alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
GOLPUT MERUSAK PRIBADI dan NEGARA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb058b568cc9544d27b2c3b/golput-merusak-pribadi-dan-negara

GOLPUT MERUSAK PRIBADI dan NEGARA

GOLPUT MERUSAK PRIBADI dan NEGARA

Selamat sore gan !
bagaimana dengan pemilu tahun ini gan ? sepertinya dunia politik tahun ini semakin memanas , bagi kalangan anak muda mudi di indonesia yang belum mengenal dunia politik pastinya akan bingung memahami soal pemilu. Nah saya disini akan membahas sedikit saja sejarah pemilu dari tahun ketahun ya. Pemilu awalnya di laksanakan pada tahun 1955 yang ditujukan untuk memilih calon anggota DPR dan Konstituante. Seiring berjalannya waktu pemilu di tahun 2019 sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya , pemilu di tahun ini sangat panas dan saling adu argumen untuk memenangkan kubu paslon masing masing. Pemilu tahun ini sangat menghawatirkan bagi sebagian masyarakat indonesia yang berdampak pada kemajuan dan perkembangan negara republik indonesia.

GOLPUT MERUSAK PRIBADI dan NEGARA

Salah satu kehawatiran sebagian masyarakat yakni seringnya di temukan golput atau tidak memilih yang semakin tahun semakin meningkat jumlahnya. Dari tahun ketahun Komisi Pemilihan Umum atau sering di singkat dengan (KPU) saat ini memikirkan bagaimana cara agar mengurangi jumlah golput pada pemilu tahun ini. Salah satu usaha dari KPU agar mengurangi jumlah golput saat ini ialah dengan melaksanakan pemilihan secara jujur dan ruang debat paslon secara terbuka di semua media. Maka dari itu jangan sampai kita melakukan golput , karena ketika kita melakukan golput banyak dampak yang terjadi kepada kita sendiri maupun kepada negara. Saya akan menjelaskan dampak apa yang terjadi ketika jumlah golput pada tahun ini meningkat.

1. Dampak terhadap diri kita sendiri , ketika kita melakukan golput saat pemimpin yang dipilih tahun ini , memberikan peraturan yang sekiranya tidak seperti harapan kita maka disitulah dampak terhadap diri kita sendiri seperti timbulnya rasa kecewa , maka dari itu sebaiknya kita memilih dengan melihat atau menilai dari visi dan misi pasangan calon yang akan kita pilih , dari rekam jejaknya , dan hal yang akan dilakukan terhadap negara dan warga negara.

2. Dampak terhadap negara , disaat golput merajarela ditahun ini , maka negara pun akan ikut rugi dengan kondisi seperti itu , hal yang akan terjadi ialah banyaknya demokrasi dan lambatnya perkembangan negara dan ekonomi negara.

Nah saran saya untuk pemilu tahun ini agar mengurangi jumlah golput ialah:

1) Selama proses debat , kampanye , blusukan dilakukan seluas luasnya dan di ketahui oleh semua rakyat indonesia.
2) Selama proses penyampaian visi dan misi harus jelas tujuannya dan terlaksana ketika rakyat memberikan amanatnya.
3) Disaat hari pemilihan atau pencoblosan sebaiknya di mediasikan supaya tidak ada kecurangan dan rakyat mengetahui.
4) Tahap penghitungan suara sebaiknya juga dimediasikan supaya saat tahap penghitungan rakyat bisa melihat langsung surat suara yang terpilih.
Diubah oleh alamsyah2704
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di