting. Mulai dari layanan yang cepat, bisa menjamin kita sebagai konsumen bebas khawatir, dan memberikan masa garansi lebih lama.
Salah satu contohnya ketika kita membeli AC Gree. Produsen pendingin udara asal Tiongkok ini memberikan jaminan garansi AC lebih panjang dengan program Platinum Warranty. Tidak tanggung-tanggung, jaminan yang diberikan bisa digunakan hingga 10 tahun.
Jadi, dimulai dari 20 Maret 2019, AC Gree memberikan perpanjangan garansi secara gratis melalui Platinum Warranty. Garansi servis dan suku-cadang yang mulanya hanya diberikan selama 3 tahun, akan diperpanjang menjadi 5 tahun. Kemudian garansi kompresor yang mulanya diberikan hanya 5 tahun, diperpanjang secara gratis menjadi 10 tahun.
Produk yang bisa didaftarkan dalam program ini adalah produk AC residensial (RAC) dan light commercial (LCAC).

SUMURNYA GAN
Diubah oleh greeindonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
garansi juga bagus emoticon-Hammer (S)
5 tahun plus 10 tahun gan emoticon-Smilie


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di