alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
25 Tahun Belum Mapan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb0239c337f9323cb62af8e/25-tahun-belum-mapan

25 Tahun Belum Mapan?

Saat ini usia ane 24 tahun menuju 25 tahun..
Akhir akhir ini ane merasa ane udah ketinggalan jauh banget dari orang orang seumuran ane. Mereka keliatan dah pekerjaan tetap, di instansi yang terjamin..seolah kehidupan mereka cukup untuk menjamin keberlangsungan hingga tua
Sedangkan ane masih menapaki kaki mencari pekerjaan yang pas. Ane udah kerja sih, tp rasanya beda aja sm temen temen yang laen yang kerjanya enak di kantor kantor bumn/pns. Dan ane cuma di perusahaan swasta..
Ditambah lagi udah banyak banget temen ane yang udah pada nikah, jadinya pacar ane pikirannya nikah mulu.. takut ketuaan nikahnya. Kita seumuran btw.
Ane msh baru mau nabung ini..

Apa ane yang kurang bersyukur yak sepertinya..
Terlalu sering liat ke atas lupa liat kebawah dimana masih banyak yang kurang beruntung..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
sepertinya sudah prnh dibahas
anak jaman sekarang gak doyan skulah emoticon-Stick Out Tongue
lebih doyan cari duid, mereka lebih suka bermain2 dengan mengecor, membubut, dan mengelas daripada duduk di kelas.
klo sudah jadi manusia blo'on bru diskulahin.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Atas gw guoblokemoticon-shakehand

Edit: Udah diapus ma momodemoticon-Nyepi
Diubah oleh njir
rumput tetangga itu selalu tampak lebih ijo.
karena dipupuk dengan kebulshitan yg terstruktur, masif dan sistematis.
Iri melihat lingkungan sekitar anda terasa lebih hebat? lebih wah?
Geram melihat medsos kenalan anda yang tiap hari update terus berasa hidupnya bahagia terus?

Gampang, tinggal ubah citra anda.
Sering2lah foto2 di tempat-tempat menarik
Sering2lah update status romantis, kata2 bijak, argumen2 menarik walaupun copas
Ganti cara berpakaian, berpenampilan anda seperti terlihat lebih rapi
Niscaya anda akan terlihat 'wah' juga di hadapan teman2.
emoticon-2 Jempol
terlalu membandingkan pribadi sendiri dan orang lain....

padahal kamu tidak tau seberapa berat perjuangan mereka bisa sampai sukses.
Jadiin motivasi aja gan

ukuran seseorang mapan itu di lihat dari apa gan?

emoticon-Bingung
temen ane kerja di perusahaan swasta umur 25th gajinya diatas 20jt/bln gan. smentara yg di pns/bumn cuma 2x UMR.
Quote:


bidang apa gan ? rezeki orang emang beda2 emoticon-Hammer2
belum mapan atau calon tidak mapan? ga semua orang akan mapan, malah lebih banyak yang tidak. mereka biasa disebut orang gagal.
Diubah oleh kamuhujat21
Quote:


nyandang, mangan, mapan. mapan=punya rumah.
koq iri gan, kenapa ga bersyukur udah kerja lho, bahkan yg nganggur byk emoticon-Toast
harusnya bersyukur pekerjaan apapun itu hargai, kalo ane ngeliat org mo pemulung sampe pejabat sama aja, asal kerja, jerih payahnya sendiri dan ngertio org ITS oke emoticon-Toast
Gk bersyukur lu bro klo bahas banding2an ya gak da habisnya

Bahkan ketika lu digaji 20 juta perbulan bisa ja suatu saat lu iri sama kang pemilik warung dengan omset 10 juta perhari emoticon-Betty

Lakukan ja pa yang bisa dilakukan saat ini
iya ga jauh beda dg comment atas ane
ga bersukur TS, udah bagus kerja meski d swasta emank knp? emank yg d BUMN udah lebih baik?
jalanin apa yg ada emoticon-Smilie

temen gw swasta uda punya apa2 juga kok
emank mau swasta/negeri ngejamin kemapanan?
kemapanan dicapai diri sendiri emoticon-Smilie

cuman 1

you are not alone TS

i feel you

wkwkwk
yaelah syukuri aje
Apa ane yang kurang bersyukur yak sepertinya..
Terlalu sering liat ke atas lupa liat kebawah dimana masih banyak yang kurang beruntung..


Pada akhirnya kita semua kembali ke bagaiamana kita menghargai apa yang ada di depan mata kita sekarang, ketika itu terjadi bahagia bukan lagi sebuah ilusi, ini adalah wejangan orang tua dulu.
Banyak bersyukur gan, itu udah lebih baik. kita seumuran gan. bahkan di usia 22 ane udah pernah merasakan yg seperti ente rasakan yaitu ketinggalan jauh dari teman2. focus on goal gitu lah bahwa
untuk mendapatkan sesuatu yg lo inginkan lo harus bisa ninggalin apa yang menurut lo nyaman saat ini. karena kesuksesan itu karena adanya effort bukan nyantai2 bae. maka ilang dah tuh ane setahun lebih yg tadinya ane suka nongkrong jadi gak pernah lagi lumayan jadi hemat. medsos ane tinggalin karena iri gan kalo liat updatean org yg udah kesana kemari ketempat ini tempat itu tapi kita cuma gigit jari.
oh iya gan saran utk ente kalo nabung itu di awal yah, jadi ketika kita gajian langsung dah tuh safe 35% gaji kita trf ke rek kusus untuk nabung. harus punya kalo gapunya buat gan yg syariah aje gak ada potongan. terus kalo kurang ya terpaksa puasa lah katanya mau nabung.
1. gan kerja jadi pns/bumn bukan tolak ukur keberhasilan. ane banyak tanya sama temen2 ane yg kenapa mau bgt jadi pns ya okelah itu gaksalah tapi banyak dari mereka pada ngomong biar masa pensiunnya enak. menurut ane gila kalo diusia 20an macem kita udah mikir kejadian 40th yang akan datang. Tuhan gak semiskin itu loh.
kalo ente isi 40th itu dengan bekerja dan menabung ya sama aja ente gak bakal miskin kok di masa tua.
2. nah ini yang nikah ketuaan juga jadi perbincangan ane saat ini nih. tapi menurut ane kalo emg ente siap ya tentukan berapa lama lagi ente melangkah kesana tapi kalo gak siap dan dia mau buru2 harus rela lepasin gan. dewasa lah..
sorry ane ngasih saran begini seakan org paling sukses aja.. gak ane belum sukses tapi Alhamdulillah di usia ini ane udah menemukan jatidiri ane menjadi apa yg ane idam2kan dulu.
cuma saran gan ambil positifnya buang negatifnya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di