alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Eggy Sudjana Laporkan Jokowi hingga Rusdi Kirana ke Bawaslu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03b1668cc9574f1299a5f/eggy-sudjana-laporkan-jokowi-hingga-rusdi-kirana-ke-bawaslu

Eggy Sudjana Laporkan Jokowi hingga Rusdi Kirana ke Bawaslu

Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Eggy Sudjana, melaporkan sejumlah pihak terkait tercoblosnya surat suara di Selangor Malaysia. 

Pihak-pihak yang dilaporkan adalah Dubes RI di Malaysia Rusdi Kirana, panitia pemilih luar negeri (PPLN) Malaysia, kelompok penyelenggara pemungutan suara luar negeri (KPPSLN) Malaysia, Panwas di Malaysia, KPU RI, Capres 01, dan caleg NasDem. 

Eggy Sudjana Laporkan Jokowi hingga Rusdi Kirana ke Bawaslu
Eggy Sudjana laporkan Jokowi soal surat suara tercoblos


Eggy dan timnya datang ke Bawaslu pukul 09.20 WIB. Eggy mengaku, dia adalah pihak yang dirugikan dengan kasus ini. Karena dia juga sebagai caleg dengan daerah pemilihan atau dapil luar negeri. 
"Jadi saya dirugikan betul dengan kondisi ini. Punya hak hukum saya mempersoalkan ini," kata Eggy, usai menyampaikan laporan ke Bawaslu, Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Maka karena hak hukumnya dilanggar atas kasus ini, Eggy meminta agar pihak-pihak terkait segera diperiksa. 

"Kita tuntutannya sangat jelas. Segera periksa duta besar anaknya terlibat, pasti ada jual beli suara. sebelumnya juga kan dari Gerindra sudah protes itu," kata dia. 

Pelapor ke Bawaslu adalah atas nama Aris Munandar. Ia didampingi oleh Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA). Aris mengatakan, pihak pihak tersebut dilaporkan karena surat suara yang beredar melibatkan mereka. Seperti caleg Nasdem yang juga putra Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, lalu capres 01 Jokowi-Ma'ruf. 

"Kami berharap Bawaslu, KPU juga untuk memberikan sanksi yang tegas terhadap persoalan ini," kata Aris. Termasuk mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf. 

Sementara kuasa hukum Aris dari TPUA,  Pitra Romadoni Nasution mengatakan, apa yang terjadi di Selangor Malaysia, melanggar konstitusi dan undang-undang. 

Pihaknya menyertakan sejumlah pasal, yakni Pasal 532, Pasal 537, Pasal 543, Pasal 544, Pasal 550 KUHP.  Lalu, Pasal 554 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, serta Pasal 421 KUHP tentang tindak pidana penyalahgunaan wewenang oleh pejabat, serta perbuatan melawan hukum dan kelalaian yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain. 

Pitra mengatakan, kasus itu patut diduga adanya suatu jual beli suara yang terstruktur tersistematik massif seperti pernyataan Bawaslu. 

"Karena ini yang tercoblos 01, dan caleg Nasdem, klien kami menginginkan agar Jokowi didiskualifikasi. Dan kedua dari caleg Nasdem yang tercoblos itu segera diusut tuntas dan perlu ditindak lanjuti untuk dilakukan tindakan hukum berupa tindak pidana pemilu."




Viva


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
satu2nya cara untuk mengalahkan jokowi adalah mendiskualifikasinya emoticon-Ultah
akhirnya wowok menang ..... takbir emoticon-Bedug
Diubah oleh salabint
cepat amat, kasusnya aja belum jelas malah pelakunya disuruh kabur eh skrg malah suruh kandidat 01 didiskualifikasi. enak aja mau menang tanpa usaha.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jhonlenon60
Aneh ya..

Penggrebekan mandiri, gak ditemani pihak berwajib.

Ketemu yang katanya pelaku lagi nyoblosin kertas, pelakunya slow aja. Eh, yang nggrebek malah nyuruh kabur ada polisi.
Padahal kan itu saksi kunci pengungkapan kasus.

Logikanya di mana sih kampret?
kalo terbukti hoax elu dipenjara mau kaga?
Quote:


Horee..... jadi presiden dong....



Eggy Sudjana Laporkan Jokowi hingga Rusdi Kirana ke Bawaslu
dulu waktu kasus prabowo konpress nyebarin hoax ratna sarumpaet ....
kampret langsung mewek takut didiskwalifikasi emoticon-Ngakak
Diubah oleh salabint
Eggy Sudjana Laporkan Jokowi hingga Rusdi Kirana ke Bawaslu
Kira kira ada ngga ...
Komunitas penyuka surat suara yg dicoblos duluan sipaya menang.....
Kurang seru kalo didiskualifikasi sekarang, ini mau dibongkar dulu semua kecurangan pemilu 2019, kalo kecurangan 2014 sdh siap dipublish ,udah dikopi banyak hardisk.
ini bagian dr sekenario ?
Klo ada rekor MURI untuk "Orang yg paling sering ngelaporin orang/pihak lain ke Polisi", dia pasti menang nih. emoticon-Cape d...
haiti2 senjata makan tuan

kalo terbukti kampret yg bikin dramaemoticon-Big Grin
ngakak ngakak.
Daridulu lapor2 hal gak penting.
Egy sudjana emoticon-Frown
Aihh sidurjana nongol lagi
Kasus suara tercoblos di Malaysia ini ga main2 krn tkp-nya di negara org.

Ibarat berak sembarangan di rumah tetangga, yg punya rmh pasti ga terima & bakal diusut tuntas. Kronologis2 nyeleneh tentu akan menjadi perhatian otoritas Malaysia.

Kl terungkap, siapa pun yg terlibat, deportasi sj ke Malaysia. Negara jiran ini punya ISA yg bs menjebloskan pembuat onar ke maximum security prison tanpa batas waktu & tanpa didampingi lawyer.

Jgn diadili di Indonesia. Hukum di sini terlalu soft utk urusan beginian.
Entah curang atau tidak yang jelas kejadian ini sudah memalukan nama Indonesia terlebih dilakukan di Malaysia,tetangga genit kita.
hati2, udah dapat pelajaran dari kasus ratna sarumpaet, masih nekat, nanti malah mempermalukan diri sendiri emoticon-Big Grin
"Karena ini yang tercoblos 01, dan caleg Nasdem, klien kami menginginkan agar Jokowi didiskualifikasi.

ada videonya surat suara ada yg tercoblos 02 tapi gak disebut lol. Apa satunya juga harus didiskualifikasi ? emoticon-Big Grin

selamat bertolol ria aja emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di