alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Mahfud MD & Sejumlah Tokoh Siap "Pasang Badan" Hadapi Ancaman People Power Amien Rais
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb042978d9b177e0261141e/mahfud-md-amp-sejumlah-tokoh-siap-quotpasang-badanquot-hadapi-ancaman-people-power-amien-rais

Mahfud MD & Sejumlah Tokoh Siap "Pasang Badan" Hadapi Ancaman People Power Amien Rais

Mahfud MD & Sejumlah Tokoh Siap "Pasang Badan" Hadapi Ancaman People Power Amien Rais
Adanya fitnah dan hoaks yang masif ke institusi penyelenggara Pemilu semakin meresahkan masyarakat. Upaya delegitimasi Pemilu itu pun sudah dianggap mengganggu jalannya pesta demokrasi.

Salah satu upaya delegitimasi Pemilu yang paling mengganggu saat ini adalah ancaman "people power" dari Amien Rais. Anggota Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi itu mengancam akan mengerahkan people power jika kubunya kalh pada Pemilu 2019 nanti.

Menghadapi gonjang-ganjing seperti itu, para tokoh bangsa pun meresponnya. Salah satunya adalah Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD.

Ia mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta untuk memberi dukungan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Ia datang bersama sejumlah tokoh NU seperti Sinta Nuriyah Wahid, Alissa Wahid, Imam Prasodjo, Rhenald Kasali, Rektor Universitas Al Azhar Asep Saefuddin, HS Dilon, Romo Hariyanto dan 20 tokoh lainnya.

Mahfud menyampaikan bahwa dirinya siap "pasang badan" bila people power itu akan dilakukan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang tak mau menerima kekalahan dengan lapang dada di Pemilu 2019 ini.

Ia juga meminta KPU untuk tidak takut dengan ancaman Amien tersebut. Sebab ada rakyat yang akan bersama lembaga penyelenggara pemilu.

Mahfud cs menyatakan dukungan terhadap KPU dan memastikan hal yang sama berjalan di daerah-daerah. Sehingga dapat dipastikan KPU mendapat dukungan dari rakyat dari tingkat nasional hingga daerah-daerah.

Inilah sikap kenegarawanan dari sejumlah tokoh bangsa saat ini. Mereka tak mau Pemilu yang merupakan proses wajar dalam negara demokrasi dirusak oleh sejumlah orang yang mengedepankan ambisi.

Kita siap mendukung KPU dan bersama para tokoh tersebut. Bagaimanapun, Indonesia jauh lebih berharga daripada hanya segenggam kekuasaan yang diidam-idamkan oleh mereka yang serakah.

Mari bergandengan tangan mengawal proses Pemilu ini agar bisa berjalan tertib, aman, damai dan lancar. Indonesia Maju, Adil dan Makmur adalah tujuan kita bersama.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di