alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb064f610d29554625acc9b/bertema-bullying-6-alasan-kamu-wajib-nonton-kdrama-beautiful-world

Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World

Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World

Setelah sukses dengan drama korea Sky Castle, JTBC kembali dengan drama korea terbaru berjudul Beautiful World. Eposide pertamanya ditayangkan pada 5 April 2019 lalu sukses menarik perhatian penonton.

Drama Korea ini mengisahkan tentang bullying yang terjadi di lingkungan sekolah. Park Sun Ho adalah anak laki-laki yang menjadi korban kekerasan di sekolah dan memilih bunuh diri dengan melompat dari gedung sekolahnya.

Tanpa keadilan dan investigasi yang detail, kasus Sun Ho pun berakhir ditutup demi nama baik sekolah dan masa depan murid-muridnya. Adik perempuannya, Park Soo Ho dan orangtuanya pun berencana untuk mengungkap kebenaran di balik serangan dan kekerasan yang diterima Sun Ho.

Inilah 6 alasan kalau drama Beautiful World wajib jadi list drama favorit yang harus kalian tonton!


1. Memiliki alur cerita yang realistis dan membahas isu sosial tentang Bullying di sekolah
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Berbeda dari drama romantis atau komedi lainnya, Beautiful World benar-benar secara real membahas isu sosial bullying yang notabene memang menjadi kekhawatiran di masyarakat. Berkisah 4 anak SMP yang membully satu orang dengan kekerasan dan berakhir fatal hingga nyawa sebagai taruhannya.

Meski membahas isu sosial, bukan berarti drama keluarga ini tidak menarik meski memiliki alur plot yang serius. Justru penonton akan serasa terbawa di dalam cerita nyata karena bullying memang ada di sekitar kita. Drama ini pun cocok untuk ditonton semua umur. Tentu, dengan membawa pesan moral bagi orang tua maupun anak itu sendiri.


2. Diperankan Nam Da Reum aktor cilik ternama yang kini beranjak dewasa
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Penikmat drama korea pasti sudah tidak asing dengan aktor cilik Nam Da Reum yang sedari umur 7 tahun ia sudah melebarkan bakat aktingnya bermain di berbagai drama dan film populer. Salah satunya saat ia berperan sebagai Lee Jong Suk kecil di drama Pinocchio.

Setelah beranjak remaja, Nam Da Reum mencoba peran utamanya di drama Beautiful World. Tentu, tak perlu diragukan lagi bahwa pengalaman akting Nam Da Reum benar-benar bakal bikin kalian takjub di drama milik JTBC ini.


3. Sukses menguras air mata bahkan di episode pertama
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Sukses mencampur aduk emosi penonton, di awal cerita, kalian akan diperlihatkan potret keharmonisan keluarga Park Moo Jin dan Kang In Ha  yang terlihat sangat hangat. Namun kemudian, kalian akan dikejutkan oleh potret bahagia yang seketika menjadi petaka saat anak tercintanya, Sun Ho mencoba bunuh diri dengan melompat dari gedung sekolahnya.

Hal tersebut pun mengakibatkan ia mengalami mati otak dan koma. Tak hanya itu, di tengah kesedihannya, sang keluarga pun tak mendapat petunjuk jelas mengapa Sun Ho bisa mencoba bunuh diri. Polisi dan sekolah yang harusnya membantu malah menjadi penghalang kasus itu. Tentu siapa yang tak sedih jika diposisi keluarga Sun Ho? Pokoknya siap-siapin tisu saat nonton drama ini ya!


4. Premis cerita yang tidak tertebak dan penuh misteri di tiap episode
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Salah satu alasan mengapa kita tertarik menonton suatu drama adalah sisi penasaran kita mengetahui plot selanjutnya. Drama jebolan JTBC ini pun sukses bikin para penonton penasaran.

Dengan kasus bunuh diri Sun Ho yang belum terpecahkan hingga bukti-bukti yang hilang di TKP, membuat kalian bakal terbawa rasa penasaran siapa di balik itu semua. Disisi lain, keluarga Sun Ho pun mengusahakan mencari jejak-jejak untuk memecahkan itu semua, tentu drama penuh misteri ini pun bakal bikin kita greget sekaligus penasaran dengan alur ceritanya.


5. Membahas tema depresi dan peran keluarga kepada anak
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Drama Beautiful World dengan tema bullying pun menyuguhkan realita miris bahwa anak di bawah umur mencoba mengintimidasi seseorang dengan sangat kejam. Meski Sun Ho terlihat tersenyum dan baik-baik saja, memiliki keluarga yang terlihat perhatian pun tak menjamin ia bisa keluar dari masalahnya.

Di sini tersirat pesan bahwa peran keluarga sangatlah penting. Berbicara pada anak-anak tentang bagaimana harinya dan apa yang mereka khawatirkan, meski terlihat sepele nyatanya akan berpengaruh besar bagi kondisi psikis anak.

Di sini Sun Ho yang memiliki depresi hingga mencoba bunuh diri pun menjadi potret bahwa ia belum bisa terbuka pada orang terdekatnya dan memendam masalahnya.


6. Mendapat banyak perhatian, drama jebolan Jtbc ini disebut pengganti drama Sky Castle yang bakal sukses
Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World
Sempat sukses dengan drama Sky Castle-nya, JTBC pun digadang-gadang memilih tema isu sosial lagi yaitu bullying di drama unggulannya Beautiful World. Jika dilihat dari pencapaian Sky Castle yang memiliki rating tertinggi dalam sejarah drama Korea, tentu salah satu drama unggulan JTBC ini diprediksi akan memiliki rating yang solid dan terus meningkat. Terbukti di 2 episode awal saja, Beautiful World sudah memiliki rating tinggi dan meningkat terus, lho.

Drama Korea yang disutradari oleh Park Chan Hong ini di rencanakan memiliki 16 Episode. Meski baru memasuki episode ke-3, drama Beautiful World adalah rekomendasi terbaik bagi kalian yang suka dengan genre drama mellow dan tema sosial. Apakah kalian sudah menyiapkan tisu untuk menonton drama ini?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World 11 Quotes di Drama Korea yang Bisa Bikin Hidupmu Lebih Baik

- Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World 7 Alasan Nonton 'Eulachacha Waikiki 2', Gak Kalah dari Season Pertama!

- Bertema Bullying, 6 Alasan Kamu Wajib Nonton KDrama Beautiful World 5 Kasus Kekerasan Anak yang Viral di 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di