alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0432bd439727d776e356a/jangan-hanya-fokus-pilpres-tentukan-juga-wakil-kita-melalui-pileg

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Panasnya pertarungan Jokowi-Ma'aruf dan Prabowo-Sandiaga memang menarik atensi publik secara signifikan. Berbagai media baik online maupun offline seringkali menampilkan artikel mengenai kedua paslon tersebut. Namun, pada gelaran Pemilu 2019 ini tidak hanya menjadi pertarungan dari Jokowi-Ma'aruf saja, 14 partai juga akan bertarung menentukan nasibnya untuk duduk di kursi DPR melalui Pemilihan Legislatif (Pileg).

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Walaupun memilih pemimpin negara seperti Presiden dan Wakil Presiden adalah penting, namun sama juga pentingnya dengan memilih wakil kita dikursi DPR untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

Tentunya kita gak mau salah pilih dong siapa wakil kita disana. Apalagi kalau sampai memilih wakil rakyat yang berpotensi korupsi. Tentunya akan menjadi bumerang tersendiri bagi keberlangsungan rakyat Indonesia selama lima tahun kedepan.

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Setya Novanto dan Romahurmuziy menjadi pembelajaran bagi rakyat Indonesia untuk tidak memilih kembali calon legislatif (caleg) yang bobrok seperti mereka. Sudah sepantasnya masyarakat harus lebih aware dengan caleg yang akan bertarung untuk mewakili suara dari masing-masing daerah pilihan (dapil)-nya.

Nah, makanya ane mengajak agan semua untuk tak lupa fokus dalam menentukan partai politik dan caleg yang sesuai dengan hati nurani kalian. Jangan lagi jadikan warna atau tampang ganteng/cantik sebagai patokan untuk memilih wakil kita di DPR. Tahun 2019 harus menjadi awal dari perubahan pola pikir masyarakat Indonesia agar memilih partai politik dan caleg berdasarkan rekam jejak, visi misi, dan juga argumen politiknya.

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri untuk kita agar tidak malas dalam mencari informasi mengenai partai politik dan juga caleg yang akan bertarung di Pileg 2019 nanti.

So, buat agan yang masih bingung mau cari informasi mengenai rekam jejak partai politik dan juga caleg yang bertanding, bisa nih melihat informasinya di beberapa situs yang menjadi rekomendasi ane, diantaranya seperti WikiDPR.org dan TemanRakyat.id. Kedua situs tersebut akan memberikan agan gambaran mengenai caleg yang sudah pernah duduk di kursi DPR untuk melihat rekam jejaknya. Namun, agan juga bisa cek informasi mengenai caleg yang baru terjun dalam kancah perpolitikan Indonesia untuk melihat visi misi dan juga rekam jejak diluar kegiatan politiknya.

Jangan Hanya Fokus Pilpres, Tentukan Juga Wakil Kita Melalui Pileg!

Semoga informasi dari ane ini bisa membuka wawasan agan dan mempunyai dasar memilih partai politik dan caleg yang berkualitas untuk mewakili suara kita selama lima tahun kedepan. So, yuk jadi pemilih cerdas dan jangan malas menggali informasinya!
emoticon-Coblos
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Bener pileg juga penting. Kalau wakil di DPR bener aspirasi lancar dan daerah bisa mahju
Ane golput gan emoticon-Big Grin
Betul, mari kita pilih wakil2 kita spt kategori diatas. Jangan golput, krn golput adalah golongan putus asa, rendah dan hina hakikatnya.
Quote:


Mending coblos 1 dan 2.
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
pileg kaga ada yg kenal bre....
Semua fokus ke pilpres... Giliran nyoblos buat pileg kagak ada yg kenal... Alhasil pasti cm pilih berdasarkan parpol aja.. Walau gk kenal dan visi misi nya CMIIW
biar ga salah, ikutin hadits aja

Spoiler for Kata Mereka:


Spoiler for Kita Ikutin:


Harus komitmen, lanjut dua periode pakde
emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di