alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Melalui YouTube, UAS Pastikan Dirinya Netral di Pilpres 2019
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb06c796df23160dd0c7220/melalui-youtube-uas-pastikan-dirinya-netral-di-pilpres-2019

Melalui YouTube, UAS Pastikan Dirinya Netral di Pilpres 2019

Melalui YouTube, UAS Pastikan Dirinya Netral di Pilpres 2019


AKURAT.CO, Ustadz Abdul Somad atau lebih dikenal dengan sebutan UAS mengaku geram karena dalam setiap ceramahnya, dirinya selalu dikaitkan dengan kecenderungan pilihan terhadap pasangan calon (Paslon) 02 dalam Pilpres 2019.

Ia menegaskan, wacana itu merupakan ulah dari tim kampanye Paslon 02 yang selalu hadir di setiap ceramah UAS lalu kemudian meneriakkan untuk memilih Paslon 02.

“Sahabat-sahabat jamaah yang mempertanyakan meme dan tulisan yang menyatakan bahwa saya mendukung salah satu capres, saya nyatakan bahwa semuanya hoax. Mudah-mudahan kita diselamatkan dari penyebaran berita bohong,” tegas UAS dalam video yang diunggah di akun Youtube.

Video berdurasi 33 detik itu dibuat oleh UAS menggunakan kamera handphone miliknya pribadi, dan kini telah viral di berbagai media sosial seperti instagram dan twitter.

Upaya partai politik koalisi 02 untuk mengarahkan UAS seakan-akan mendukung paslon 02 secara sistematis sangat terlihat dalam perhelatan pemilu 2019. Beberapa waktu lalu, Ketua PAN Zulkifli Hasan dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK, Minggu (7/4/2019) secara tiba-tiba mengatakan terima kasihnya pada UAS karena telah mengatakan bahwa PAN adalah partai yang layak dipilih.

Aksi sepihak Zulkifli juga dilanjutkan dengan postingan meme akun instagram dan twitter PAN, yang menyebutkan bahwa UAS mengapresiasi PAN di DPR yang konsisten menolak legalisasi peredaran minuman keras (miras) dan perjuangan menolak legalisasi LGBT.

Anggota Forum Silaturahmi Tenaga Ahli Fraksi PKB DPR, Badrul Munir mengatakan pada Senin (1/4/2019) bahwa UAS mendapatkan informasi sepihak dan tidak utuh terkait proses pembahasan RUU Minol di DPR. UAS juga kerap kali menghentikan ceramahnya jika tiba-tiba dipotong oleh para peserta ceramah yang meneriakkan pilih paslon 02.

Hal ini terjadi dalam ceramah UAS di Bagan Batu, Rokan Hilir Riau, pada 21 Februari 2019 lalu, UAS menyampaikan dirinya tak rela masyarakat tercabik-cabik hanya karena Pilpres, Pileg atau Pilkada.

UAS mengingatkan bahwa mungkin dirinya berbeda pilihan dengan umat Islam yang hadir dalam ceramah tersebut, tetapi ia berharap seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan.
"Masalah beda pilihan, masalah beda partai, persatuan nomor satu," kata UAS. Dan tiba-tiba sejumlah jamaah berteriak 'Capres No.02'. Mendengar hal itu UAS langsung menghentikan ceramahnya sejenak. Keberadaan UAS yang telah menyatakan netral dalam Pemilu 2019, terus menerus dikomoditisasi oleh Paslon 02.

Pada Rabu (11/4/2019), stasiun televisi TVOne yang dikenal milik dari Aburizal Bakrie, menayangkan siaran dialog UAS dengan Capres 02 Prabowo Subianto. Dalam tayangan singkat tersebut, UAS menyatakan secara terang-terangan tidak mendukung Prabowo. Selebihnya UAS mendoakan supaya Indonesia tetap berada dalam damai. Bahkan, dalam kesempatan itu UAS berharap jangan membawa ulama ke dalam kepentingan politik Prabowo.
“Jangan undang saya ke istana dan jangan beri saya jabatan," singkatnya.

Sikap netral UAS juga beralasan kuat, karena selain sebagai ustadz, UAS juga merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.[]

Sumber


Duh gak jadi coli nih emoticon-Traveller
Diubah oleh funrise.1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
netral pun semua udah pada tau doi condong kemana emoticon-Traveller
Wah.. gak bener nihh... Yuas jgn begitu donggg.. baru aja kampret pada coli berjamaah. Blom juga crot udah dibantah .. emoticon-Ngakak
Mundur aja dari PNS, Tad, biar lebih bebas mengekspresikan diri.
Ss twitternya dong.

Atau yutubnya diupload di sini.

ngoahaha crot dolo
lah? trs yg kemarin mimpi prabowo sampe 5 kali apaan dong? mimpi basah?
org fadang fasir mah udah ketauan lah arah kiblatnya
opini penulis...bukan pengakuan uas setelah ketemu wowo..cebong panikemoticon-Leh Uga
Diubah oleh responaftercrot
Balasan post BeritaFlash
Quote:


beda ama brimob nyanyi india
ya nda baik ndompleng ndompleng begitu..
nggak hoax..nggak makan..mending perjuangin pesangon dan THR loh...ntar lagi bos ente pulang kampungemoticon-Wkwkwk
netral apa ga cuma dia yang tau, emang ada orang yang mau ngikutin doi ke TPS apa kagak pas tanggal 17 nanti
Cebong terguncang betul UAS pro wowo sampe bikin berita2 kayak giniemoticon-Wakaka
chebbit dan kemprit boleh adu bacod.

tapi manusia biasa bisa jelas melihat gesture uas.
kelihatan dia itu bersimpati ke wowo. simpati doang itu bisa dimaknai netral dan bisa juga tidak kok.
itu saja cukup, tidak usah dibikin jadi hitam putih.emoticon-Big Grin
Balasan post guni
Quote:


itu mimpinya orang2 yg dapet hidayah brayh emoticon-Malu (S)

orang kan biasanya mimpi ketemu nabi muhammad
atau mimpi ketemu malaikat izrail

sama aja kan kayak mimpi ketemu prabowo??
sama2 mimpi ketemu utusan Allah

emoticon-Cool
loh? ini gimana sih?
hilih bijik onta
lah bini ane sampe gembor2 uas, gatot katanya turun gunung positif dukung prabocor
ternyata hoax wkwkwk

gitu keluarga bini masih pada ga trima si ustadz 350rb dukung jokowor, padahal ipar ada yg makan duit dari si ustadz 350rb juga

memang gila ini pemilu 2019, munafik dan tolol bener2 mendarah daging buat militan kedua belah pihak
sudahla stad, jangan ngomong kek gitu, munafik nanti namanya, kan sdh jelas, ente dukung siapa, toh fans ente sdh sebar brosur foto ente digroup2 wa
ngoahahaha emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di