alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KemenPAN-RB: Abdul Somad Langgar Aturan Netralitas PNS
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb05024c342bb3260526ccd/kemenpan-rb-abdul-somad-langgar-aturan-netralitas-pns

KemenPAN-RB: Abdul Somad Langgar Aturan Netralitas PNS

KemenPAN-RB: Abdul Somad Langgar Aturan Netralitas PNS


jpnn.com, JAKARTA - Viralnya video percakapan [url=https://www.jpnn.com/news/Bisa Jadi Jokowi Menangis Jika Lihat Video Prabowo dengan Ustaz Abdul Somad]Ustaz Abdul Somad[/url] (UAS) dengan Capres 02 Prabowo Subianto mendapat perhatian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

[justify]Menurut Bambang Dayanto Sumarsono, asisten deputi Pembinaan Integritas dan Penegakan Disiplin SDM KemenPAN-RB, apa yang dilakukan UAS melanggar aturan netralitas PNS. Di samping bertentangan dengan PP 42 Tahun 2004 tentang Kode Etik PNS, yang sampai sekarang belum dicabut.[/justify]

[justify]"Itu sudah jelas melanggar aturan. Apalagi videonya sudah viral dan ditonton jutaan orang," kata Bambang kepada JPNN, Jumat (12/4).[/justify]
[justify]Dia menjelaskan, terlepas profesi UAS yang juga ulama, tetapi harus menjaga dirinya karena status PNS masih melekat. Berbeda bila UAS bukan PNS.[/justify]
[justify](Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Dukung Prabowo, Tak Percaya? Simak Videonya)[/justify]
[justify]Sebagai PNS, lanjutnya, UAS harusnya menahan diri. Walaupun mendukung salah satu capres, tetapi sebaiknya jangan diutarakan apalagi sampai dipublikasikan.[/justify]
[justify]"Kalau lihat videonya memang kapasitasnya sebagai ulama. Namun, kan perbicangan dengan capresnnya diunggah dan ditonton banyak orang. Nah di sini kena delik pelanggaran netralitas," ucapnya.[/justify]
Untuk mengetahui apakah yang dilakukan UAS ada unsur kesengajaan atau tidak, Bambang mendesak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memanggil sang ulama. UAS perlu dimintai klarifikasinya. Bila terbukti bersalah ada sanksi yang akan diberlakukan.


"Sanksi paling ringan berupa teguran dan diumumkan ke publik kalau melanggar. Sanksi sedang ditunda kenaikan pangkat atau diturunkan. Sanksi beratnya diberhentikan dengan tidak ada," bebernya. (esy/jpnn)

sumur

Oalah... somad PNS toh...
gak malu apa dia ya... pegawai pemerintah tp gak mau Netral..
mau gajinya gak mau ngakuin pemerintahan Resmi..


kayak gini buat panutan... mending liyat Dedi master metalis dah..
Mad,, mad.... ente pns tapi kagak tau kode etik PNS...
nfundurin diri dr PNS aja mad....
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Mendukung Capres yang joget Natal dan gak mau sholawatan emoticon-Big Grin
Somad PNS?
emoticon-Leh Uga
Quote:


dosen khan dia ?
KemenPAN-RB: Abdul Somad Langgar Aturan Netralitas PNS

Masalah ucrit ucrit ituemoticon-Big Grin
so mad di colimi oleh rezim emoticon-Mad (S)
cokowi kurang ajar !!!
KemenPAN-RB: Abdul Somad Langgar Aturan Netralitas PNS
Diubah oleh salabint
Resign jg gak ngaruh
Balasan post kecrutz
iya dia PNS...

makanya awal2 dia sok-sokan gak mau dibawa kepolitik..
tp ternyata dia munafik...
hahahahha
kriminalisasi ulama
tenang mad... 5 hari lagi menterinya diganti H.lulung.......emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh roger_more2
Quote:



somad kan gak ngomong dia pilih prabowo.. dia cuman bilang menurut kyai2 yg kagak terkenal yg dia temui.. pada ngasi petunjuk ke prabowo.. koq tolol banget si memahaminya.. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh zinaitudosa
bwahaha sudah ane duga pasti ada yang nyorot. ingat ustadz anda itu PNS lho emoticon-Leh Uga
ulama mah bebas

emoticon-Cool

emank brani kemenpan rb?
wkwkw..kelojotan...
kriminUlisasi kah ?
Quote:


dosen UIN Sultan Syarif Qasim. dosen pembimbing mantan ane emoticon-Malu
hantam terus brow
Quote:


Coba cari foto somad kode 2emoticon-Wkwkwk
Quote:


memangnya klo mengacungkan 2 jari udah pasti milih prabowo.. oh my.. i give up netijen maha benar..

Diubah oleh zinaitudosa
Duit dah banyak dari hasil jualan iler kesana kemari. Mbok yah status pns nya di buang aja Mad, serakah amat semua mau
Balasan post zinaitudosa
intinya apa??

menentukan sikap dengan ngomong dukung 02 kan??

ente yg totol... dia ngomong gitu biar keliyatan aja..

kalau munafik ya munafik aja...
sok-sokan netral,ceramah hoax kalau dia dukung slah satu...

hahahahah emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
UAS pernah ceramah, kalo pilih pemimpin itu yang bisa jadi imam sholat. Lah prabowo ? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di