alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb02d6282d49519ad149ef0/surat-suara-tercoblos-01-di-selangor-tkn-itu-ditemukan-02-bisa-fitnah

Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta Panwaslu di Malaysia jeli melihat temuan mayoritas surat suara sudah tercoblos 01. Anggota TKN, Inas Nasrullah Zubir, berbicara soal kemungkinan rekayasa.

"Karena ditemukan oleh 02 dalam kantong plastik, bisa saja mereka mau fitnah kita, gitu kan. Soalnya yang menemukan mereka, aneh, di tempat terpencil, mereka menemukan di tempat terpencil surat tercoblos 01 dan NasDem, kalau nggak salah ya," kata Inas, Kamis (11/4/2019).

Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!

Terkait dengan penemuan surat suara tercoblos ini, beredar video mengenai kejadiannya di media sosial. Dalam salah satu bagian video, tampak ada salah seorang yang menemukan mengacungkan gestur dua jari.

Inas sudah melihat video itu. Itulah dasar dia menyebut penemu surat suara ini berasal dari kubu 02. Dia meminta Panwaslu jeli melihat kasus temuan tersebut.

"Yang jadi pertanyaan, kok mereka bisa menemukan hal itu di tempat terpencil. Jadi Panwaslu harus cerdas melihat apakah ini ada permainan dari 02 atau tidak. Jadi Panwaslu atau Bawaslu harus jeli melihat ini, apakah memang ada kesengajaan mereka mencoblos untuk kemudian menyudutkan 01," kata anggota DPR itu.

"Saya sudah pantau. Karena kan kalau saya lihat di videonya tempatnya tempat terpencil, aneh juga gitu, kok mereka bisa menemui tempat terpencil," imbuh Inas.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yazza Azzahara mengatakan sudah melaporkan temuan surat suara tercoblos di Selangor ke Bawaslu pusat.

Surat suara itu dibungkus dalam kantong-kantong plastik berwarna hitam yang diletakkan di ruko di Bangi, Selangor. Dari pengecekan awal, ditemukan juga ada surat suara pileg yang sudah tercoblos.

"Jadi berdasarkan sampel yang kita ambil terdapat beberapa surat suara yang sudah dicoblos. Semuanya mayoritas mencoblos 01 dan juga ada di pileg untuk NasDem. Ini sudah kami sampaikan ke Bawaslu," kata Yazza saat dimintai konfirmasi terpisah.




Spoiler for Sumber:



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
grebek sendiri tanpa panwaslu
baru telp panwaslu
panwaslu datang tanpa ada saksi dari 01

Tim wowok bisa tau upah 50sen ringgit
Tau dari pelaku kah?
Pelaku bisa kabur
Masa digrebek kondisi kosong?
Diubah oleh mansion_999
dengan mengatakan panwaslu dan bawaslu harus jeli melihat hal ini yang membingungkan sebenarnya gan.

panwaslu dan bawaslu itu independen dan memakai sudut pandang pengawas yang harus netral senetral-netralnya.

jeli melihat hal ini jeli maksudnya netral atau apa sih maksudnya!?
ooo.. jadi yg menemukan harus 01 gitu?
Quote:


Paling gak pihak yg netral lah, kalo gini juga kaya fitnah
Harusnya yg gerebek itu pihak yg berwenang
ga kaget dan ga heran,memang cara 02 sdh sering kek gini,playvictim nenek oplas,marbot masjod dianiaya,ulama dipersekusi,dll

tp meskipun fitnah,rakyat bakal byk yg terpengaruh ,kalau sampai 02 kalah scr adil pun,drama ini bakal diblowup sm mereka utk people power


Quote:


banyak celahnya itu gan argumen begitu.

argumen panwaslu datang tanpa saksi dari kubu lain,tanya panwaslunya dia yang bisa jawablah.

pertama ada komentar terekam disuruh keluar polisi mau datang,

itu mah jelas kalo pun tidak disuruh pasti sama polisi yang datang pasti disuruh keluar juga sama polisinya kan tkp harus steril mau pasang garis polisi ,disuruh keluar bukan berarti disuruh kabur.

dia tahu upah segitu,yah dari yang kerjain tuh barang sebelum kabur tapi dia itu ga punya hak menahan orang apalagi pakai acara borgol biar ga kabur seperti kpk,wajar saja jika lengah sedikit bisa kabur,bahkan saya tidak tahu kewenangan polisi negara lain ini akan bisa menahan orang wni di tkp yang bukan melanggar hukum negaranya dengan hukum negara kita kan bingung juga polisi sana pastinya.

sekarang yah tinggal dicari kan gampang.
Quote:


Masa pelaku semudah itu kabur??

Atau sengaja dibiarkan kabur??
Quote:


Melihat rekam jejak nasbung yg barbar
Agak aneh mereka ga persekusi dlu baru tabayun

Ini tiba2 mereka baek2 sm yg mereka anggap nastak
Quote:


cari lagi donk...
Quote:


Kalo kata nasbung pelaku disembunyikan di kedubes

Gw yakin itu hoax

Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!

Surat Suara Tercoblos 01 di Selangor, TKN: Itu Ditemukan 02, Bisa Fitnah!
Quote:


menurut saya bukannya barbar cuma terkadang memang berlebihan.

dalam kasus ini juga ada yang berlebihan seperti ucapan untuk menduduki kbri dengan massa.

ingat kbri itu termasuk objek vital negara loh,sebaiknya politisi atau siapa saja yang mengancam objek vital negara mesti diawasi.
Quote:


Lol, itu terduga bukan kabur tapi disuruh pergi, klw emamg yakin ada pencoblosan ilegal ya harus hubungi bawaslu dulu, saksi kunci bukanya dimanakan malah disuruh kabur alsan karena polisi mau datang ke TKP lagi. emoticon-Ngakak

1. Lu gerebek secara lilegal
2. Lu tuduh ada kecurangan
3. Tapi yg terlibat dalam kecurangan itu malah lu lindungi dgn membiarkanya kabur.

Ini ibarat ada maling ayam, lu teriak2 kemalingan terus malingnya lu suruh kabir karena polisi mau datang.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh jhonlenon60
Quote:


cari lagi donk,,,
Quote:


Komentar tolol, udah melenyapkan saksi kunci sekarang suruh orang buat nyari.

Yg perlu dicari pertama itu bukan terduganya tapi orang yg secara sadar membantu terduga untuk kabur.
Quote:


situ komentar seperti nuduh gitu gan,

cari lagi donk,,,

kalo mau besok beri wewenang panwaslu bawa borgol dan tahan orang sekalian punya kendaraan khusus tahanan saja sekalian kalo ga mau ini terjadi lagi.
Quote:


Nuduh siapa, apa, dimana ?

Gak da larangan buat masyarakat sipil untuk mengamankan seseorang yg masih terduga pelanggar hukum, yg dilarang itu main hakim sendiri. Lu borgol orang dimana lu bukan penegak hukum itu sama saja main hakim sendiri. Goblok lu

Yg gw bilang itu diamankan sampai penegak hukum datang bukan ditahan, di negara mana aja masyarakat diperkenankan berperan aktif membantu kepolisian untuk menjaga keamanan.

Lah, si tolol itu malah membantu terduga buat kabur.
Diubah oleh jhonlenon60
Masih panas
Quote:


Itumah biasa banget kurang barbar.
Orang ibu2 lewat pake baju jokowi d cfd aja d kepung disuruh buka baju.
Ini jelas2 orang nyoblos kok didiemin. Mana divideo juga jelas banget pas nyoblosnya diliatin.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di