alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Terbongkarnya Sindikat Pileg dan Kejanggalan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb061a482d495093550146e/terbongkarnya-sindikat-pileg-dan-kejanggalan-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Terbongkarnya Sindikat Pileg dan Kejanggalan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Terbongkarnya Sindikat Pileg dan Kejanggalan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Kasus surat suara tercoblos di Malaysia membuka beberapa fakta lain. Yang pasti banyak kejanggalan yang terungkap dari kasus tersebut. Dugaan jual beli suara pun menyeruak ke publik.

Hal ini persis dengan pandangan Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Baru-baru ini dia mengungkapkan ada sindikat khusus pileg di Malaysia.

"Di Malaysia ini perolehan suara caleg itu ditentukan oleh sindikat pemain surat suara. Mereka inilah yang melakukan transaksi jual-beli suara. Jadi besar-kecilnya perolehan suara caleg ditentukan kelompok sindikat tadi, ditentukan seberapa besar dia mampu membayar," kata Masinton sebagaimana dilansir dari detik.com, Kamis (11/4/2019).

Masinton mengetahui informasi soal sindikat ini melalui kerabatnya yang ada di Malaysia. Sindikat ini merupakan WNI yang sudah lama tinggal di Malaysia.

Selain itu, keanehan lainnya adalah pihak yang menggerebek surat suara tercoblos untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Malaysia bukan dari Panitia Pengawas Pemilu.

Mereka justru berasal dari kubu pasangan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dalam hal ini dari kalangan Partai Demokrat.

Kejanggalan lain juga diungkap oleh KPU RI. Institusi penyelenggara Pemilu ini melihat banyak kejanggalan dari ditemukannya surat suara yang tercoblos di Malaysia.

Salah satu hal yang paling menjadi pertanyaan adalah tidak adanya boks bersama surat suara di dalam gudang. Padahal seharusnya surat suara disimpan didalam boks sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

Oleh karena itu, mereka berpendapat masih banyak hal yang perlu diklarifikasi sebelum mengambil kesimpulan. Inilah yang perlu ditahan dari publik, jangan menyebarkan kabar yang menyesatkan sebelum ada rilis investigasi.

Apalagi kasus pencoblosan ilegal ini tak hanya sekali terjadi. Modus ini pernah terjadi pada Pilpres 2014, ketika surat suara yang diterima melalui pos, 90% mencoblos ke pasangan Prabowo-Hatta.

Hal ini sempat dicurigai oleh beberapa pengamat, karena perbedaan yang sangat mencolok antara suara di TPS dan melalui pos. Di TPS, Jokowi-JK menang tipis dari Prabowo-Hatta.

Menjadi aneh ketika perhitungan pos, suara Prahara menang hingga 90%. Jika benar kubu Prabowo melakukan manipulasi itu pada Pilpres 2014, maka mereka sekadar mengulanginya saja, tetapi dengan modifikasi.

Terlepas dari itu semua, kita berharap KPU dan Bawaslu segera menyelidiki kasus ini. Jangan sampai Pemilu ini dikotori oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk mengacaukan jalannya demokrasi.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
petromaks


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di