alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos, Jokowi Klaim Pemerintah Tak Ada Urusan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03d6cf4d695021e3c0784/surat-suara-tercoblos-jokowi-klaim-pemerintah-tak-ada-urusan

Surat Suara Tercoblos, Jokowi Klaim Pemerintah Tak Ada Urusan

Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan permasalahan pemilu seperti kasus surat suara tercoblos di Malaysia untuk dirinya adalah kewenangan penuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu.

Menurut dia, pemerintah tak bisa mencampuri urusan lembaga penyelenggara pemilu yang bersifat independen itu.

"Ingat ya ini urusan pemilu, urusannya KPU yang independen. KPU di luar negeri itu ada yang namanya PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri). Tidak ada urusan pemerintahan yang di sini, enggak ada," ucap Jokowi, yang juga merupakan calon presiden nomor urut 01 itu, di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4).

Ia pun menyerahkan kasus penemuan surat suara pemilu 2019 yang tercoblos untuk dirinya di Malaysia ke Bawaslu dan kepolisian.

"Kita serahkan ke Bawaslu. [Pelanggaran] pemilu ini kan [kewenangan] Bawaslu. Kalau mekanisme pidana ya di polisi. Itu aja udah," katanya.

Selama proses pemeriksaan tersebut, Jokowi meminta agar tak ada lagi pihak yang meresahkan masyarakat dengan melakukan hal serupa.

"Dicek saja, investigasi, baik oleh Bawaslu atau kepolisian. Kalau ada yang dilanggar, Bawaslu bisa menindak, kalau ada pidananya, Polri harus tegas lakukan tindakan hukum. Supaya ini jadi pemilu yang jujur, adil, jangan meresahkan masyarakat dengan hal seperti itu," kata dia.

Sebelumnya, Bawaslu meminta Pemilu 2019 di Malaysia dihentikan usai beredar video di media sosial penemuan surat suara tercoblos untuk paslon 01 Jokowi-Ma'ruf.

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar mengonfirmasi kebenaran video itu. Ia menyebut surat suara itu ditemukan oleh PPLN Kuala Lumpur.

"Kami akan meminta KPU menghentikan pemungutan suara di seluruh Malaysia untuk sementara," kata Fritz saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (11/4).

Fritz menyebut penghentian harus dilakukan sampai ada semua terbukti bahwa ada atau tidak ada tindakan kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif.

sumber cnnindonesia.com : Surat Suara Tercoblos, Jokowi Klaim Pemerintah Tak Ada Urusan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Surat Suara Tercoblos, Jokowi Klaim Pemerintah Tak Ada Urusan
Jadi pelaku yg perempuan disuruh langsung pergi dan yg laki2 diajak rokokan dulu lalu disuruh pergi juga, setelah itu baru mereka panggil polisi. Ada apa? Mengapa mereka tidak ingin pelaku ditangkap? Takut terbongkar siapa yg nyuruh? Sinetron ketebak.
Oh skrg udah tau ya pakde.. bukan isu2 ga jelas loh.

Setuju pakde, klo hal ini hrs di investigasi benar2 sama yg berwenang.

emoticon-Malu
berhubung, berjalan ricuh, jadi gak bisa di claim sama pakde kowi, mugkin kalo sukses bisa lah...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
tapi tetep gua apresiasi, doi akhirnya ngeluarin statement, usut tuntas kasus ini...emoticon-Recommended Seller
Cuci tangan pake sabun 2 Milyar
hmmmmm....
kita serahkan sama aparat terkait buat mengusutnya
Khas dia banget yah?!
hoak wkwkwk
katanya yg gak percaya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
ruang gerak kpu dan bawaslu yang bersinggungan dengan pemerintah juga dibuka seluas-luasnya pak,kalo buat pernyataan enaknya lengkap begitu lah.
Quote:


semangat gan... emoticon-2 Jempol
Sudah-sudah cukup
Diubah oleh saya.kira
jelas bukan urusan pemerintahlahlah gimana mukidi ini emoticon-Ngakak

itu urusan paslon pemilu dan yang diuntungkan paslon nomor 01 emoticon-Traveller
Ya yg tercoblos kan kertas suara 01 makanya bukan urusan pemerintah


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di