alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0378e8d94d060bf2d8dd7/kri-alugoro-405-resmi-meluncur-sebagai-kapal-selam-ke-3-milik-tni-al

KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL

KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL

JPP, SURABAYA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu meresmikan peluncuran Kapal Selam ke-3 Alogoro yang dipesan Kemhan RI kepada perusahaan galangan kapal asal Korea Selatan, DSME, Kamis (11/4/2019), di Dermaga Fasilitas Kapal Selam PT PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur.

“Peluncuran Kapal Selam ke-3 ini merupakan terobosan besar dalam Industri Pertahanan Nasional, di mana Kapal Selam tersebut dikerjakan dan dibangun secara bersama-sama antara pihak PT PAL Indonesia (Persero) dan galangan Kapal DSME Korea Selatan dengan melibatkan Transfer Of Technology dan Transfer Of Knowledge," ungkap Menhan.

Adapun penamaan kapal selam jenis ini disesuaikan dengan tradisi di TNI AL, yakni Alugoro diambil dari senjata pemukul yang berbentuk alu dalam cerita pewayangan yang digunakan oleh Prabu Baladewa. Nama inilah kemudian yang dipilih oleh Ibu Ryamizard Ryacudu sebagai penanda armada penjaga Tanah Air.

Lebih lanjut Menhan menyampaikan bahwa pengembangan Industri Pertahanan Nasional menuju kemandirian merupakan bagian integral dari upaya pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI guna memperkuat postur pertahanan negara di dalam mengantisipasi berbagai dinamika dimensi ancaman nyata dan belum nyata yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan NKRI.

Kapal Selam Alugoro ini juga merupakan alutsista modern berteknologi canggih terkini, sehingga kehadirannya juga diharapkan dapat memperkuat kemampuan jajaran TNI AL yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan, keutuhan, dan kewibawaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menhan juga mengharapkan agar dengan masuknya Kapal Selam ke-3 yang dibuat oleh PT PAL bersama PT DSME ini akan dapat lebih meningkatkan efek gentar kekuatan daya tempur relatif pertahanan Indonesia yang tentunya akan diperhitungkan di dalam meningkatkan parameter perkuatan pertahanan kawasan maupun dunia. (han)


Sumber : https://jpp.go.id/polhukam/hankam/33...3-milik-tni-al

---

Kumpulan Berita Terkait POLHUKAM :

- KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL PT PAL Indonesia Siap Luncurkan Kapal Selam Buatan Dalam Negeri

- KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL Menperin: Pengembangan Industri 4.0 Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

- KRI Alugoro-405 Resmi Meluncur sebagai Kapal Selam ke-3 Milik TNI AL Menperin: Ekonomi Digital Buka Peluang Penumbuhan Wirausaha Industri Baru

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di