alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb066a5af7e935c3329f1a1/ada-1000-lampu-jalan-di--sepanjang-3-km-jalanan-desa-ini-gan

Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!

Namanya jalan pasti butuh lampu sebagai penerangan terutama ketika malam tiba. Tapi gimana jadinya Gan, kalau ternyata jalanan itu punya banyak lampu jalan  berderet bahkan jumlahnya mencapai 1000 Gan. Seterang apa jadinya jalanan itu kalau malam ya?


Nyatanya hal ini benar-benar terjadi di sebuah desa bernama Taojia di Provinsi Shaanxi, China Gan. Jalan sempit sepanjang 3 km di desa ini dijuluki jalan paling terang di dunia karena diterangi oleh lebih dari 1000 tiang lampu di kedua sisi.

Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!

Dilansir odditycentral, lampu jalanan yang biasanya dipasang dengan jarak 30 hingga 50 meter ini di Taojia bisa dipasang dengan jarak 3 meter satu sama lainnya.  Itu sebabnya sampai ada banyak banget lampu jalanan yang di pasang di sini.

Banyak pengemudi yang kemudian mengeluhkan deretan lampu ini karena merasa lampu-lampu besar ini telah menggangu mereka karena ujung-ujungnya jadi harus berhati-hati untuk tidak menabraknya.

Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!

Dan yang uniknya, jalanan desa yang penuh lampu ini bahkan bukanlah jalan desa yang ramai dilalui oleh kendaraan. Jadi kenapa lampu yang dipasang sebanyak ini?

Jawabannya adalah uang Gan. 

Kok Gitu?
Ternyata menurut laporan berita di media sana, lampu jalanan mulai dipasang di jalan sepanjang 3  yang menghubungkan desa Taojia ke ladang dan kebun anggur ini sejak tahun 2016 ketika diumumkan bahwa tanah yang menjadi jalan tersebut akan diminta oleh pemerintah setempat untuk perluasan Xi'an International Trade & Logistics Park. Biasanya dalam kasus seperti ini, properti milik warga yang ada di tanah teresebut biasanya akan dihancurkan dan mereka dapat menerima kompensasi dari negara. Warga sekitar kemudian mengumpulkan uang untuk memasang lampu jalanan tersebut agar mereka kemudian dapat menuntut kompensasi yang lebih tinggi.

Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!

Dilaporkan HSW News, data yang disediakan oleh komite desa Taojia pada tahun 2018 menyebutkan  ada lebih dari 1000 lampu jalan di sepanjang 3 km jalan tersebut dan masing-masing dihargai sekitar 1000 dollar. Setelah diteliti, setengah dari warga yang memasang lampu tersebut bahkan tidak punya pekerjaan dan menjadi bukti bahwa kelompok tersebut hanya berusaha merampok pemerintah.

Apesnya buat mereka yang sudah mengharapkan kompensasi dari pemerintah tersebut ternyata otoritas pemerintah  mengeluarkan pernyataan kepada media China di sana bahwa lampu jalan tidak termasuk dalam rencana kompensasi tersebut. Sehingga pejabat desa diinstruksikan berulang kali untuk memberi tahu penduduk setempat tentang hal itu tetapi hal tersebut tidak menghentikan orang-orang untuk memasang lebih banyak tiang lampu.

Ada 1000 Lampu Jalan di Sepanjang 3 KM Jalanan Desa Ini Gan!

Warga yang telah memasang lampu ini pun diperintahkan untuk membongkar lampu tersebut paling lambat tanggal 5 April kemarin atau resikonya mereka harus rela lampu-lampu yang mereka pasang dirobohkan dan tidak menerima kompensasi apa pun.

Orang-orang yang memasang 1.000+ lampu jalan harus sampai 5 April untuk membongkar sendiri, atau berisiko melihat mereka dibuldoser tanpa menerima kompensasi apa pun.

Ya beginilah kalau maruk Gan. Ujung-ujugnnya malah gigit jari sendiri.


emoticon-No Hope

Diubah oleh mencaridimana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo disini pasti udah didemo penis taan tiang listrik & lampu
emoticon-Belgia
oh gitu ya gan emoticon-Embarrassment
coba ada foto pas malem
uwohhh amajing
kalo poto pas malem gimanaa ntuh..
iseng kali dah yg masaj
ngga papa, yang penting ngga di tengah jalan emoticon-Ngakak (S)
klo d jkt, ud d demo sm para alumni.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di