alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb04127c9518b53406330a0/rumah-di-solo-lebarnya-hanya-1-meter-bagian-dalamnya-bikin-melongo

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Melihat rumah mewah bertingkat yang luasnya enggak kira-kira mungkin sudah biasa, lalu bagaimana kalau ada hunian sempit yang berkebalikan dengan itu? Unik bukan? Seperti itulah bentuk salah satu rumah di Solo yang sedang viral dan tersebar di berbagai platform media sosial.

Rumah ini sangat mencolok dari bangunan yang ada di sekitarnya karena lebarnya yang hanya satu meter saja. Eits, jangan salah, walaupun terlihat kecil dari luar, katanya ada banyak hal-hal mengejutkan kalau kamu masuk ke dalam rumah. Penasaran kan? (sama, mimin juga), yuk kita lihat penampakan dalam rumah unik ini!

Dibeli sejak 21 tahun yang lalu

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Bagi yang penasaran banget, rumah ini terletak di Jalan Kahuripan Barat I Nomor 33, RT 02 RW 05, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo. Pemiliknya adalah Joko Priyanto dan Maryani. Melansir kumparan.com, rumah tersebut sudah dibeli oleh Pak Joko 18 tahun silam (2001) dan memang kondisinya seperti yang terlihat lebih mirip gang sempit daripada rumah. Dengan lebar total 1,3 meter, rumah ini dibeli dengan harga 36 juta (zaman itu sudah lumayan mahal, ya).

Ukuran rumah yang berbentuk huruf B

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Dilihat sekilas rumah Joko ini memang tampak kecil, namun saat masuk ke bagian dalam rumah ini tampak seperti rumah pada umumnya. Rumah yang diapit oleh PAUD Nur’ainiyah dan rumah warga sekitar itu memanjang ke belakang sekitar 14 meter dan membentuk huruf ‘B’. lebar rumah juga 8 meter, keseluruhan bangunan tercatat dalam sertifikat 55 meter persegi. Dihuni Bersama istri dan dua anaknya, rumah Joko ini memiliki 3 kamar tidur, toilet, dapur, ruang tamu, garasi, serta ruang terbuka lain.

Direnovasi dan dijadikan dua lantai

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Ketika membelinya dulu, rumah tersebut hanya satu lantai saja. Namun, tragedi atap kamar anaknya yang ambrol membuat ia kemudian merenovasi rumah tersebut dan menjadikannya dua lantai. Perihal depan rumah yang kecil, Joko mengaku pernah ingin membeli tanah untuk melebarkan depan rumahnya. Sayang, tanah tersebut tidak dijual. Dengan kondisi yang seperti itu, ia dan keluarganya sama sekali tidak merasa sesak. Ya, karena dalamnya luas, Sobat.

Dikatakan mirip dengan rumah yang ada di Vietnam

Rumah di Solo Lebarnya Hanya 1 Meter, Bagian Dalamnya Bikin Melongo!

Sebelum rumah milik Joko ini viral, ada sebuah rumah milik seorang wanita di Vietnam yang pernah heboh di facebook. Rumah tersebut memiliki lebar 1 meter dan Panjang ke belakang 10 meter. Rumah yang keseluruhannya dicat warna putih ini juga memiliki 2 lantai. Bedanya dengan rumah milik Joko, rumah perempuan di Vietnam ini dari depan ke belakang memang hanya satu meter saja. Hal tersebut membuat warganet heran, karena di sisi kanan dan kiri rumah terdapat lahan cukup luas yang tidak ada bangunan.

Fenomena rumah unik di Solo ini sampai diberitakan di televisi loh. Nyeleneh memang, namun setelah salah satu stasiun televisi melakukan kunjungan, bagian dalam rumah ini nyatanya sama seperti kebanyakan rumah yang lain, luas dan terdiri dari beberapa ruangan.



Jangan lupa kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh alergikepiting
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Dari depan kelihatan kaya gang emoticon-Ngakak
Kok ane ngerasa engap ya.. emoticon-Ngakak

Maklum..badan ane lebar emoticon-Leh Uga
wah solo ya, pankapan mampir
Mana 1 meter itu??
Dari foto terakhir yang orang membentangkan tangan nya, mungkin ada 2 meter lebih lhaa lebar rumahnya..
wow kok. bisaaa yaa. Bree.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di