alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Video Amatir Rekayasa Lengkap Surat Suara Tercoblos di Malaysia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb04662c9518b1ace736209/viral-video-amatir-rekayasa-lengkap-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

Viral, Video Amatir Rekayasa Lengkap Surat Suara Tercoblos di Malaysia



Viral, Video Amatir Rekayasa Lengkap Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Seorang ibu mencoblos surat suara di Malaysia. (GlobalIT)

MINEWS.ID, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penyelidikan kasus surat suara tercoblos di Malaysia. Namun sejak kemarin beredar video amatir yang diduga menggambarkan langkah demi langkah rekayasa kasus tersebut menjadi viral.

Video berdurasi 6 menit dan 30 detik tersebut awalnya menggambarkan suasana seperti ruko yang dipenuhi karung hitam serta putih di beberapa sudutnya. Video itu diunggah akun GlobalIT pada 11 April 2019.





Sementara di tengahnya tampak dua orang ibu sedang asik membuka surat suara dan langsung di coblos sendiri menggunakan paku.


Tak berapa lama orang yang mengambil gambar itu berbicara kepada kedua ibu tersebut. Intinya dia meminta mereka segera meninggalkan tempat itu.


“Ibu sila keluar karena polisi akan datang sekejap lagi. Keluar Bu jika tidak ingin terlibat,” ujar suara pengambil gambar di 2.58 video tersebut.


Kedua ibu itu seperti tidak mengerti maksud si pembicara. Tidak ada gambar kedua ibu meninggalkan tempat tersebut, namun si pengambil gambar mengalihkan kameranya ke sudut lain ruang tersebut.


Di situ ada seorang pemuda sekitar 20 tahunan juga sedang membongkar surat suara dan mencoblosnya. Pemuda itu menggunakan kaus oranye dihampiri oleh seseorang yang memegang telepon seluler juga seperti sedang mem-film-kan si pemuda.


“Inget arahannya,” kata lelaki yang menggenggam telepon seluler.


Setelah itu barulah beralih ke gambar seperti menunjukkan tempat itu baru digerebek.


Di gambar terakhir ini seseorang berkemeja gelap dan tinggi tegap dengan bersuara keras mengungkapkan telah menemukan surat suara yang tercoblos.
Sumber
Viral, Video Amatir Rekayasa Lengkap Surat Suara Tercoblos di Malaysia



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
rezim licikemoticon-DP
ikut memantau aja lah
Itu yg bapak baju putih bingung. Yg mencoblos d biarkan lolos.
Dagelan emoticon-Ngakak
silahken di proses.. Maksudnya di suruh pergi apaan ??? Silahken di jelas ken mungkin id crot series mungkin tau emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
Nah loh.. emoticon-Ngakak (S)

Benar2 penuh drama ini. Sanksi kuncinya yg mengambil video sebelum penggrebekan tuh.. emoticon-Ngakak (S)
Drama dramaemoticon-DP
emoticon-Matabelo
Diubah oleh sukhoivsf22
Ini sinetron lanjutan ratna sarumpait edisi pilpres emoticon-Ngakak
sandiwariauno dgn lokasi malaysie emoticon-Ngakak
Mau memunculkan distrust terus bijin deh people power.
Ada benang merah disana


Drama lagi, sandiwara lagi!
Diubah oleh daimond25
grebek orang mesum aja pelakunya ditangkap n di amankan
lah ini kok disuruh kabur krn polisi mau datang.

another sandiwara kuno
Lu niat menggerebek ato mau pamer sih?
"Ingat arahannya" Itu yang ngerekam yang gerebek? Kok kasih arahan?emoticon-Bingung
Harus diperiksa semua yang terlibat itu, si perekam siapa, yang coblos surat suara sapa dan yang suruh siapa, biar jelas brayemoticon-Cool
ck..ck..ck...

Sampai segitunya merekayasa ???emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Senjata pamungkas terakhir kampret...emoticon-Big Grin

Syukur2 bs berhasil...emoticon-Big Grin

Kampret klu nga hoax nga makan ..emoticon-Big Grin

APA CUMA GUE YANG MENDUGA 02 CUMA PLAYING PIKTIM emoticon-Wkwkwk
oposisi bajingan!Viral, Video Amatir Rekayasa Lengkap Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Balasan post responaftercrot
Quote:


eh tukang hoax masih hidup? kirain udah mampus lo crot?
Quote:

Hidup ente gak tenang ya kalo ane masih ngaskusemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di