alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos di Malaysia: KPU Hati-Hati, Bawaslu Soroti Rusdi Kirana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb03391facb9512d04141df/surat-suara-tercoblos-di-malaysia-kpu-hati-hati-bawaslu-soroti-rusdi-kirana

Surat Suara Tercoblos di Malaysia: KPU Hati-Hati, Bawaslu Soroti Rusdi Kirana


 Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan hingga kini pihaknya masih memproses laporan soal tercoblosnya surat suara untuk Pemilu 2019 di Malaysia. KPU menyelidiki kasus ini secara hati-hati.

“Semua masih diproses dan kami meminta laporan yang detail,” ujar Arief dalam acara konferensi pers, Kamis (11/4/2019) malam.


Menurutnya, mengingat kejadian berada di luar negeri dan kondisi politik lagi sensitif maka KPU akan sangat berhati-hati dalam menangani kasus itu. Dia menambahkan KPU perlu melakukan klarifikasi atas beberapa hal.
Beberapa di antaranya adalah siapa yang melakukannya dan di mana tempatnya. Selain itu juga berapa jumlah surat suara yang telah tercoblos dan siapa yang membuat videonya, ujarnya. “Kami masih menungu itu. Jadi jangan mengambil kesimpulan sendiri-sendiri dan jangan berpolemik atas kejadian itu,” ujar Arief.

Dia berjanji dalam waktu yang tidak begitu lama pihaknya akan memberangkatkan tim penyelidik atas kejadian itu ke Malaysia.





Konflik Kepentingan



Sementara itu, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja mengakui ada konflik kepentingan terkait kejadian itu. Dia menilai seharusnya Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Krishna KU Hannan, tidak menjabat sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) di Malaysia.

Dia mengatakan Bawaslu telah meminta KPU untuk mengganti yang bersangkutan karena anak Dubes Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana maju menjadi caleg dari Dapil DKI Jakarta 2 yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada KPU RI untuk mengganti yang bersangkutan (Wakil Dubes Malaysia yang jadi anggota PPLN). Agar tidak terjadi konflik kepentingan karena Pak Duta Besar punya anak yang sedang running [caleg]," ujar Rahmat.





Bahkan, kata Rahmat, pihak Panwaslu Malaysia mendapat laporan bahwa Davin Kirana ikut dalam suatu acara KBRI di Malaysia. Laporan tersebut, katanya, sedang ditindaklanjuti oleh Panwaslu di Malaysia. Namun tiba-tiba terjadi kejadian surat suara yang sudah tercoblos termasuk untuk Davin Kirana.
Sebelumnya, beredar video tentang penggerebekan lokasi tempat penyelundupan surat suara pos di sebuah ruko di kawasan Bangi, Selangor, Malaysia. Dalam video tersebut, disebutkan bahwa surat suara Pilpres sudah tercoblos untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan surat suara untuk Partai Nasdem caleg nomor urut 3 dengan nama Ahmad. Terdapat juga foto surat suara yang sudah tercoblos untuk caleg Nasdem Davin Kirana.




https://news.solopos.com/read/201904...i-rusdi-kirana



Surat Suara Tercoblos di Malaysia: KPU Hati-Hati, Bawaslu Soroti Rusdi Kirana





rudi kirana seperti khalayak umum tau mendukung jokowi emoticon-Smilie



sudah tepat rekomendasi bawaslu wakil duta besar jangan masuk ke ppln karena anak duta besar yang pro jokowi lagi mencaleg di nasdem emoticon-Smilie dan terbukti peringatan bawaslu tsb emoticon-Smilie



panwaslu itu pengawas pemilu itu dibentuk oleh Bawaslu dan  tugasnya mengawasi yang bersangkutan dengan pemilu  emoticon-Smilie namanya juga panitia pengawas pemilu emoticon-Smilie



sedangkan PPLN adalah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) adalah Panitia yang dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan Pemilu di luar negeri. emoticon-Smilie



ironisnya kepada PPLN dari KPU harus wakil dubes yang telah di peringatkan bawaslu dan terbuktikan emoticon-Smilie




sudah paham perbedaannya emoticon-Smilie










Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
banyak yang tidak bisa membedakan PPLN yang di bentuk KPU dan Panwaslu yang di bentuk Bawaslu gan emoticon-Smilie

PPLN bentukan KPU di isi wakil duta besar yang telah di peringatkan Bawaslu karena anak dubes yang pro jokowi itu lagi nyaleg di Nasdem dan mereka memang koalisi jokowi, tapi KPU ngak menggubris akhirnya terbukti emoticon-Smilie

investigasi PPLN malaysia harus segera di usut tuntas emoticon-Smilie

karena ini menyangkut KPU dan PPLN sebagai penyelenggara pemilu emoticon-Smilie

sedangkan Bawaslu dan Panwaslu sebagai pengawas pemilu tidak masuk dalam ranah menyangkut penyelenggaraan dll emoticon-Smilie

Dubes RI
updatenya mana!?
Halah paling kasusnya menguap
Nothing special

Sudah tau sama tau lah
emoticon-cystg

Tidak bagi2 jabatan katanya.. janjimu banyak yg palsu jae.. tapi tenang cebong2 siap menyebokimu
yaaa errr eee yaaaa errr eee emoticon-Ngakak
asu goblok kok bisa ktauan emoticon-Ngakak
Quote:



prediksi sy juga demikian menguap lagi seperti kasus novel baswedan emoticon-Smilie


Surat Suara Tercoblos di Malaysia: KPU Hati-Hati, Bawaslu Soroti Rusdi Kirana

emoticon-Smilie
itu si kumis jembut ngapain tetep dipelihara sih? Blunder lagi kan...emoticon-Cape d...
Quote:



dia watimpres jokoiwi juga emoticon-Smilie ya di pelihara dong emoticon-Smilie
Ati ati pak Rusdi kalau marah seram banget.

Cukup tau deh yang deket2 pasti ngerti.

Smoga ga ada relativenya yang main kaskus.
Diubah oleh floriantito
davin kirana yg spanduknya meneror coki dan muslim itu kah ya akhi emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh fitsa...hats
Gua heran aja.

Ada mangsa empuk gini, dari Prabowo ampe amein rais diem aja smp sekarang.

Big boss pada diem ga bikin konpers lagi.

Belajar dari kesalahan yg dulu?

emoticon-Leh Uga
usut setuntas2nya emoticon-Traveller
Pengusaha hitam, kartel tiket pesawat, pengkhianat demokrasi, suara rakyat mau dimanipulasi. Ketahuan, ngumpet dikedubes manfaatkan kekebalan diplomatik. Pemilu malaysia itu otaknya duo LBP dan RK, upahnya Davin Kirana anggota DPR, korbannya suara rakyat dimanipulasi
tidak profesional kpu dan rezim curang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di