alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb02088facb952ccf1fc8dc/5-alasan-logis-keseringan-online-justru-bikin-kamu-kesepian

5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian

5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian

Bagi millennial dan Gen Z, dekat dengan gadget dan media sosial sudah menjadi gaya hidup. Dibanding berolah raga, membersihkan rumah atau memasak, anak muda zaman sekarang akan memilih berselancar di berbagai medsos saat bangun pagi. Seakan ketergantungan, rasanya tidak tenang kalau tidak memeriksa smartphone lima menit saja.

Tentu, melek teknologi tidak melulu membawa pengaruh buruk, ada juga dampak baik misalnya jadi lebih terbuka dengan segala informasi yang tersedia. Jarak yang jauh juga tidak terasa dengan adanya teknologi yang semakin canggih.

Dari banyaknya keuntungan tersebut, kebanyakan bermedia sosial bisa membuat penggunanya kesepian, lho. Berikut 5 alasan logisnya!


1. Terlalu sibuk dengan dunia maya bisa membuat kecanduan
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
Kalau seharusnya kamu bisa menghabiskan banyak waktu dengan melakukan berbagai kegiatan, kesibukanmu online akan membuatmu lupa waktu. Jangankan untuk jadi produktif, makan atau mandi saja kamu merasa malas karena sudah keasyikan. Kalau sudah dibiasakan seperti ini, kamu jadi terbiasa sendiri dengan smartphonemu tanpa butuh orang lain lagi.


2. Kurang berinteraksi dan menjalin hubungan dengan dunia luar
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
Terlalu sibuk bersosial media akan membuatmu lupa membangun hubungan dan interaksi dengan dunia luar. Seakan sudah kebiasaan, jadinya malah canggung dan aneh kalau kamu pergi dengan teman secara nyata. Mungkin awalnya kamu memang nyaman sendiri, tapi kalau keterusan rasa kesepian itu pasti muncul.


3. Adanya perbandingan diri sendiri dan orang lain
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
Terlalu sering memerhatikan kehidupan orang lain dari sosial medianya bukan hal yang sehat. Kecuali pekerjaan yang menuntutmu, menghabiskan banyak sekali waktu untuk kepo soal kehidupan orang akan membuatmu mulai membandingkan diri dengan orang tersebut. Semua orang tentunya memiliki kesulitannya sendiri, kalau kamu hanya fokus pada yang bagus-bagus, kamu hanya akan tidak bersyukur dengan dirimu sendiri.


4. Rentan salah paham terhadap teman
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
Ketika kamu melihat temanmu pergi dengan teman-temanmu yang lain juga melalui sosial media, perasaan dikecualikan itu pasti akan muncul. Kamu yang keseringan menolak berinteraksi dengan dunia nyata karena sibuk dengan dunia maya pasti akan merasa sangat kesepian. Lebih baik mulailah seimbangkan kehidupan nyatamu, berteman dan pergilah bersosialisasi supaya kamu tidak terjebak di duniamu sendiri.


5. Kehidupan pribadi dan sosialmu jadi tidak seimbang
5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian
Menghabiskan waktu untuk online akan menyebabkan kamu tidak punya waktu untuk melakukan hal yang kamu suka. Tidak melakukan hobi, tidak berinteraksi dengan teman, tidak juga pergi bersosialisasi dengan banyak orang, kehidupan pribadi dan sosialmu akan jadi tidak jelas. Pada akhirnya kamu hanya akan sendirian lagi bersama smartphonemu.

Sebaiknya menggunakan sosial media itu memang sewajarnya saja. Kalau memang kamu membutuhkannya untuk urusan pekerjaan dan hiburan saat bosan, tentunya itu tidak akan mempengaruhi kehidupan sosialmu. Tapi kalau sampai kebanyakan online daripada membangun pertemanan secara nyata, kamu juga bakalan kesepian nantinya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian 7 Tips Atasi Burnout Syndrome yang Sering Menyerang Millennial

- 5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian Introspeksi, Mungkin Ini 9 Alasan Orang Blokir Kamu di Media Sosial

- 5 Alasan Logis Keseringan Online Justru Bikin Kamu Kesepian Isi Gak Biasa, 6 Lagu KPop Ini Bercerita tentang Pengaruh Media Sosial

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di