alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03ca888b3cb54071f0d1b/menko-polhukam-kembali-ingatkan-masyarakat-jangan-golput

Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput

JPP, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak menjadi golongan putih atau golput (tidak menggunakan hak pilih). Dirinya mengharapkan agar masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya karena kesempatan tersebut hanya datang lima tahun sekali.

“Karena merupakan kesempatan lima tahun sekali di mana masyarakat, Anda sekalian diberi kesempatan untuk memilih para pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa masa depan, jangan menjadi golput, tapi tentukan pilihan Anda dan gunakan hak pilih Anda dengan baik,” imbau Menko Polhukam di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Menko Polhukam juga kembali menegaskan bahwa pengamanan menjelang dan pada saat pencoblosan sudah dilakukan secara maksimal. Dirinya bersama para pemangku kepentingan terkait juga telah berkoordinasi demi terlaksananya pemilu yang aman, damai dan lancar.

“Tinggal kita mengajak masyarakat supaya juga ikut mengamankan. Sekarang ini kan juga perlu kerja sama antara aparat keamanan, masyarakat, kontestan, relawan, semuanya kan harus menyadari supaya pemilu tidak perlu ribut-ribut, pemilu tidak perlu kemudian ada gerakan massal yang mengganggu ketertiban umum, menganggu keamanan kita,” jelasnya.

Terkait pengamanan pada masa tenang, Menko Polhukam mengungkapkan sudah ada aturannya. Jika semua mengikuti aturan yang berlaku selama masa tenang dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang melanggar hukum, maka pelaksanaan pemilu pun akan berjalan dengan tenang.

Dirinya menjelaskan bahwa masa tenang merupakan transisi dari masa kampenye menuju masa pencoblosan sehingga diharapkan pada saat mencoblos masyarakat tidak terganggu atau terancam dan dapat memilih pilihannya dengan tenang.

“Hari tenang itulah yang harus kita hormati, ikuti Undang-undang dan hukum yang berlaku, kami aparat keamanan akan mengawasi jangan sampai ada pelanggaran disana,” ucapnya. (pol)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/politik/3...-jangan-golput

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput Kemenko Polhukam Sosialisasikan Tata Cara Pemungutan Suara

- Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput Menhan Ingatkan Kostrad Waspadai Stabilitas Keamanan Nasional Jelang Pemilu

- Menko Polhukam Kembali Ingatkan Masyarakat Jangan Golput Indonesia Terpilih Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di