alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0747582d49565a136f28f/perlu-kamu-tahu-ini-kunci-suksesnya-bangun-sektor-pariwisata

Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata

Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata

Jakarta, IDN Times – Membangun sektor pariwisata idealnya, pemerintah pusat harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah, termasuk dengan stakeholder terkait sehingga tujuan untuk memajukan pariwisata Indonesia dapat dicapai dengan maksimal.

Komunikasi yang baik serta kedekatan antar lembaga mutlak diperlukan. Persis seperti keakraban yang terlihat antara Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boeralimar.

Kedekatan mereka tergambar dalam sebuah foto yang beredar di jejaring sosial, saat keduanya sama-sama menghadiri VITO Annual Meeting 2019 di Radisson Golf and Convention Center Batam, Kepulauan Riau, Rabu (10/4) lalu. Dalam suasana rileks penuh canda, kedua pejabat tersebut bergantian memijat pundak, seolah ingin mengurangi beban tugas yang selama ini dipikulnya.

“Bicara soal pariwisata, tentu ini menjadi tanggung jawab bersama bagaimana kita harus bahu membahu memajukannya. Sejak dulu saya tegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk membangun sektor unggulan ini,” ujar Menpar Arief Yahya, di sela-sela acara.


1. Boeralimar buktikan Kepri sukses gelar enam event unggulan yang masuk dalam CoE Kemenpar 2019
Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata
Kadis Pariwisata Kepri, Boeralimar pun sependapat dengan statement tersebut. Terbukti, sejauh ini Boeralimar paling aktif berkoordinasi dengan Kemenpar, khususnya dalam penyelenggaraan event pariwisata.

Koordinasi itu pun membuahkan hasil. Secara keseluruhan, Kepri memiliki 6 event unggulan yang masuk dalam Calender of Event (CoE) Kemenpar 2019. Yaitu Festival Pulau Penyengat, Tour de Bintan, Batam International Culture Carnival, Iron Man 70.3 Bintan, Fetival Bahari Kepri, dan Bintan Triathlon.

“Tahun ini, event pariwisata di Kepulauan Riau diprediksi semakin ramai dan berwarna. Semua kabupaten/ kota bakal berlomba-lomba mempersiapkan atraksi terbaiknya untuk menarik wisatawan,” ungkapnya.


2. Batam dan Bintan adalah destinasi andalan bagi dua program Hot Deals dan Tourism Hub
Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata
“Singapura sebagai originasi, harus dimanfaatkan sebagai Tourism Hub. Hal ini menjadi upaya yang efektif dalam mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia,” jelas Menpar. 

Tidak hanya itu, Arief Yahya juga meminta teman-teman GenPI Kepri agar lebih baik lagi dalam mempromosikan program Hot Deals dan harus dimanfaatkan sebagai Tourism Hub. Upaya ini harus dilakukan karena cukup efektif untuk mendatangkan wisman lebih banyak ke Indonesia. 

“Program Hot Deals masih dapat digali potensinya. Khususnya terkait dengan wisman millenial tourists yang masih bisa didorong untuk lebih banyak datang ke Indonesia, terutama melalui Kepri sebagai daerah crossborder,” tandasnya.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata Kapal Phinisi Hiasai Booth Kemenpar pada Adex 2019

- Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata 14 Pelabuhan Cruise Ship Ditawarkan di Seatrade Cruise Global USA

- Perlu Kamu Tahu, Ini Kunci Suksesnya Bangun Sektor Pariwisata Bali Raih Awards Destinasi Favorit dari Condé Nast Traveller 2019 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di