alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb039f3eaab25538a79635f/review-honor-10-lite-si-cantik-dari-masa-depan

[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan

Honor beberapa bulan lalu meluncurkan seri mid range terbaru nya di Indonesia yakni Honor 10 lite. Secara spesifikasi mirip dengan Honor 8X namun kali ini Honor membuat Honor 10 lite dengan dimensi yang lebih kecil dari Honor 8X dan desain yang saya rasa lebih stylish.

Desain
[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan

Honor 10 lite memiliki tebal 8mm dan berat 162 gram, sangat ringan dikarenakan menggunakan material plastik yang terkesan seperti kaca. Ditambah krom pada pinggirannya membuat Honor 10 lite tampak elegan dan membuat nyaman saat digenggam serta tidak licin saat digenggam.

Meski terlihat seperti kaca bodi Honor 10 lite pada bagian belakang adalah plastik dan dapat dengan mudah tergores jadi gunakan softcase yang tersedia di dalam kotak Honor 10 lite. Honor 10 lite adalah warna sky blue yang berjiwa muda, penuh energi, dan alami dengan warna memudar secara bertahap dari terang ke gelap. Dengan sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang dengan mudah dijangkau jari telunjuk kita.

Ada 2 buah kamera di bagian belakang plus led flash. dual kamera Honor 10 lite sedikit menonjol dari bodi Honor 10 lite. Pada bagian bawah terdapat port microUSB, speaker dan headphone jack. Honor 10 lite  memiliki led notifikasi dibagian depan dibawah layar. speaker receiver ditempatkan di atas dewdrop notch.

Honor 10 lite memiliki resolusi layar Full HD + 2340 x 1080 dengan aspek rasio 19.5:9 dan rasio layar terhadap bodi sebesar 90%+. Honor 10 lite memiliki resolusi pixel per inch 415ppi. meskipun tidak menggunakan panel OLED seperti samsung atau iphone layar Honor 10 lite sangat baik dilihat dari berbagai sisi, digunakan di luar ruangan dibawah terik matahari juga masih bisa terbaca dengan memaksimalkan pencahayaan layar. Di bagian dewdrop notch Honor 10 lite ditempatkan kamera 24MP untuk selfie.

Honor 10 lite juga memiliki alat untuk kalibrasi layar, eye comfort mode, kalibrasi warna memungkinkan kita mengurangi cahaya biru dari layar sehingga lebih nyaman di mata, terutama saat kita tidur.

User Interface
Honor menggunakan android kustomisasi EMUI dan Honor 10 lite menggunakan versi terbaru yakni EMUI 9 yang memiliki banyak fitur seperti face recognition, gesture, dll.

[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan


Kamu bisa mengkustomisasi Honor 10 lite seperti menyembunyikan notch, menyembunyikan tombol navigasi.

Performance, Penyimpanan, dan Konektivitas

Honor 10 lite menggunakan prosesor Kirin 710 dengan RAM 4GB serta memori internal 64GB. Jika dirasi 64GB kurang kamu bisa menambah penyimpanan melalui MicroSD hingga 512GB namun mengorbankan SIM 2 dipakai sebagai slot memori.


[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan


Performa Honor 10 lite cukup baik dengan skor Antutu di kisaran 132 ribu dan ketika di tes untuk bermain game 3D seperti Real Racing 3, Mobile Legends, Asphalt dapat berjalan dengan lancar. Pada game populer seperti PUBG juga berjalan baik pada setting medium untuk pengalaman terbaik.



Konektivitas Honor 10 lite juga baik dengan dual 4G, bluetooth 4.2, wifi namun NFC tidak ada pada Honor 10 lite versi Indonesia serta port masih menggunakan Micro USB daripada USB Type-C.

Baterai

[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan


Honor 10 Lite memiliki baterai 3.400 mAh, untuk kegiatan normal sehari-hari dapat bertahan hingga 16 jam lebih untuk penggunaan ual sim dan data. Ketika kami coba dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam masih tersisa 15%. Selain itu Honor juga membekali Honor 10 Lite dengan mode Power Saving dan Ultra Power Saving untuk memperlama penggunaan baterai. Tidak seperti Honor 10 yang memiliki fast charging, Honor 10 Lite tidak menggunakan teknologi fast charging namun ketika di tes untuk charging hingga 100% dibutuhkan waktu  satu setengah jam.

Kamera

[Review] HONOR 10 Lite, Si Cantik dari Masa Depan


Honor 10 Lite memiliki dual kamera belakang 13MP dan 2 MP, sedangkan kamera depan 24MP yang bagus dan cocok untuk selfie. Mode kamera yang ada di Honor 10 Lite juga sangat lengkap mulai dari Auto, AI mode, hingga Pro mode yang memungkinkan kamu setting ISO, shutter speed dan fokus secara manual.


Dan untuk video Honor 10 Lite mendukung resolusi Full HD serta memiliki EIS atau electronic stabilization namun tidak memiliki OIS atau optical image stabilization. Berikut ini beberapa hasil jepretan Honor 10 Lite:

Spoiler for Hasil Jepretan HONOR 10 Lite:


Kesimpulan
Membuat smartphone dengan desain cantik, baterai yang tahan lama, layar yang baik dan fitur kamera yang bagus mungkin menjadi tujuan utama Honor selama ini, dan Honor 10 Lite tidak mengecewakan.

Menggunakan prosesor Kirin 710 yang cukup baik untuk multi tasking sehari-hari dan dapat menjalankan game-game mobile populer dengan cukup baik. Terlebih memori internal yang cukup besar 64GB untuk menyimpan data cukup lega tanpa harus menambah microSD. Jika kamu ingin mencari smartphone dengan desain cantik, fitur kamera yang banyak, cocok untuk selfie, dan baterai yang lumayan tahan lama Honor 10 Lite bisa kamu jadikan pilihan. Honor 10 Lite di Indonesia dijual dengan Harga Rp 3.299.000.


Sumber dari HONOR Fans Indonesia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di