alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton 
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb04515c0cad766a37b8c1a/6-film-berlatar-penerbangan-paling-menegangkan-yang-wajib-kamu-tonton

6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton 

6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton 

Cerita sebuah film bisa mengambil inspirasi dari mana saja. Termasuk dari dunia penerbangan yang memiliki banyak cerita menarik. Sebagian film mengambil latar belakang kisah nyata yang pernah terjadi di dunia penerbangan, sebagian lainnya berasal dari imajinasi yang tak melepaskan realita.

Hebatnya, film-film dengan latar belakang pesawat terbang ini selalu mampu membuat adrenalin para penontonnya berpacu cepat. Nah berikut ini adalah 6 film dengan latar belakang penerbangan paling menegangkan yang wajib kamu tonton.


1. Air Force One (1997)
Film ini berlatar belakang pesawat kepresidenan Amerika Serikat bernama Air Force One. Hal buruk terjadi saat pesawat yang diisi oleh sang presiden James Marshall (Harrison Ford) disisipi oleh teroris. Aksi ini semakin menegangkan ketika sang presiden yang merupakan veteran militer melakukan perlawanan kepada para teroris.

Film ini juga dibintangi oleh Gary Oldman yang berperan sebagai tokoh antagonis. Adu peran kedua aktor legendaris ini membuat jalannya cerita semakin menarik.


2. Flight (2012)
Flight merupakan film yang diperankan oleh Denzel Washington, seorang pilot yang memiliki banyak cela dalam hidupnya. Mulai dari karakternya yang buruk, hingga kebiasaannya yang sering mabuk. Suatu insiden kemudian terjadi dimana pesawat yang dikendalikannya mengalami sebuah crash.

Meski ia berhasil menyelamatkan semua penumpang. Sebuah investigasi pun dilakukan dan menghasilkan penemuan yang tak terduga. Selain menampilkan proses penyelamatan yang menegangkan, film ini juga bakal menyajikan bagaimana sang pilot mencoba memperbaiki kehidupannya setelah kecelakaan pesawat itu terjadi.


3. Non-Stop (2014)
Kemampuan peran Liam Neeson dalam film bergenre trailer dan action sudah tak perlu diragukan lagi. Puluhan film dengan latar adu tembak dan perkelahian yang dibintanginya selalu sukses di pasaran dunia. Salah satu yang cukup berbeda dari film lainnya adalah film berjudul Non-Stop yang dirilis pada tahun 2014.

Dalam film ini ia berperan sebagai polisi udara yang terlibat dalam sebuah teror dalam pesawat yang ditumpanginya. Sang tokoh utama akan menerima serangkaian pesan singkat yang berisi misteri dan tuntutan uang dari sang teroris. Jika arahan itu tidak diikuti, maka setiap penumpang akan mati setiap 20 menit.

Sepanjang film, kamu bakal disajikan adegan-adegan yang menegangkan. Film ini semakin menarik karena endingnya yang tidak terduga.


4. Red Eye (2005)
Film ini berkisah tentang seorang perempuan yang diculik oleh seorang laki-laki yang tampak ramah dan misterius dalam sebuah penerbangan reguler. Jackson Rippner (Cillian Murphy) mengancam Lisa Reisert (Rachel McAdams), yang merupakan seorang manajer hotel mewah, akan membunuh ayahnya jika ia tak mengikuti apa yang dikehendakinya.

Jackson sendiri sebenarnya adalah seorang pembunuh yang telah menghilangkan nyawa seorang menteri di hotel tempat Lisa bekerja. Dalam film ini kamu bakal disajikan sebuah plot yang menegangkan dengan karakter yang diperankan secara apik.


5. The Terminal (2004)
Berbeda dengan film bertema penerbangan lainnya, The Terminal merupakan sebuah drama romantis yang sangat menarik untuk dinikmati. Dibintangi Tom Hanks dan Catherine Zeta-Jones, film garapan Steven Spielberg ini berkisah tentang seorang pria bernama Victor Navorski yang harus ditahan di JFK Airport karena ia berasal dari sebuah negara fiktif bernama Krakozhia yang sedang dikudeta oleh pemberontak. Sehingga visa miliknya pun tidak berlaku.

Masalah semakin rumit ketika dia akan dideportasi dan tidak bisa berbicara bahasa Inggris. Akibat negaranya yang secara resmi tidak ada, ia pun harus tinggal di airport dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Ia kemudian mencoba berteman dengan orang-orang yang bekerja di Airport tersebut hingga suatu hari bertemu dengan seorang perempauan yang bernasib sama dan telah tinggal 16 tahun.

Memang film ini tidak terlalu memacu adrenalin. Dalam film ini kamu bakal lebih dibuat tertawa dengan tingkah Victor, juga bakal dibuat baper dengan kisah romantis di dalamnya. Namun film ini merupakan salah satu film dengan tema penerbangan terbaik.


6. Sully (2016)
Sully merupakan film yang diambil dari kisah nyata pilot Chesley Sullenberger, yang menjadi pahlawan setelah berhasil menyelamatkan pesawat yang mengalami kerusakan dengan mendaratkannya di atas sungai Hudson. Meski dianggap sebagai pahlawan dan menjadi pusat perhatian dunia atas aksinya tersebut. Penyelidikan tetap dilakukan dan berpotensi menghancurkan reputasi dan karirnya.

Meski alur ceritanya tampak sederhana, Clint Eastwood yang mensutradarai film ini berhasil menonjolkan sisi lain yang lebih bermakna dari Chesley Sullenberger, yang dipanggil dengan sebutan Sully.

Itulah enam film bertema penerbangan yang tak hanya memiliki alur cerita menegangkan, namun juga mengangkat sisi lain kejadian-kejadian yang sering terjadi di dunia penerbangan. Kamu sudah nonton?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton  5 Serial Original Netflix dengan Rating Paling Tinggi, Wajib Nonton!

- 6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton  7 Film Original Netflix dengan Rating Tertinggi, Udah Nonton?

- 6 Film Berlatar Penerbangan Paling Menegangkan yang Wajib Kamu Tonton  6 Film Komedi Terbaik Seth Rogen yang Bakal Bikin Kamu Ngakak Seharian

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di