alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Golong Putih: Antara Hak Asasi dan Masa Depan Bangsa Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb056e1a2d1951909074cff/golong-putih-antara-hak-asasi-dan-masa-depan-bangsa-indonesia

Golong Putih: Antara Hak Asasi dan Masa Depan Bangsa Indonesia

Golong Putih: Antara Hak Asasi dan Masa Depan Bangsa Indonesia


Dalam thread ini saya lebih mewakili kaum anak muda dan pastinya mengajak agar tidak menjadi golput emoticon-Salam Kenal

Saya membuat thread ini berawal dari kekhawatiran saya tentang apa yg terjadi di Indonesia menjelang Pileg ataupun Pilpres seperti sekrang. Makin lantang orang menyuarakan Golput bahkan secara frontal baik di TV maupun lewat sosial media. Atau malah ada yang bilang golput itu keren. 

Disini gue coba mencoba menjabarkan kenapa golput bisa terjadi menurut pandangan gue sendiri. Sebenernya yang membikin pesta demokrasi atau semua ini tampak ga asik atau ga keren adalah "POLITIKNYA" itu sendiri. Padahal demokrasi sangat erat dengan namanya politik.

Lalu Kenapa Politik?


Quote:


Intinya semuanya tentang kekuasaan, makanya banyak cara yang dilakukan para pelaku politik baik yang bersih ataupun kotor dipakai demi meraih KEKUASAAN. Ini yang salah satu faktor menurut gue orang bisa jadi golput.


Kenapa bisa begitu? Karena kita yang noton para elite politik pada adu mulut kaya bocah bikin kita jadi apatis dan akhirnya males buat ikut milih. Padahal temen-temen mereka adu mulut ampe berantem itu banyak yg sudah disetting. Kalau ga percaya silahkan buku youtube cari wawancara pak Mafmud MD dengan tompi dan glen fredly. Disitu pak Mafmud bilang begini

"Elite itu pura-pura bertengkar, saya ini dulu anggota DPR. Jadi sebelum sidang bertemu beberapa tokoh rembukan kamu yang mutuskan ini itu kamu yg buat ini itu"

Semoga kalian tidak tertipu ya sama orang yg sering pada debat kaya bocah di tv ternyata itu mungkin saja sudah disetting.

Menurut gue golput terjadi karena: 
1. Apatis

Quote:


2. Kecewa

Quote:


3. Membawa nama Hak 
Quote:



Sekali lagi gue buat thread ini karena kekhawatiran gue, karena angka golput di Indonesia makin naik, ini gue kasih data yg diambil dari Tirto:


Quote:



Hampir 30% yang golput Pilpres 2014 kemarin. Banyak banget kan... dan kebanyakan yag golput adalah kaum-kaum muda kaya kita-kita. Sebernernya ini juga salah parpolnya dan tim suksesnya. Gaya kampanye mereka bisa dibilang jadul dan ga ngena banget terutama kaum2 milenial atau pemilih pemula.

Tapi tolong inget ini terutama yang masih muda:

Lu ga perlu tau kenapa impor beras naik, lu ga perlu tau kenapa rupiah melemah, lu ga perlu tau kenapa harga sembako naik

Tapi kalo lu mau DWP, WTF dll masih ada di Indonesia.... Itu tergantung besok siapa pemimpinnya.

Kalo lu masih mau liat girlband/boyband Korea ngadain konser di Indonesia itu tergantung besok siapa pemimpinya.

Kalo lu masih mau main game PUBG, Mobile Legend, AOV dll dengan santai dan internet cepet, itu tergantung siapa besok pemimpinnya.

Kalo lu masih mau di Indonesia ini makin tambah banyak tempat wisata yang asik, itu tergantung siapa pemimpinnya.

So, jangan golput 
17 April besok dateng ke TPS dan nyoblos
Diubah oleh remenstore
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
jangan golput


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di