alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bocah Jenius yang Menguasai Empat Bahasa Asing
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb02bceaf7e932a0a290cb5/bocah-jenius-yang-menguasai-empat-bahasa-asing

Bocah Jenius yang Menguasai Empat Bahasa Asing

What's up...!! Agan and sista kaskuser tercinta yang tentu saja selalu kece 😎😎. Semoga masih betah mantengin thread dari saya yang sebenarnya asal tapi bukan asal-asalan.

Kasih dua jempol dulu dah!

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

***************

Bocah Jenius yang Menguasai Empat Bahasa Asing
Ilustrasi gambar jpnn.com

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, saya sedikit mau tanya nih sama Agan and sista. Dulu pas masih berusia 10 tahun kira-kira Agan and sista sudah menguasai mata pelajaran apa nih? Boro-boro menguasai, paling yang ada difikiran anak umur segitu cuma main. Bener juga sih apa yang Agan and sista bilang.

Eits...!! Tunggu dulu nih Agan and sista. Pada tahun 2013 lalu sempet heboh adanya anak kecil umur 10 tahun bernama Muhammad Rizki Ramadhan yang disebut sebagai bocah jenius. Hal ini lantaran anak tersebut meskipun baru berusia 10 tahun sudah menguasai empat bahasa asing seperti; Bahasa Inggris, Perancis, Mandarin dan Jepang.

Seolah yang sering terjadi di negeri kita ini, lagi-lagi himpitan ekonomi orang tua memaksa sang anak berhenti mengenyam pendidikan. Rizki Ramadhan pada tahun 2011 lalu hanya sempat bersekolah kelas 1 di SDN 27 Cangkiang dan itu pun hanya selama 6 bulan saja.

Menurut penuturan Ayahnya Mayunis yang tinggal di Jorong Lurah Surau Baranjuang, Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera barat. "Sebenarnya Rizki Ramadhan terlahir secara prematur di usia kehamilan 7 bulan sehingga anak ini memiliki kebutuhan khusus dan mampu menangkap sesuatu hal dengan cepat di dalam otaknya. Dan saat di sekolah dia mampu hanya sekali mendengar penjelasan mata pelajaran dari gurunya, dan akan marah saat gurunya memberikan pertanyaan namun temannya tidak bisa menjawab."

Untuk itulah pihak sekolah menyarankan agar Rizki Ramadhan dipindah ke sekolah khusus. Karena kecerdasan otaknya diatas rata-rata teman sebayanya, dan juga sikap temperamentalnya yang tinggi. Karena biaya sekolah khusus sangat mahal, akhirnya Rizki Ramadhan tidak melanjutkan pendidikannya.

Justru berawal dari sini kecerdasannya mulai terasah. Selama 2,5 tahun setelah tidak bersekolah, Rizki Ramadhan hanya main hp kakaknya di rumah, menonton acara televisi berbahasa asing dan membaca buku pelajaran kakaknya yang duduk di bangku SMA. Berkat kecerdasan daya tangkapnya tersebut hingga membuat anak berusia 10 tahun ini mampu menguasai empat bahasa asing.

Sebenarnya dari pemerintah setempat dan juga lembaga-lembaga kemanusiaan seperti Dompet Dhuafa Singgalang sangat peduli dan ingin membantu pendidikan Rizki Ramadhan. Namun seperti yang sudah banyak terjadi, semua itu hanya wacana belaka. Dalam kurun waktu setahun berlalu di tahun 2014 Muhammad Rizki Ramadhan tetap tidak melanjutkan pendidikannya.

Dan seperti hilang ditelan bumi begitu saja, sampai saat ini kabar tentang Muhammad Rizki Ramadhan (bocah jenius) tidak terdengar lagi gaungnya. Dan semoga saja anak tersebut yang seharusnya sekarang sudah berusia 16 tahun mendapat pendidikan terbaik untuk masa depannya, sehingga mampu membantu perekonomian keluarga nantinya.

Dan sudah seharusnya pemerintah lebih peduli terhadap anak seperti Rizki Ramadhan yang memiliki kecerdasan luar biasa yang nantinya berguna untuk negara ini. Jangan sampai negara asing yang membiayai pendidikan Rizki Ramadhan sehingga nantinya ilmu dan kecerdasaanya juga dipakai negara tersebut.

Quote:


Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
mantap gan, kepengen jg sih menguasai banyak bahasa....😊
Cepet bgt bikin trit nya saluuutttemoticon-Jempol
Quote:


Terus belajar Gan

Quote:


Itu ngulang lagi dari awal, semalem udah kelar ehh lupa ngga kesimpen
Quote:


hpnya pasti canggih ini emoticon-Matabelo
Quote:


Ane jg pernah begitu pas mau copi link maen kluar ajah.. eh pas dibuka gda d draft
Diubah oleh mamaproduktif
Quote:


Hp china paling kan cma bisa ke bahasa inggris tuh Hp

Quote:


Iya bener itu sama, seharusnya dah ada thread lain malah beru post yg ini
Quote:


One day one post?
Or 2 post?

emoticon-Jempol
Quote:


Sebisanya aja sih Bunda, lihat waktunya juga
Quote:


Mantul 😎
Quote:


Kalau ada ide di sempetin nulis dikit2, ini idenya malah dari temen pas dia lihat youtube
salut sama ni bocah emoticon-Belo, beneran bisa bahasa asing emoticon-Embarrassment ga kayak mukidi si plonga plongo emoticon-Ngakak (S) udah baca teks pun pronounce amburadul emoticon-Ngakak (S)
jika benar anak prematur ini menguasai 4 bahasa dengan mudahnya maka bisa dikatakan ini proses evolusi manusia selanjutnya tp blm sempurna
Quote:


Waaah bs jd inspirasi
Quote:


emoticon-Ngakak Mukidi siapa tuh Gan?

Quote:


Ini satu bukti mukjizat dari Tuhan
Quote:


Inspirasi bisa darimana saja dan aku pernah terinspirasi nulis saat ibu ngobrol di depan rumah dan HT pula
njir kalah ane cuk
emoticon-Hammer (S)
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kita mah lihat tulisan inggris udah mumet bre
Quote:


ane gak percaya mukzizat gan emoticon-Malu (S)
Balasan post Ikrom.lestari
liat tulisan cina juga udah mual mual ane bray
emoticon-Wakaka
Quote:


Waduhh... Okelah mungkin IQ nya melebihi batas normal
Halaman 1 dari 2


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di