alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tangkal Hoaks, Jokowi Ajak Pendukung Berpikir Logis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb06d9edbf7647f2a4d12cc/tangkal-hoaks-jokowi-ajak-pendukung-berpikir-logis

Tangkal Hoaks, Jokowi Ajak Pendukung Berpikir Logis

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengajak pendukungnya berpikir logis tiap kali menerima kabar bohong atau hoaks terkait dirinya. Ia mengaku kecewa masih banyak masyarakat yang percaya dengan sejumlah isu hoaks seperti tuduhan PKI hingga pelarangan azan.

"Logikanya sekali lagi itu harus mikir. Ajak pakai rasionalitas kita. Jangan sampai sembilan juta orang yang percaya hoaks bertambah jadi 15 juta, 20 juta. Tidak logis, tidak nalar," ujar Jokowi saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye terbuka di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/).

Jokowi meminta para pendukungnya dapat mengingatkan kerabat maupun tetangga untuk menangkal hoaks tersebut. "Dalam waktu tinggal lima hari lagi jangan sampai masyarakat, rakyat, teman sekampung kita kena fitnah. Ini kewajiban kita meluruskan," katanya.

Berbagai isu hoaks, kata Jokowi, selama ini telah menimpa dirinya. Salah satunya termasuk isu Jokowi antek PKI yang sejak lama digaungkan. Dari hasil survei, lanjutnya, ada sekitar 9 juta orang yang percaya dengan isu tersebut.

"Ini mulai beredar lagi Presiden Jokowi itu PKI. Saya beritahu, PKI dibubarkan '65/'66. Saya lahir '61. Umur saya baru 4 tahun. Masa baru umur empat tahun bisa jadi PKI. Logika enggak masuk itu," katanya.

Sejumlah isu belakangan juga makin marak menyebar di media sosial hingga langsung kepada warga. Jokowi menyebutkan di antaranya isu penghapusan pendidikan agama, pengesahan perkimpoian sejenis, hingga larangan azan jika dirinya memenangkan kontestasi pilpres.

"Katanya kalau menang, perkimpoian sejenis akan diperbolehkan. Ini sudah enggak karu-karuan. Ada lagi kalau menang akan ada larangan azan, logikanya enggak masuk. Jelas cawapres kita ketua MUI. Siapa pun presidennya tidak berani melakukan tiga hal tadi," tutur Jokowi.

sumber cnnindonesia.com : Tangkal Hoaks, Jokowi Ajak Pendukung Berpikir Logis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ngajak mikir yg gak bisa berpikir
belajar sama profesor semua jurusan brati emoticon-Ngakak
PKI = partai Kecebong Indonesia..
casih closet...
Tapi jgn kaya kamfret, mau pakai akal sehat aja koar2..biasanya org akal sehat kagak pernah pamer dia paling sehat kecuali org kena waham/sakit
Yang itu saya juga tau kenyataannya.
Cuma yang ada di pikiran saya sekarang kenapa setahun terakhir manuver politiknya ugal-ugalan gini.
Pembagian sertifikat tanah apa perlu dilakukan oleh presiden ke berbagai daerah, belum lagi bikin kartu2 yang malah bikin orang makin malas.

Balasan post Schivver
Quote:


Gak usah terima kartunya khan beres! Ribet amat. Kek ente, ditawari buat kartu kredit ma yg di mal2 tinggal tolak beres. Klo ane sih ditawari kartu2 macem kartu debit gitu gak nolak! Gitu aja repot! Katanye punye aqal sihat! Org yg aqalnya sehat tentu bisa muter otak dan berpikir, bisa nolak bisa nerima gak asal mangap aja kek org dongok! Kamfret aja laper cari makan, gak asal mangap! Mikir!
Diubah oleh i71lm4c4n
yang mesti diajarin berpikir logis itu pendukung sebelah, karena ga pernah pake kepalanya untuk berpikir logis... emoticon-Big Grin

kalo pendukung wiwi mah udah hampir pasti kepalanya dipake... emoticon-Smilie


emoticon-Leh Uga
gerung mna gerung emoticon-Kemana TSnya?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post roger_more2
Quote:


Gimana klo ente dibilang PKI: Partai Kamfret ISIS atau Partai Kampret Ingusan!
Diubah oleh i71lm4c4n
Tangkal Hoaks, Jokowi Ajak Pendukung Berpikir Logis

Tangkal Hoaks, Jokowi Ajak Pendukung Berpikir Logis

emoticon-Cool
Lho presiden dungu mengajak berpikir?

situ sakit emoticon-Big Grin
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


kenapa ga tolak aja yg buat idenya langsung..
emoticon-Big Grin
semakin logis, semakin cerdas, semakin terdidik, semakin ogah pilih jokowi
Klo gw jadi owi gw bakal ajak pendukung gw buat ludahin kampret emoticon-Big Grin
Nggak usah ajarin pendukung atau masyarakat deh.. ajarin dulu aja itu orang di ring 1 nya. Sekelas Romi aja yang cuma berjarak 1 centi aja bisa jual-beli jabatan.. emoticon-Leh Uga

Gimana mau berpikir logis wong isi otaknya aja cuma program kartu-kartu terus.. di skak sama siuno pake e-KTP aja langsung mingkem emoticon-Big Grin
lagian bikin aturan pemilu juga bgst jg pemerintah pusat , calonnya cuma 2 udah tau soalnya lawannya bakal bowo lagi bowo lagi.

Coba klo kontestan ada 3 pasang atau lebih , dipastikan ente dan bowo tersingkir di putaran pertama.
Soalnya sama2 anjing kalian berdua.
Masih lebih anjing bowo , licik dan haus kekuasaan.
Balasan post i71lm4c4n
Quote:


Makanya blok, disuruh Jokowi mikir dulu pake otak.
Itu kartu anggaran diambil dari mana ?
Suka gak suka juga lu mesti ikut programnya. Lu gak mau pun duit pajak lu bakalan dipake juga.

Ibarat elu ditawarin kartu kredit lu gak mau tapi dipaksa bikin terus disuruh bayar.
Slangor History

Quote:


Tetap harus menunggu hasil pemeriksaan dari kpu dan bawaslu !


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di