alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Semua Serba Mahal, Lapangan Kerja Susah? Percayalah Harga Diri Anda Lebih Mahal
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03a6f09b5ca5b69363703/semua-serba-mahal-lapangan-kerja-susah-percayalah-harga-diri-anda-lebih-mahal

Semua Serba Mahal, Lapangan Kerja Susah? Percayalah Harga Diri Anda Lebih Mahal

Ngeluh Terus Gak Malu?

Semua Serba Mahal, Lapangan Kerja Susah? Percayalah Harga Diri Anda Lebih Mahal
Sumber.istimewa

"Bawang merah, cabe, bawang putih, beras, kol, wortel. Semua mahal
Mau makan apa kita, Ini semua karena Anu." Sambil ngemil gorengan

Teriakan ibu-ibu yang doyan banget mengkritik (tidak semua ibu-ibu). Sambat semua mahal, tapi makan enak tiap hari. Ini mahal apa cuma dari pada gak ngeluh aja si?

Haish Ane gedek dah Gan and Sis. Banyak banget sekarang ibu-ibu milenial yang demen teriak emoticon-Ngakak

Harga garem naik, teriak mahal. Giliran turun gak pada teriak turun ya?
Kenaikan harga suatu barang itu wajar sebenernya, cuma yang tidak tahu faktor kenaikannya itu yang gak mau cari tahu. emoticon-Bingung

Misal ni ye mak, pak tani nanem cabe nahhh karena efek musim atau cuaca membuat panen sedikit dan gak kembali modal. Maka apa yang terjadi? Harga jual dinaikan agar kembali modal, biar bisa nanem lagi.

Nahhh lo, kalau teriak terus, gak kasihan sama petani atau produsen yang ngapngapan? emoticon-Ngakak

Kita sebagai orang yang hidup bersama juga harus tahu tentang kepentingan bersama donk. Gak cuma cari bener dan menang sendiri.

Ada hal yang salah dikit, teriak.
Harga naik dikit bilang MAHAL
nyalahin pemerintah lagi, kan lucu.

Apa sih tugas pemerintah di pengadaan bahan pangan? Yap tugasnya hanya mengatur dan menyeimbangkan harga.

Pemerintah gak bisa serta merta menaikan atau menurunkan harga. Karena itu ada prosedurnya.
Salah satunya yaitu mempertimbangkan kerugian petani atau produsen barang.

Memang konsumen itu Raja, tapi jadi raja ya jangan semena-mena kaliiii....😅

Raja kok kalah sama orang pinggir jalan. Mereka apa-apa mahal biasa saja, karena mereka bersukur bisa makan sudah Alhamdulillah.

Coba letakan rasa syukur lebih tinggi dari rasa ngeluh. Biar kalau ada sesuatu yang naik harga, gak teriak.

Tahukan keutamaan rasa syukur? barang siapa yang bersyukur maka akan ditambahkan nikmat yang berlipat.
Sumbernya Al-Quran cari sendiri jangan teriak ya emoticon-Cape deeehh


Entah kenapa Ane risih aja denger orang teriak-teriak. Percaya dehhh ngomong santai itu lebih ngenakin buat didenger.

Semahal-mahalnya harga sembako masih lebih mahal harga diri kita kok.
emoticon-Matabelo

Jangan hanya karena cabe naik, harga diri kita turun kebanyakan teriak. Coba dehhh diem aja. Beli semampunya, bila perlu nanem sendiri. Kann itu lebih berfaedah. Iya gak? 😄

Bukan Ane mau nyalahin emak-emak atau membela pemerintah. Tapi gak etis aja kan kalau tiap hari makan enak, mampu beli ini itu tapi bilang apa-apa mahal 😆

Kita mampu dan kuat kok Gan and Sis gak perlu banyak ngeluh, cuma bikin peluh.

Kuncinya kita harus tahu dan sadar diri tentang faktor yang melatar belakangi kenaikan harga.
Kalau faktor alam ya bantu doa, biar kembali stabil dan harga gak naik.

Kalau faktor pasar bebas, ya bisa kita akal dengan lebih produktif mandiri. Jangan menyalahkan orang lain 😁

Buat yang nganggur gak ada kerja, bisanya apa kerjain. Jangan ikut teriak gaje. Gak dapat gaji 😥

Gimana gak teriak, gak ada lapangan kerja. Tugas pemerintah apa?
Pemerintah memang bertugas menyiapkan lapangan kerja. Tapi kalau gak kebagian atau memang belum ada lapangan kerja, ya apa salahnya kita buka usaha sendiri.

Gak ada modal? 😅 bukan alasan. Tatap sekeliling. Gak ada modal duit, modal tenaga atau pikiran. Manusia itu sempurna.

Kita diciptakan bukan untuk ngeluh gengsss 😆 tapi untuk berusaha. Karena Allah tidak akan merubah nasib suatu hamba tanpa sebuah perjuangan.



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Link Lain
Ya Jelas lah harga diri kita lebih mahal. Palagi dibanding cabe.
Quote:


Nahhh makanya janga teriak. Biar harga diri gak turun emoticon-Ngakak
Quote:


betul bre

Semua Serba Mahal, Lapangan Kerja Susah? Percayalah Harga Diri Anda Lebih Mahal

emoticon-Shakehand2
Yang menyiapkan lapangan pekerjaan itu bukan pemerintah, tapi pengusaha. Peran pemerintah hanya memfasilitasi agar rakyatnya bisa dapat kerja yg layak melalui lembaga-lembaga terkait.
Andai tanah dekat rumah jarang di bangun beton, mungkin gua masih bisa tanam bahan makanan..
Quote:


Nahhh jadi tukang parkir juga halal emoticon-Ngakak
sudah dipermudah Tuhan, kapan bersyukurnyaemoticon-Ngacir
Quote:


Idih kita anngun, lembut bin kalem, kagak teriak-teriak.
Quote:


La iya, gak malu sama Tuhan
Ngeluh terus 😅
Quote:


Masih bisa tanam pakai polybag atau hidroponik.
Quote:


Sip lah. Jadilah emak-emak yang anggun dan terhormat
Quote:


Iya kak. Dari pada cuma teriak mending langsung bertindak kan
Quote:


Tul banget. Ane juga suka diteriaki sama suami. "Itu selada nya dipanen, tomat jangan lupa dipetik!"
Diteriakin karena dia di dapur, ane di depan rumah emoticon-Ngakak
Quote:


Nahhh itu sih teriakan mesra nun positif emoticon-Ngakak
Quote:


Dilarang ngiri, bolehnya nganan
Quote:


Aku nganan lah. Siapa tahu ketemu tetangga kakak yang gadis emoticon-Ngakak
biasanya bensin naek, lebih geger lagi..pake ninja paling banter pertalite ..apalagi cabe naik tetep bisa makan pedesemoticon-Hansip
Quote:


emoticon-Ngakak iya biasa kebanyakan ngeluh.
Makan pedes gampang. Sambil dengerin emak teriak dah pedes juga
lah gua kira ada 10jt lapangan kerja
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di